Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga EuropaSevilla Lolos Ke Final Setelah Lewati Manchester United

Sevilla Lolos Ke Final Setelah Lewati Manchester United

Akhirnya Sevilla lolos ke final Liga Eropa setelah berhasil mengalahkan Manchester United di babak semifinal. Pada awal pertandingan, Sevilla sempat tertinggal terlebih dahulu, namun akhirnya berhasil comeback dan akhirnya bisa lolos.

Pertandingan yang digelar di Rhein Energie pada Senin 17 Agustus 2020 dini hari tadi, berlangsung dengan cukup menarik. Kedua tim sama-sama bermain aman. Namun Sevilla tampak sangat mendominasi permainan. Pemain Setan Merah lebih sering bermain di area pertahanannya sendiri.

Baru tujuh menit jalannya permainan, Setan Merah sudah mendapatkan hadiah penalti. Tendangan Marcus Rashford dari dalam kotak penalti berhasil dihalau oleh Bono. Bola liar tepisan Bono langsung dikejar oleh Bruno Fernandes. Namun ia gagal memanfaatkan bola liar tersebut.

Marcus Rahsford yang sudah melepaskan tembakan, mendapatkan tekel dari Diego Carlos. Sehingga wasit meniup peluit demi dan memberikan hadiah penalti untuk Setan Merah. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor penalti, berhasil mengubah kesempatan tersebut menjadi gol di menit ke 9.

Fred yang bekerja di lini tengah bersama dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba, berhasil mendapatkan bola dan membantu lini serang, namun sayangnya percobaan tembakan ke gawang lawang masih melenceng.

Kerjasama cepat pemain Sevilla berhasil menembus pertahanan Manchester United. Tendangan Ocampos dari sudut sempit berhasil ditepis David de Gea. Reguilon, pemain yang dipinjam dari Real Madrid berhasil menembus pertahanan Setan Merah melalui sisi kiri pertahanan dan berhasil melepaskan umpan ke Suso yang akhirnya berhasil diubah menjadi gol di menit ke 26. Suso berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setan merah terlihat sangat kesulitan menembus pertahanan Sevilla. Percobaan serangan cepat dengan umpan satu dua akhirnya menciptakan peluang bagi Martial. Tapi tendangan penyerang asal Prancis tersebut masih melambung di atas gawang lawang.

Setan Merah mendapatkan tendangan bebas karena pelanggaran yang dilakukan Ever Banega. Marcus Rashford sebagai eksekutor melakukan tembakan langsung ke gawang meskipun jarak pelanggaran tersebut cukup jauh dari gawang Sevilla. Bounou bisa menepis tendangan Rashford dengan cukup tenang.

Selain tempo permainan yang semakin cepat, tensi permainan juga semakin tinggi. Beberapa kali wasit harus menghentikan permainan karena banyak terjadi pelanggaran. Marcus Rashford melakukan tekanan dari sisi kanan pertahanan Sevilla dan akhirnya mencoba tendangan langsung. Namun tendangannya tersebut juga cukup jauh dari gawang Sevilla.

Serangan terakhir Setan Merah sebelum turun minum didapatkan kembali oleh Marcus Rashford, namun belum sempat melepaskan tembakan, bola yang dikontrolnya terlepas. Akhirnya pertandingan babak pertama diakhiri dengan skor 1-1.

Babak kedua baru dimulai, Bruno Fernandes berhasil memberi umpan kepada Mason Greenwood. Namun tembakan Greenwood juga berhasil melakukan blok kepada tendangan Mason Greenwood.

Martial mendapatkan kesempatan emas di menit ke 50 dan kembali di tepis Bounou, bola liar hasil tepisan Bounou juga langsung disambut Bruno Fernandes, namun masih bisa di blok juga.

Keberuntungan masih belum berpihak pada Martial, ia kembali duel satu lawan satu dengan Bounou, namun semua tendangan Martial dapat diblok oleh kiper asal Maroko tersebut.

Ocampos ditarik keluar oleh Lopetegui dan digantikan Munir. Sang winger terlihat tidak puas dengan pergantian tersebut, lalu menendang beberapa botol minuman di tepi lapangan hijau.

Namun pergantian ini terlihat sangat efektif dalam merusak pola permainan Setan Merah. tempo permainan berubah menjadi lebih lambat dan beberapa kali berhasil menembus pertahanan Setan Merah.

Melalui skema permainan yang sama, Sevilla akhirnya mampu menambah golnya melalui umpan silang Navas yang berhasil diselesaikan oleh De Jong di menit ke 78. Akhirnya Lopetegui memiliki harapan membawa Sevilla lolos ke final liga eropa.

Bruno Fernandes dan Victor Lindelof sempat terlihat adu mulut setelah gol tersebut tercipta. Bruno Fernandes yang dijatuhkan di kotak penalti Sevilla, namun wasit tidak menganggap insiden tersebut merupakan sebuah pelanggaran.

Dan pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Sevilla. Lopetegui akhirnya berhasil membawa Sevilla lolos ke final Liga Eropa. Pasca pertandingan, ia juga sempat berkomentar bahwa Setan Merah memiliki masa depan yang cerah, karena menurutnya Setan Merah berubah menjadi tim yang mampu bangkit setelah lockdown.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments