Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsSetan Merah Kalah 1-2 Dari Tim Tuan Rumah Istanbul Basaksehir

Setan Merah Kalah 1-2 Dari Tim Tuan Rumah Istanbul Basaksehir

Setan Merah kalah 1-2 di laga lanjutan matchday 3 grup H di fase grup Liga Champions musim kompetisi 2020-2021. Keduanya di pertemukan di kandang Istanbul Basaksehir pada Kamis 5 November 2020 dini hari.

Sebenarnya Setan Merah sudah tampil dominan di laga kali ini. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tampak ingin meluapkan kekalahan dari Arsenal di akhir pekan kemarin kepada Istanbul Basaksehir.

Karena terlalu fokus dalam menyerang, para pemain manchester united sampai lengah dan tidak memperhatikan lini belakang mereka. Istanbul Basaksehir yang menjadi tuan rumah, berhasil melancarkan aksi serangan balik dan berhasil mencetak gol melalui aksi Demba Ba di menit ke 12.

Tidak belajar dari kesalahan sebelumnya, Harry Maguire dan kawan-kawan kembali melakukan kesalahan di menit ke 40. Instanbul Basaksehir berhasil melakukan serangan balik cepat dan gagal diantisipasi oleh pemain belakang Setan Merah dan kali ini Edin Visca berhasil mencetak gol kedua tim tuan rumah.

Menjelang babak pertama diakhiri oleh wasit, Setan Merah berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Anthony Martial. Luke Shaw yang berhasil melepaskan umpan lambung, berhasil disambut oleh Anthony Martial yang berdiri bebas tanpa penjagaan. Sundulan Anthony Martial di menit ke 43 berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-2. Skor tetap bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer sedikit menurunkan baris pertahanannya agar tidak sampai kebobolan di babak kedua. Dan akhirnya Istanbul Basaksehir juga gagal menciptakan peluang berbahaya di barisan pertahanan Setan Merah.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol di menit ke 56 melalui tendangan bebas Bruno Fernandes. Namun sayang tendangan yang dilepaskan Bruno Fernandes masih mampu diselamatkan oleh Fehmi Mert Gunok.

Usaha Setan Merah untuk bisa mencetak gol selalu menemui jalan buntu. Para pemain Setan Merah tampak sangat kesulitan untuk mendapatkan ruang tembak karena barisan pertahanan Istanbul Basaksehir semakin rapat. Ole Gunnar Solskjaer akhirnya memasukkan Mason Greenwood dan Edinson Cavani untuk menambah daya gedor Setan Merah.

Di masa injury time, Setan Merah hampir saja mencetak gol yang berawal dari tendangan pojok Bruno Fernandes yang kemudian terjadi kemelut di mulut gawang tim tuan rumah. Namun untungnya pemain Istanbul Basaksehir berhasil menyapu dan membuang bola sebelum bola masuk ke gawang mereka.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-2 membuat Setan Merah kalah dari tim yang tidak pernah menang di dua laga sebelumnya.

Sebenarnya penampilan Edin Visca yang berhasil mencetak satu gol dan satu assist, sepertinya pantas mendapatkan penghargaan man of the match di laga tersebut. Namun ternyata pemain berusia 30 tahun tersebut memiliki total rating yang lebih rendah dibandingkan Luke Shaw.

Pemain belakang Setan Merah tersebut memiliki rating 7,6 dilansir dari Whoscored. Ia berhasil memberikan umpan kepada Anthony Martial yang berujung gol untuk Setan Merah. Ia juga memiliki catatan bagus selama pertandingan tersebut, karena selain bertahan, ia juga kerap membantu membantu penyerangan Setan Merah.

Selama 90 menit bermain, ia berhasil melakukan 4 percobaan dribble dan melepaskan 82 umpan dengan rasio keberhasilan mencapai 87 persen serta memberikan tiga umpan kunci.

Salah satu hal yang mengejutkan ketika Setan Merah kalah dari Istanbul Basaksehir adalah Ole Gunnar Solskjaer memilih untuk mencadangkan Paul Pogba sejak awal pertandingan. Sang pelatih lebih memilih untuk memainkan Bruno Fernandes bersama dengan Donny van de Beek dan Nemanja Matic.

Ia memang tidak dalam performa terbaiknya setelah membuat Setan Merah kalah ketika bertanding melawan Arsenal akhir pekan lalu. Paul Pogba baru dimasukkan di menit ke 61 untuk menggantikan Donny van de Beek. Namun sayangnya ia juga masih tak mampu membantu Setan Merah yang sudah tertinggal tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer memang memiliki alasan mengapa ia tidak memainkan Paul Pogba di laga kali ini. Mantan pemain Setan Merah tersebut mengaku bahwa ia sedang melakukan rotasi pemain untuk memberikan jam bermain.

“Ini hanya soal manajemen pemain dan permainan. Kami punya banyak pertandingan yang harus dijalani. Kami hanya merotasi beberapa nama saja,” ujar Ole Gunnar Solskjaer kepada BT Sport sebelum pertandingan yang berakhir Setan Merah kalah di kandang Istanbul Basaksehir.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments