Friday, March 24, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolSaat Lionel Messi Hampir Mengenakan Seragam Arsenal

Saat Lionel Messi Hampir Mengenakan Seragam Arsenal

Klub sepakbola terkenal di dunia, Barcelona memang tidak ada putusnya untuk diperbincangkan. Berbicara soal Barcelona tentu tidak akan terlepas dari sang mega bintang Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Argentina itu bergabung bersama Barcelona sejak dua puluh tahun lalu. Karirnya bisa sebesar sekarang tidak luput dari peran serta klub Blaugrana.

Beberapa waktu lalu, Messi memang sempat ngambek dan ingin pergi dari Barcelona. Akan tetapi niatan itu harus pupus ditengah jalan sebab ia melunak dan memutuskan tetap bertahan di Camp Nou. Ternyata dibalik keputusannya itu, Messi memang sudah merencanakan kepergiannya sejak lama, bahkan ketika masih berada di akademi.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Flaschback tahun 2003 silam, ketika Messi masih berusia 16 tahun. Walaupun masih belia ia sudah menunjukan bakat serta kemampuannya mengolah bola. Hal tersebut membuat klub besar Eropa meliriknya dan ingin memboyongnya ke kandang mereka. Saat itu, ada satu klub yang menunjukan keseriusannya yakni Arsenal.

Niat Serius Arsenal Rekrut Lionel Messi Sejak Lama

Sejak berada di akademi, Arsenal telah mengintip kemampuan Messi. Mereka mengetahui jika Messi muda bakal menjadi pemain kelas dunia. The Gunner benar-benar menunjukan niat seriusnya merekrut Messi untuk di terbitkan, saat itu manajer Arsenal masih dijabat oleh Arsene Wenger.

Fakta yang dibeberkan oleh mantan agensi Messi, Fabian Solidi menyebutkan jika Arsenal telah mengkonfirmasi perekrutan Lionel Messi. Akan tetapi pemain berbakat itu memilih untuk tetap bertahan. Solidi mengatakan kepada Marca jika Messi sempat tergoda untuk pindah ke Arsenal. Walaupun pada akhirnya ia tetap bertahan di Barcelona.

Gagal mendapatkan Messi, The Gunner tidak ingin mengakhiri pencariannya begitu saja. Mereka tetap berkelana dan mendatangkan pemain baru. Rupanya Arsenal berhasil menggaet rekan Messi yaitu Cesc Fabregas. Resmi mendarat di kandang Arsenal, dia dijadikan ikon sekaligus kapten klub asal London tersebut.

Solidi menambahkan jika saat merekrut Cesc ke Arsenal, pemian itu sempat mengajak Messi untuk turut serta pergi dari Barcelona namun dia enggan untuk mengikuti jejaknya. Mulanya bukan hanya Messi saja yang ingin diangkut Arsenal, namun mereka juga melirik Gerard Pique yang menjadi tulang punggung Blaugrana.

Pique telah menunjukan prestasinya saat bermain di Premier League ketika masih berseragam Manchester United. Setelah menjalani kompetisi tersebut, bek asal Spanyol itu di rekrut ke Barcelona saat Josep Guardiola menjadi klub. Resmi bergabung bersama Barcelona, Pique menolak untuk hijrah ke Arsenal.

Alasan Presiden Barcelona Halangi Messi Untuk Pergi

Kepiawaiannya di lapangan hijau membuat klub besar sepakbola Eropa tertarik merekrut Messi. Namun Presiden Barcelona ngotot untuk mempertahankan mega bintang tersebut. Dia mengakui mempunyai alasan tersendiri terkait hal itu. Sang Presiden menganggap jika pemain hebat kelas dunia sudah sepantasnya berada di Camp Nou.

La Pulga memang menjadi pemain andalan Blaugrana. Sepanjang karirnya selama dua puluh tahun, dia telah berhasil membawa klub meraih sederet prestasi membanggakan. Dari total 731 pertandingan yang ia lakoni bersama Barcelona, La Pulga tercatat mencetak gol sebanyak 634 dan koleksi assist 254.

Selain itu, pemain 33 tahun ini juga menghasilkan 47 gol lewat tendangan bebasnya secara langsung. Angka tersebut rupanya setara dengan musuh bebuyutannya Cristiano Ronaldo. La Pulga juga berhasil menciptakan 41 hattrick bahkan mencapai tiga gol pada satu pertandingan. Kemampuannya mencetak hattrick selama enam pertandingan beruntun membuatnya tercatat sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah.

Messi juga berhasil mencetak rekor baru sebagai pemain termuda yang menorehkan 100 gol di Liga Champions saat ia berusia 28 tahun 84 hari. Barcelona juga telah membukukan prestasinya menyumbangkan 40 gol selama 10 musim berturut-turut.

Fakta-fakta itulah yang mendasari Presiden Barcelona tidak ingin begitu saja melapas sang mega bintang dari genggamannya. Keinginannya untuk pergi beberapa waktu lalu memang sempat menjadi pukulan hebat klub Barcelona dan juga untuk para fans. Nama Messi seakan-akan telah melekat erat ditubuh Barcelona, klub yang telah membesarkan namanya.

Drama perpisahan tersebut kini telah berakhir dan sang jagoan kembali bertarung membela Blaugrana. Kini Lionel Messi tengah bersiap bersama rekannya untuk menghadapi Villarreal di laga pekan pertama Liga Spanyol musim ini yang terjadwal di Camp Nou 26 September nanti.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments