Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Indonesia4 Pemain Bintang Tim Elite Asia yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia...

4 Pemain Bintang Tim Elite Asia yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga

Kemenangan gemilang Timnas Indonesia atas Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada Selasa (11/6/2024), tidak hanya menjadi prestasi besar bagi skuad Garuda, tetapi juga membuka peluang untuk menghadapi tim-tim elite Asia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dipastikan lolos sebagai runner-up Grup F, Timnas Indonesia kini menempati Pot 6 dalam pengundian grup putaran ketiga. Ini membuka kesempatan untuk mereka bertemu dengan tim-tim unggulan yang dikenal memiliki pemain bintang yang bermain di kompetisi tingkat Eropa.

- Advertisement -
asia9QQ

Dalam undian yang akan datang, Timnas Indonesia berpotensi berhadapan langsung dengan pemain-pemain bintang yang membela tim-tim elit Asia. Berikut beberapa nama pemain yang mungkin akan dihadapi oleh Rizky Ridho dan kawan-kawan:

Harry Souttar: Bek Andalan Timnas Australia

Harry Souttar, bek berusia 25 tahun yang bermain untuk Leicester City, merupakan salah satu figur penting di Timnas Australia. Pada putaran kedua kualifikasi ini, Souttar menjadi bagian integral dalam kesuksesan Australia menutup semua pertandingan grup tanpa kebobolan.

Pengalamannya yang mencolok termasuk saat menghadapi Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023, di mana ia turut menyumbang satu gol dalam kemenangan telak Australia 4-0 atas skuad Garuda.

Mehdi Taremi: Penyerang Senior dari Timnas Iran

Iran, sebagai salah satu tim unggulan di pot pertama kualifikasi, telah menunjukkan konsistensi mereka dalam turnamen Piala Dunia. Dalam persiapan menuju putaran ketiga, Timnas Indonesia harus memperhitungkan kehadiran Mehdi Taremi.

Pemain berusia 31 tahun ini telah membuktikan kualitasnya dengan mencetak 49 gol dari 86 penampilan untuk timnas. Prestasinya juga diperkuat dengan kepindahannya ke Inter Milan untuk musim 2024/2025, menambahkan dimensi yang lebih berat bagi pertemuan potensial antara Timnas Indonesia dan Iran.

Son Heung-min: Bintang Korea Selatan di Liga Primer Inggris

Son Heung-min, penyerang utama dari Timnas Korea Selatan, adalah salah satu bintang terbesar Asia yang bermain di Liga Primer Inggris. Dengan kontribusinya yang luar biasa, Son telah mencetak tujuh gol dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, menjadikannya pencetak gol terbanyak dari Korea Selatan.

Kualitasnya yang tinggi dan pengalamannya dalam kompetisi internasional membuat Korea Selatan berpotensi menjadi lawan yang menakutkan bagi Timnas Indonesia. Terdaftar di pot pertama pengundian, Korea Selatan menambah kompleksitas persiapan Indonesia menuju putaran ketiga.

Wataru Endo: Gelandang Kunci Timnas Jepang

Timnas Jepang, yang tampil dominan dengan enam kemenangan bersih di putaran kedua, memiliki sejumlah pemain bintang yang dapat mengancam Timnas Indonesia. Salah satu di antaranya adalah Wataru Endo. Gelandang berusia 31 tahun yang saat ini bermain untuk Liverpool setelah direkrut dari VfB Stuttgart.

Endo telah membuktikan kemampuannya dalam meredam serangan lawan dan menjadi bagian integral dari strategi timnas Jepang yang sukses. Perjumpaan kembali antara Endo dan Timnas Indonesia, setelah pertemuan di Piala Asia 2023 yang berakhir dengan kemenangan Jepang. Ini menjadi salah satu pertimbangan serius dalam persiapan tim Indonesia untuk putaran ketiga.

Dengan mempertimbangkan kemungkinan pertemuan dengan pemain-pemain top ini, Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong perlu merancang strategi yang matang dan persiapan yang intensif.

Kompetisi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan menjadi ujian nyata bagi potensi. Serta kemampuan adaptasi skuad Garuda dalam menghadapi lawan-lawan yang berkualitas tinggi. Dukungan penuh dari para pendukung dan fokus tinggi dari para pemain adalah kunci untuk meraih hasil gemilang di tingkat internasional ini.

Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Potensi Lawan Berat Menanti Timnas Indonesia

Timnas Indonesia siap menghadapi ujian berat dalam drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Lanjutan kompetisi ini akan dilaksanakan pada 27 Juni di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia. Skuad Garuda masuk ke dalam pot 6 bersama dengan Korea Utara dan Kuwait, di mana mereka akan melawan tim-tim unggulan dari pot 1 hingga 5.

Putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan terdiri dari 18 tim yang akan dibagi menjadi 3 grup, masing-masing diisi oleh 6 tim. Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang berhasil melaju ke tahap ini. Hasil ini didapat setelah meraih posisi runner-up di Grup F dengan koleksi 10 poin dari 6 pertandingan.

Di pot 6, Indonesia berbagi peringkat FIFA 134 per April 2024 bersama Korea Utara (peringkat 118) dan Kuwait (peringkat 139). Sementara itu, lawan potensial Indonesia berasal dari pot-pot yang lebih tinggi, termasuk Jepang, Iran, dan Korea Selatan di pot 1. Lalu Australia, Qatar, dan Irak di pot 2; serta Arab Saudi, Uzbekistan, dan Yordania di pot 3.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments