Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaSassuolo Tahan Imbang AC Milan, Skor 3-3

Sassuolo Tahan Imbang AC Milan, Skor 3-3

AC Milan melalui ujian sengit saat bertandang ke markas Sassuolo dalam pertandingan pekan ke-32 Serie A 2023/2024. Dalam pertempuran yang dipenuhi dengan gairah dan ketegangan, Rossoneri berhasil meraih satu poin berharga setelah pertandingan berakhir dengan skor yang spektakuler, 3-3.

Sassuolo mampu mengambil kendali pertandingan dengan cepat, unggul berkat gol dari Andrea Pinamonti dan sepasang gol dari Armand Lauriente. Namun, semangat juang AC Milan tidak pernah padam. Mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol-gol yang dicetak oleh Rafael Leao, Luka Jovic, dan Noah Okafor. Ketiga gol tersebut menjadi bukti kegigihan dan determinasi yang dimiliki oleh skuad asuhan pelatih AC Milan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dengan tambahan satu poin dari laga ini, AC Milan semakin mengokohkan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Serie A, mengumpulkan total 69 poin. Sementara itu, meski harus puas dengan hasil imbang, Sassuolo tetap tertahan di peringkat ke-19 dengan raihan 26 poin. Kedua tim harus menerima hasil yang ada, sementara mereka terus berjuang untuk meraih target mereka masing-masing di musim ini.

Pertandingan yang dipenuhi dengan gol-gol dan drama ini tidak hanya menghibur para penggemar sepak bola, tetapi juga menegaskan bahwa persaingan di Serie A terus memanas hingga akhir musim.

Babak Pertama: Sassuolo Unggul di Depan Publik Sendiri

Pertandingan di Mapei Stadium dimulai dengan Sassuolo tampil agresif, langsung menekan pertahanan AC Milan dengan serangan-serangan cepat mereka. Hanya empat menit berjalan, Neroverdi berhasil membuka keunggulan atas tim tamu melalui gol yang dicetak oleh Andrea Pinamonti. Pergerakan brilian dari Volpato di sisi kanan menciptakan kesempatan emas, dengan umpannya yang akurat diteruskan oleh Thorstvedt ke arah Pinamonti, yang dengan tenang melepaskan tendangan voli yang menggetarkan jala gawang Milan. Sassuolo pun memimpin 1-0.

Tidak puas dengan keunggulan satu gol, Sassuolo terus memberikan tekanan kepada Milan. Hanya empat menit berselang, Armand Lauriente menambah keunggulan tim tuan rumah dengan gol kedua mereka. Berawal dari aksinya sendiri di sisi kiri lapangan, Lauriente melepaskan tembakan ke gawang Milan yang berhasil dihalau oleh Sportiello, tetapi bola rebound jatuh di dekatnya, memungkinkannya untuk dengan mudah mencetak gol kedua bagi Sassuolo. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Sassuolo.

Meskipun tertinggal dua gol, Milan tidak menyerah begitu saja. Mereka meningkatkan intensitas serangan mereka, dan usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-20 ketika Rafael Leao berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Tembakan mendatar dari sisi kiri yang dilepaskannya gagal diantisipasi oleh Consigli, sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Setelah gol tersebut, pertandingan semakin intens dengan kedua tim saling bertukar serangan. Sassuolo, meskipun terkejut dengan respons cepat Milan, kembali meningkatkan intensitas serangan mereka. Di akhir babak pertama, Consigli tampil gemilang dengan menggagalkan dua peluang beruntun dari Milan melalui tendangan bebas Florenzi dan tembakan Theo Hernandez. Skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah saat pertandingan masuk ke jeda.

Babak Kedua: Reaksi Balik AC Milan dan Kesetaraan Skor

Di babak kedua, Sassuolo melakukan satu pergantian pemain dengan masuknya Gregoire Defrel menggantikan Cristian Volpato. Masuknya Defrel membawa dampak langsung bagi Neroverdi.

Pada menit ke-53, Defrel memberikan umpan kepada Lauriente, dan sang winger dengan tenang menyambut umpan tersebut dengan sepakan yang menggetarkan jala gawang Milan. Tuan rumah kembali unggul dengan skor 3-1 atas sang tamu.

Namun, Milan tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-58, mereka berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2 setelah Jovic mencetak gol dari dekat setelah umpan silang Leao yang ditepis oleh Consigli.

Meskipun gol Chukwueze pada menit ke-63 dianulir karena offside, AC Milan terus menekan pertahanan Sassuolo. Dan akhirnya, upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-84 ketika Okafor berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Memanfaatkan kekacauan di kotak penalti Sassuolo, Okafor mencetak gol yang penting bagi Milan.

Hingga peluit akhir wasit berkumandang, kedua tim terus berjuang mencari gol kemenangan. Namun, tidak ada tambahan gol yang tercipta, dan pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3. Dengan hasil ini, kedua tim harus puas dengan satu poin yang mereka raih, sementara para penonton disuguhkan dengan pertandingan yang penuh dengan gairah dan ketegangan hingga menit akhir.

Susunan Pemain Kedua Tim

Sassuolo (4-2-3-1):

  • Penjaga Gawang: Consigli
  • Belakang: Viti, Ferrari, Erlic, Toljan
  • Gelandang: Obiang, Boloca
  • Sayap: Lauriente, Thorstvedt, Volpato
  • Penyerang: Pinamonti
  • Pelatih: Davide Ballardini

AC Milan (4-2-3-1):

  • Penjaga Gawang: Sportiello
  • Belakang: Hernandez, Thiaw, Kjaer, Florenzi
  • Gelandang: Musah, Adli
  • Sayap: Leao, Loftus-Cheek, Chukwueze
  • Penyerang: Jovic
  • Pelatih: Stefano Pioli
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments