Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanDaftar 4 Pemain Kunci Borussia Monchengladbach Untuk Musim 2020/2021

Daftar 4 Pemain Kunci Borussia Monchengladbach Untuk Musim 2020/2021

Pada musim 2020/2021 ini, Borussia Monchengladbach bisa dibilang mengawali musim dengan cukup baik. Bahkan klub yang saat ini dilatih oleh Marco Rose ini berhasil menduduki posisi puncak klasemen untuk Grup B Liga Champions.

Kesuksesan klub asal Jerman ini semakin terlihat saat klub ini belum pernah terkalahkan sekalipun sampai matchday yang ke-4. Musim ini Die Fohlen benar-benar tampil jauh lebih produktif dibanding kompetitornya Inter Milan dan Real Madrid yang menjadi unggulan di Grup B liga ini.

Pemain Kunci Borussia Monchengladbach

Keberhasilan Borussia Monchengladbach dalam setiap pertandingan tentu tidak terlepas dari peran pemain-pemainnya yang begitu luar biasa. Para pemain menjadi tokoh kunci dalam setiap pertandingan sehingga bisa mengantarkan timnya untuk berhasil. Klub asal Jerman ini setidaknya memiliki empat pemain bintang yang menjadi tokoh kunci di musim 2020/2021 ini, di antaranya:

1. Florian Neuhaus

Pemain yang baru berusia 23 tahun ini sudah menjadi bagian dari tim inti Monchengladbach sejak dua musim lalu. Pemain gelandang tengah ini selalu menunjukkan taringnya untuk lini tengah tim sehingga bisa dibilang lini ini memiliki kekuatan yang cukup baik bagi klub.

Pemain asal Jerman ini dikenal sebagai pemain yang kreatif dan memiliki umpan yang magis sehingga sering disamakan dengan Thomas Muller. Karir pertama Neuhaus sudah dimulai dari klub lokal 1860. Pada tahun 2016, pemain kelahiran tahun 1997 ini pernah mencetak gol kemenangan saat melawan Borussia Dortmund dan berakhir dengan skor 2 – 1.

Neuhaus mulai bergabung bersama Monchengladbach sejak musim panas 2017 lalu dengan kontrak panjang. Kontraknya kemudian diperpanjang pada tahun 2019 untuk masa bermain hingga tahun 2024 bersama klub ini. Saat penandatanganan kontrak terjadi, pemain berusia 23 tahun tersebut sudah menyumbangkan 5 gol dan 10 assist pada musim 2018/2019. Mulai saat itu dirinya didapuk menjadi pemain inti klub.

2. Marcus Thuram

Keterampilan bermain bola Marcus Thuram tak lepas dari peran sang ayah yang juga merupakan legenda sepak bola Prancis, yaitu Lilian Thuram. Sejak musim 2019/2020 lalu, Thuram berhasil tampil dengan sangat apik membela skuad timnya. Bahkan kehadairannya berhasil membawa klub ini tampil menjadi kuda hitam di Bundesliga.

Thuram memiliki keahlian dan skill yang sangat bagus dalam pergerakannya yang aktif, cepat, dan cekatan. Sehingga pemain yang baru berusia 23 tahun ini juga dikenal sebagai pencetak gol ulung. Striker muda handal ini juga didapuk menjadi bagian dari tim nasional Prancis.

Karirnya bersama Die Fohlen telah dimulai sejak tahun 2019 dan akan berlangsung hingga kontrak selama empat tahun. Tentu saja kehadiran Marcus Thuram menjadi berkah tersendiri bagi klub lantaran pemain ini memiliki keahlian handal yang bisa dipercaya untuk meningkatkan kualitas tim dalam setiap pertandingan.

3. Matthias Ginter

Selain lini serang dan lini tengah yang kuat, Borussia Monchengladbach juga memiliki lini pertahanan yang kuat. Salah satu pemain andalan yang berada di lini pertahanan ini adalah Matthias Ginter yang didapuk sebagai pemain bek.

Matthias Ginter didatangkan pada tahun 2017 lalu dari Borussia Dortmund. Duel udaranya yang bagus serta tekel-tekel yang dilakukannya seringkali menjadi momok tersendiri bagi lawan mainnya.

Selain bergabung bersama Die Fohlen, Ginter juga didapuk menjadi bagian dari tim nasional Jerman. Pemain yang kini berusia 26 tahun ini telah memulai karirnya sejak masih kecil bersama SV March dan SC Freiburg. Kemudian karir seniornya dimulai sejak tahun 2012 bersama SC Freiburg, lalu pindah ke Borussia Dortmund, dan terakhir bersama Monchengladbach.

4. Alassane Plea

Alassane Plea menjadi salah satu ujung tombak dari klub ini sejak 3 musim yang lalu. Ia berhasil tampil begitu produktif di setiap musimnya. Bahkan pemian yang kini berusia 27 tahun tersebut telah berhasil menorehkan tiga gol dan empat assist hanya dalam empat pertandingan di Liga Champions musim 2020/2021 ini.

Sebelum bergabung dengan Die Fohlen, pemain asal Prancis tersebut juga pernah membela skuad Lyon dan Nice. Kini karirnya dinilai masih sangat bagus untuk membela Monchengladbach dan tim nasional Prancis sebagai pemain penyerang dan sayap.

Kehadiran empat pemain kunci Borussia Monchengladbach tersebut sukses membawa nama klub asal Jerman tersebut semakin bersinar dan diperhitungkan di setiap kompetisi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments