Thursday, May 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanErling Haaland Permalukan Neuer di Der Klassiker

Erling Haaland Permalukan Neuer di Der Klassiker

Pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund dalam laga Der Klassiker baru berakhir Minggu (08/11/2020) dini hari. Borussia Dortmund harus menerima kekalahan telak dari lawannya Bayern dengan skor akhir 2 – 3. Meskipun kalah dalam pertandingan, aksi heroik Erling Haaland, striker Borussia Dortmund yang mempermalukan tim lawan di Signal Induna Park cukup menarik perhatian.

Aksi memikat ditampilkan striker Borussia Dortmund hingga keunggulannya di awal babak harus berakhir dengan kekalahan. Aksi tersebut disebut-sebut cukup mempermalukan Manuel Neuer yang merupakan penjaga gawang andalan klub pemenang treble winner, Bayern Munchen. Bagaimana aksi heroiknya di lapangan?

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Aksi Memikat Erling Haaland melawan Bayern Munchen

Tak bisa dipungkiri bahwa Erling Haaland merupakan salah satu pemain hebat dan andalan Borussia Dortmund. Pemain asal Norwegia tersebut disebut-sebut bakal menjadi pemain yang bersinar di masa depan mengingat prestasinya dalam mencetak gol yang cukup produktif.

Meskipun harus kalah di akhir pertandingan, aksi memikat Haaland patut diacungi jempol. Pada babak awal pertandingan, Borussia Dortmund sempat mengungguli lawannya Bayern Munchen melalui gol Marco Reus. Sayangnya, Bayern Munchen langsung membalas gol tersebut dengan tiga gol sekaligus dari Leroy Sane, Robert Lewandowski, dan David Alaba.

Tendangan tiga gol dari pemain andalan Bayern Munchen tersebut tentu membuat tim Die Borussien kelabakan untuk mengejar poin. Terkesan sulit untuk mengejar poin tersebut di akhir-akhir pertandingan apalagi jika lawannya sekelas Bayern Munchen.

Namun, keajaiban datang di detik-detik terakhir tepatnya pada menit ke-82. Di mana Jude Bellingham memberikan umpan yang akhirnya dituntaskan oleh Haaland menjadi gol fantastis.

Cetakan gol yang dihasilkan Haaland disebut-sebut merupakan gol yang melalui proses yang indah. Jude Bellingham, mantan pemain Birmingham City tersebut melepas umpan chips dan melewati pertahanan Bayern Munchen. Umpan tersebut disambut dengan baik dan sangat impresif saat Haaland melakukan kontrak bola.

Dengan tenang Haaland melewati lawan satu demi satu untuk berhadapan dengan Manuel Neuer. Setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper berusia 34 tahun tersebut, Haaland langsung menjebloskan bola ke gawang lawan tanpa memberi kesempatan sedikit pun kepada Neuer untuk membendungnya.

Tidak Membuang Kesempatan Untuk Mencetak Gol

Haaland mengaku jika kesempatan yang ada untuk mencetak gol demi menaikkan skor tidak boleh dilewatkan begitu saja. Menurutnya jangan sia-siakan kesempatan yang ada apalagi di detik-detik terakhir.

“Kami tidak akan menang, jika kami membuang banyak kesempatan. Saya harus mencetak gol lebih banyak lagi. Kami harus bekerja lebih keras karena Bayern adalah tim terbaik dunia,” ungkap Haaland.

Selain aksi heroik untuk Borussia Dortmund di menit-menit terakhirnya, pada menit ke-36 Haaland juga terlibat pada satu momen penting. Bola dari Josua Kimmich berhasil direbut oleh Haaland dan siap melakukan serangan balik ke gawang lawan.

Aksi tersebut menyebabkan Kimmich yang mencoba untuk menghalangi laju Haaland menjadi cedera. Niat Kimmich untuk melakukan tekel harus berakibat cedera hingga akhirnya tidak bisa melanjutkan lagi pertandingan di Der Klassiker.

Nasib buruk sepertinya sedang menimpa Kimmich hari itu. Sudah terkena cedera pun Kimmich masih harus mendapat kartu kuning karena dinilai melakukan pelanggaran saat menekel Haaland, penyerang Borussia Dortmund.

Akhirnya Corentin Tolisso harus menggantikan sang pemain gelandang serba bisa tersebut. Kimmich harus dipapah keluar oleh tim fisioterapis klub Helmut Enrhard dan dokter Jochen Hahne. Meskipun tanpa Kimmich, Bayern Munchen tetap beruntung dan memenangkan pertandingan tersebut.

Cedera yang dialami oleh Kimmich tak ayal membuat Bayern Munchen menjadi harap-harap cemas menantikan kabar mengenai cedera yang menimpa pemain berusia 25 tahun tersebut. Apalagi cedera tersebut sepertinya terbilang cukup parah mengingat Kimmich sampai menangis saat meninggalkan lapangan.

Tim harus menunggu hasil tes terlebih dahulu untuk mengetahui cedera apa yang dialami pada lutut kanan Kimmich yang tidak sengaja terinjak oleh Haaland tersebut. Beberapa laga mau tidak mau harus dilewatkan oleh Kimmich dan dipastikan absen pada saat timnas Jerman melawan Ukraina di UEFA Nations League mendatang.

Aksi memikat yang dilakukan Erling Haaland setidaknya memberi harapan kepada klub yang dibelanya bahwa ke depan Dortmund masih memiliki kemungkinan besar untuk menang. Apalagi jika mengingat prestasi dan performa Haaland yang tentu sudah tidak diragukan lagi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments