Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisSetan Merah Masih Berusaha Datangkan Dayot Upamecano

Setan Merah Masih Berusaha Datangkan Dayot Upamecano

Manajemen Setan Merah dan manajemen Liverpool bisa dipastikan akan berebut tanda tangan Dayot Upamecano yang saat ini masih berseragam RB Leipzig. Keduanya dipastikan akan saling sikut di bursa transfer musim panas 2021. Setan Merah masih ingin mendatangkan Dayot Upamecano yang ingin memperkuat barisan pertahanannya.

Setan Merah memang sedang ramai dikabarkan ingin mendatangkan tenaga baru untuk posisi bek tengah mereka. Rencana ini sebenarnya ingin dilakukan pada bursa transfer musim panas lalu. Hal ini disebabkan karena barisan pertahanan Ole Gunnar Solskjaer menunjukkan performa buruk sejak awal musim kompetisi baru.

Namun nyatanya setelah bursa transfer musim panas sudah ditutup, manajemen Setan Merah gagal mendatangkan pemain bek tengah baru untuk memperkuat barisan pertahanan Setan merah. Namun mereka dikabarkan tidak akan menyerah begitu saja untuk memperkuat lini belakang mereka.

Dilansir dari Bild, manajemen Setan Merah untuk menetapkan target transfer mereka untuk menjadi pilar di lini belakang mereka. Rencananya, mereka akan memboyong Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Berdasarkan laporan tersebut, manajemen Setan Merah sebenarnya sudah cukup lama mengincar bek asal Prancis tersebut.

Manajemen Setan Merah masih sangat tertarik mendatangkan Dayot Upamecano setelah ia berhasil tampil dengan sangat perkasa di lini belakang RB Leipzig. Hal tersebut menjadi salah satu alasan manajemen Setan Merah mencoba untuk mendatangkan bek RB Leipzig tersebut ketika bursa transfer kembali dibuka.

Namun dari laporan tersebut, juga menyebutkan bahwa nantinya manajemen Setan Merah tidak akan sendiri dalam usahanya mendatangkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Karena Liverpool juga dikabarkan ingin mendatangkan Dayot Upamecano. Jurgen Klopp ingin menjadikan Dayot Upamecano sebagai tandem Virgil van Dijk di lini belakang Liverpool.

Namun berdasarkan kabar tersebut, Dayot Upamecano masih lebih memilih untuk bergabung dengan Setan Merah dibandingkan dengan Liverpool. Dan untuk melancarkan usahanya tersebut, manajemen Setan Merah harus mau mengeluarkan uang banyak, yaitu sekitar 42 juta euro untuk bisa mendapatkan jasa Dayot Upamecano.

Manchester United dan Liverpool memang akan segera bersaing untuk mendapatkan jasa bek RB Leipzig ini. Namun tidak dalam waktu dekat ini atau pada bursa transfer musim dingin nanti. Melainkan keduanya dipastikan akan memulai persaingan pada bursa transfer musim panas 2021.

Pergerakan Liverpool memang tidak terlalu terlihat banyak ketika menjelang penutupan bursa transfer musim panas kemarin. Sepertinya mereka sudah cukup puas setelah berhasil mendatangkan tiga pemain ke dalam skuad mereka. Ada nama Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara, dan Diogo Jota.

Namun berbeda dengan Setan Merah, mereka berhasil mendapatkan 4 rekrutan baru di penghujung bursa transfer. Namun salah satu rekrutan barunya, Amad Traore, baru bisa bergabung dengan skuad Ole Gunnar Solksjaer pada bulan Januari 2021 mendatang.

Namun yang perlu digaris bawahi, kedua raksasa Liga Inggris tersebut sama-sama membutuhkan suntikan tenaga baru di sektor pertahanannya. Keduanya sudah sama-sama berusaha untuk menambah tenaga baru, namun sayangnya tidak membuahkan hasil di bursa transfer musim panas lalu.

Manajemen Setan Merah masih saja dikaitkan dengan beberapa nama pemain belakang yang lain, seperti bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Namun di media yang berbeda, manajemen Setan Merah dikabarkan juga dekat dengan Dayot Upamecano.

Sedangkan Liverpool sebelumnya juga gagal mendapatkan sosok pemain yang akan dijadikan pengganti Dejan Lovren yang sudah dilepaskan ke Zenit St Petersburg dengan nilai 12 juta euro. Otomatis jumlah pemain belakang mereka menjadi berkurang. Keadaan ini memaksa Jurgen Klopp memainkan Fabinho menjadi bagian dari bek Liverpool.

Kekalahan besar Liverpool dari Aston Villa yang berakhir dengan skor 2-7, menjadi salah satu bukti bahwa Liverpool sudah saatnya untuk mendatangkan tambahan pagar baru. Untuk mengatasi masalah ini, manajemen Liverpool juga sudah mulai bergabung dengan Setan Merah dalam perburuan Dayot Upamecano.

Berdasarkan laporan dari Bild, ada klausul rilis yang tercatat dalam kontrak pemain berusia 21 tahun tersebut. Pada bursa transfer musim panas tahun 2021 nanti, klub calon pembeli Dayot Upamecano bisa mendapatkan jasa sang pemain dengan nilai 36,5 juta euro saja.

Setan Merah masih berharap besar kepada Dayot Upamecano yang sebelumnya juga sangat ingin bermain untuk Setan Merah dibandingkan harus bergabung dengan Liverpool.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments