Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga EuropaSevilla Menang Bekuk Manchester United, Terus Melaju Babak Final

Sevilla Menang Bekuk Manchester United, Terus Melaju Babak Final

Sevilla menang pada pertandingan melawan Manchester United pada semifinal Liga Europa. Klub tersebut berhasil mengalahkan MU dengan torehan skor 2-1. Meskipun sempat tertinggal diawal pertandingan, rupanya Los Rojiblancos menang dan berhasil lolos ke babak final Liga Europa.

Pertandingan semifinal yang digelar pada Senin, 17/8 dini hari WIB tepatnya di RheinEnergie Stadion berlangsung secara dramatis. Pada awal pertandingan, tim Manchester United memang unggul duluan. Setan Merah berhasil mencetak gol pertamanya melalui pinalti Bruno Fernandes.

Kemudian dimenit ke 26, rupanya Suso berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Berlanjut dibabak kedua, dimana Sevilla menampilkan permainannya yang gemilang. Skuat tersebut mampu unggul dan mematikan MU dengan gol 2-1. Gol tersebut dicetak oleh pemain pengganti Luuk de Jong yang masuk pada menit ke 77.

Jalannya Pertandingan Sevilla Menang dan Unggul

Pada babak kedua, Sevilla bisa mematahkan Manchester United. Hingga skuat tersebut dinyatakan berhasil lolos melaju ke babak final. Nantinya SEvilaa akan berhadapan dengan pemenang partai antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk. Babak semifinal berlangsung sangat menegangkan, tim MU sejak menit awal telah bergerak agresif bahkan mampu menekan pertahanan Sevilla.

Kemudian di menit ke 9, tim tersebut mendapatkan hadiah berupa pinalti sebab pelanggaran yang dilakukan oleh Diego Carlos pada Marcus Rashford. Padahal sebelum pinalti tersebut diputuskan oleh wasit, Bruno Fernandes mempunyai peluang emas tepat didepan gawang kosong setelah serangan Rashford disebelah kiri.

Fernades segera mengeksekusi pinaltinya dan menaklukan Yassine Bounou. Pinalti tersebut menjadi pinalti ke 22 tim Manchester United terhitung dari seluruh pertandingan yang mereka jalani. Angka ini merupakan angka tertinggi hingga tercatat sebagai rekor setelah Barcelona yang mengantongi pinalti sebanyak 24 di musim 2015/2016.

Pasca gol pinalti yang dicetak oleh Fernandes, Sevilla geram dan menyerang habis-habisan Manchester Uniter. Pertahanan MU terus digempur akan tetap tim sayap yang dimainkan oleh Harry Maguire dapat bermain solid menahan serangan tersebut. Meskipun dimenit ke 16, gawang Mu diserang oleh Lucas Ocampos.

Rupanya bola mampu ditangkis David de Gea dimana posisinya mengisi Sergio Romero. Usaha Sevilla untuk menyamakan kedudukan berhasil diwujudkan di menit ke 26. Saat itu Sergio Reguillon menyerang dari sisi kiri setelah menerima umpan yang oper oleh Ocampos. Mengalahkan Aaron Wan Bissaka, permainan Reguilon menembak umpan ke tiang dan Suso segera menyepak ke dekat tiang.

Akhirnya terjadilah gol pertama untuk Sevilla. Gol ini membuat pertandingan semakin seru dan menegangkan. Dimana kedua tim saling serang dan memberikan tekanan satu sama lain. Balasan serangan dilakukan oleh MU juga Sevilla membuat laga berjalan makin a lot. Mengingat kedua kubu merupakan tim yang solid.

Tepat dimenit ke 39, Marcus Rashford meluncurkan tembakan kerasnya kea rah gawang. Sementara Bounou merasa kesulitan untuk menepisnya. Akhirnya break untuk minum dan skor masih bertahan satu sama.

Keseruan Babak Kedua Sevilla Terus Ditekan

Manchester United rupanya makin agresif dibabak kedua hingga kurang dari lima menit muncul peluang bagus untuk mereka. Namun di menit ke 46, Bounou menepis dengan keras sepakan bola Mason Greenwood. Berjalan 3 menit kemudian tepatnya di menit ke 49, bola lepas dari sepakan Rashford dan jatuh pada Martial.

Rupanya sepakan tersebut kembali ditepis Bounou. Rasford kembali mendapatkan kesempatan bola kembali, sayang Fernando dengan sigap menghadangnya hingga gagal menggiring bola. Badai persaingan belum berhenti sampai disitu, Sevilla kembali mengirim Fernandes dengan umpan silang.

Bola tersebut diberikan kepada Martial tepat disisi kiri. Lagi-lagi Bounou memblok bola tersebut. peluang kembali datang dimenit ke 52 serta 54, tepat saat itu Martial berhadapan dengan Bounou yang agresif menggagalkannya. Rupanya dibabak ke kedua Sevilla benar-benar dihabisi oleh MU.

Hingga pelatih Lopetegui memutuskan untuk memasukan Luuk de Jong serta Munir El Haddadi sebagai tambah daya. Tidak disangka jika usaha tersebut membuahkan hasil dimenit 78. Berawal dari serangan Navas disisi kanan, umpan bola mampu melawan Wan Bissaka juga Magurei.

Hingga berhasil dicontek oleh De Jong hingga mampu kembali menjebol gawang MU. Skor berubah 2-1 menjadi akhir kesempatan Sevilla menang dan unggul.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments