Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisSetan Merah Menang Di Kandang Everton

Setan Merah Menang Di Kandang Everton

Setan Merah menang 1-3 di kandang Everton di lanjutan laga pekan ke 8 Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Keduanya dipertemukan di Goodison Park pada 7 November 2020.

Tim tuan rumah sebenarnya sudah unggul lebih dulu dengan skor 1-0 setelah Bernard berhasil mencetak gol. Yang kemudian Bruno Fernandes berhasil mencetak brace. Dan Edinson Cavani berhasil mencetak gol pertamanya bersama Setan Merah di babak kedua sekaligus memastikan Setan Merah menang di kandang Everton.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Menjalani laga dengan status sebagai tamu, tak membuat Setan Merah sungkan menyerang sang tuan rumah. Di 10 menit awal pertandingan, Setan Merah terus menyerang dan menekan tim tuan rumah meskipun serangan yang dilancarkan tidak mampu membahayakan gawang Everton.

Namun secara perlahan, Everton mulai bangkit melawan. Akhirnya di menit ke 19, Everton berhasil membuka keunggulan melalui serangan balik. Dominic Calvert Lewin berhasil memberikan umpan kepada Bernard yang akhirnya bisa diselesaikan menjadi gol mendatar yang tidak mampu dijangkau oleh David de Gea. Skor 1-0 tercipta untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tertinggal 1-0, membuat punggawa Setan Merah semakin meningkatkan motivasi bermain mereka dengan terus menekan Everton. Di menit ke 25, berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Luke Shaw ke dalam kotak penalti Everton. Bruno Fernandes berlari menghampiri bola dan berhasil menyundulnya masuk ke dalam gawang Everton yang dijaga Pickford.

Gol penyeimbang tersebut berhasil membangkitkan semangat para pemain Setan Merah. di menit ke 32, Setan Merah berhasil menggandakan keunggulan. Berawa dari Bruno Fernandes yang ingin mengirimkan umpan lambung kepada Marcus Rashford yang ada di dalam kotak penalti.

Namun sayangnya bola tersebut tidak mampu dijangkau oleh Marcus Rashford. Tapi bola yang dilepaskan Bruno Fernandes tersebut malah membentur tiang dalam dan masuk ke gawang Pickford. Skor 1-2 untuk keunggulan Setan Merah melalui brace Bruno Fernandes.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Wasit menggiring keluar para pemain dengan skor sementara 2-1.

Tertinggal satu gol, Everton mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan dan berusaha keluar dari kepungan tim tamu. Namun Ole Gunnar Solskjaer juga tidak ingin menelan kekalahan lagi di laga kali ini.

Di menit ke 64, terjadi insiden kecil di dalam kotak penalti Setan Merah. Harry Maguire yang melakukan tekel kepada Dominic Calvert Lewin diperiksa oleh wasit melalui VAR. Ternyata Dominic Calvert Lewin lebih dulu terjebak offside, sehingga pertandingan kembali dilanjutkan tanpa ada penalti.

Di pertengahan babak kedua, baik Setan Merah ataupun Everton mulai merotasi pemainnya. Ole Gunnar Solskjaer menarik keluar Luke Shaw dan memasukkan Axel Tuanzebe. Sedangkan di kubu Everton, Sigurdsson ditarik keluar untuk memasukkan Iwobi.

Di menit ke 73, Setan Merah hampir saja menambah pundi-pundi golnya melalui umpan terukur dari Fred yang berhasil di terima oleh Marcus Rashford. Berhadapan satu lawan satu, ternyata tembakan yang dilepaskan Rashford masih mengenai kaki Pickford. Kesempatan mencetak gol tersebut akhirnya terbuang.

Di babak kedua ini, dengan intensitas permainan yang semakin memanas, tekel keras berbahaya kerap terjadi. Hal ini memaksa wasit lebih sering menghentikan pertandingan.

Menjelang akhir babak kedua, Setan Merah berhasil memastikan kemenangan mereka dengan gol ketiga yang berhasil dicetak oleh Edinson Cavani. Berawal dari skema serangan balik, Bruno Fernandes berhasil memberikan umpan kepada Edinson Cavani yang berdiri bebas. Penyerang anyar Setan Merah tersebut berhasil mencetak gol pertamanya berseragam Setan Merah.

Setelah Setan Merah menang di laga ini, akhirnya anak asuh Ole Gunnar Solskjaer ini berhasil naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan Everton sendiri masih bertahan di peringkat 5.

Setelah berhasil mencetak dua gol dan memberikan satu assist, membuat Bruno Fernandes berhasil terpilih menjadi man of the match di laga kali ini.

Gol pertama yang dicetak Bruno Fernandes hanya berselang 6 menit dari gol yang dicetak Bernard sehingga mampu menjaga mental dan kepercayaan diri para pemain Setan Merah. Di akhir pertandingan, ia juga memberikan assist kepada Cavani. Sehingga mampu meningkatkan kepercayaan diri sang singa yang tertidur tersebut. Berkat peran besar Bruno Fernandes ini, Setan Merah menang 1-3 di kandang Everton.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments