Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisSetan Merah Siap Hadapi Everton, Tapi Perlu Benahi Tim Dulu

Setan Merah Siap Hadapi Everton, Tapi Perlu Benahi Tim Dulu

Setan Merah siap bertandang ke kandang Everton di Goodison Park. Setan Merah yang saat ini berada di posisi ke 15 akan menghadapi Everton yang berada di posisi ke 4. Keduanya dipertemukan di laga pekan ke 8 Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021 pada Sabtu 7 November 2020.

David de Gea yang akan diturunkan di laga kali ini, angkat bicara terkait calon lawannya di pertandingan berikutnya ini. Ia berharap timnya bisa bermain dengan performa terbaiknya jika mereka memang ingin bisa meraih kemenangan di kandang Everton tersebut.

Saat ini Setan Merah berada di momentum yang cukup buruk. Hal ini karena mereka telah mengalami dua kekalahan secara beruntun melawan Arsenal dan Istanbul Basaksehir. Punggawa Setan Merah berniat untuk menebus kesalahan dan kekalahan tersebut dengan meraih kemenangan di laga kontra Everton.

Namun menurut David de Gea, Everton bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. “Everton bermain dengan sangat bagus,” buka David de Gea di situs resmi Manchester United.

Ia juga menilai bahwa kedatangan beberapa pemain baru di skuad Everton, berhasil membuat mereka menjadi lebih berbahaya. “Mereka sudah merekrut beberapa pemain yang sangat bagus dan mereka juga berhasil mencetak banyak gol untuk Everton,”

Kiper andalan Setan Merah ini juga memperingatkan bahwa timnya tidak boleh main-main ketika melakoni laga tandang ke markas Everton tersebut. Ia yakin Setan Merah siap melakoni laga ini dan berada dalam performa yang bagus agar tidak pulang dengan menanggung malu.

“Mereka adalah tim yang sangat bagus dan jujur selalu sulit ketika melakoni laga tandang ke markas Everton. Jadi kami harus fokus, berlatih dengan baik, dan memberikan 100% kemampuan yang kami miliki,” lanjut David de Gea.

Ada beberapa akar permasalahan yang harus dibenahi oleh Ole Gunnar Solskjaer jika mereka tidak ingin mengalami kekalahan lebih banyak lagi. Setan Merah sendiri sudah mengalami tiga kali kekalahan di laga kandang. Hal ini menyebabkan Setan Merah harus mau berada di posisi ke 15 klasemen sementara Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021.

Sedangkan di Liga Champions, Setan Merah memang sudah menjalani dua laga dengan sangat baik dengan mengalahkan Paris Saint Germain 2-1 dan RB Leipzig 5-0. Namun Setan Merah kembali kalah ketika mereka bertanding melawan Istanbul Basaksehir.

Beberapa pengamat sepak bola dan bahkan mantan pemain Setan Merah menilai masalah yang dihadapi Setan Merah saat ini cukup rumit. Mulai dari masalah lini belakang, taktik yang cukup buruk, kesalahan individu para pemain, dan perekrutan pemain yang dinilai gagal.

Harry Maguire saat ini memang sedang berusaha untuk mengembalikan performa permainannya. Kemudian ada Paul Pogba yang membuat para suporter cukup frustasi dengan beberapa kesalahannya. Sampai rekrutan baru yang masih belum bisa menunjukkan performanya.

Manajemen Setan Merah selalu menjadi salah satu sasaran empuk bagi para pengamat dan kritikus sepak bola sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson. Keluarga Glazer, yang menjadi pemilik klub, dianggap tidak bertanggung jawab atas semua hutang yang sekarang diderita oleh manajemen Setan Merah.

Keluarga Glazer juga ikut dikritik lantaran dianggap terlalu pelit dalam hal menggelontorkan dana untuk melakukan pembelian pemain yang dibutuhkan oleh skuad. Selain itu, tidak adanya sosok direktur sepak bola membuat situasi manajemen Setan Merah menjadi semakin buruk.

Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan kabar baik bahwa Setan Merah siap memainkan Alex Telles di laga kontra Everton ini. Pemain baru Setan Merah ini sudah dinyatakan siap bermain setelah sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi corona.

Dan dilansir dari situs resmi Manchester United, Alex Telles sudah dinyatakan negatif corona. Sejak dua pekan sebelumnya, Alex Telles tidak bisa bermain untuk Setan Merah. Namun setelah dua pekan berlalu, ia telah menjalani tes dan dinyatakan negatif corona oleh tim medis.

Dari laporan tersebut, juga dikabarkan bahwa Alex Telles telah kembali ikut berlatih bersama skuad Setan Merah yang lain. Ia telah mengikuti latihan secara penuh bersama rekan setimnya pada Jumat 6 November 2020. Dan kemungkinan besar Setan Merah siap memainkan bek baru mereka ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments