Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisResmi, Thiago Alcantara Milik Liverpool

Resmi, Thiago Alcantara Milik Liverpool

Juara Liga Inggris musim 2019-2020, akhirnya mengumumkan bahwa Thiago Alcantara resmi menjadi milik Liverpool. Hasil transfer ini resmi diumumkan oleh manajamen Liverpool pada Jumat, 18 September 2020 sore waktu setempat. Dengan pernyataan resmi ini, berakhir pula transfer saga pemain asal Spanyol tersebut.

Manajemen Liverpool memang tak memberikan informasi terkait nilai yang harus mereka tebus kepada manajemen Bayern Munchen. Namun dari kabar yang beredar, Thiago Alcantara berhasil didatangkan dengan nilai sekitar 26 juta pounds sampai 27 juta pounds.

Selain tidak membeberkan informasi mengenai mahar yang dikeluarkan, manajemen Liverpool juga tutup mulut mengenai durasi kontrak yang diberikan kepada Thiago Alcantara. Namun dari kabar yang beredar, sang pemain diikat dengan kontrak yang berdurasi 4 tahun.

“Liverpool Football Club telah menyelesaikan transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munchen ke Liverpool. Gelandang asal Spanyol sudah selesai menandatangani kontrak jangka panjang bersama Liverpool. Ia juga menjadi pemain kedua setelah Kostas Tsimikas yang menjadi milik Liverpool di awal musim ini.”

Setelah resmi diumumkan sebagai salah satu punggawa milik Liverpool, Thiago Alcantara mengaku sangat senang dan bahagia semua ini berakhir baik. Pemain berusia 29 tahun ini juga mengaku bahwa ia memang ingin pindah ke Liverpool dan bermain di Liga Inggris untuk bisa terus meraih trofi dan mendapat banyak gelar juara.

“Saya merasa perasaan ini sangat luar biasa. Saya memang sudah menunggu momen ini cukup lama. Dan saya sangat senang sekali bisa berada di sini sekarang,” ucap Thiago Alcantara melalui laman resmi Liverpool.

“Anda telah melewati banyak tahun berlalu, anda selalu terus berusaha dan mencoba untuk selalu menang. Setelah anda memenangkannya, anda akan semakin haus akan kemenangan itu lagi. Dan klub ini juga mencerminkan siapa saya dan jari diri saya. Saya ingin mencapai semuanya, meraih trofi sebanyak mungkin,” lanjut Thiago Alcantara.

“Di sini juga terasa seperti kembali ke keluarga saya. Saya sangat suka menjalin hubungan seperti keluarga dengan klub. Dan sepertinya rasa ini juga akan tumbuh dengan baik dengan saya bergabung dengan Liverpool.”

Gelandang baru milik Liverpool ini juga menjelaskan alasannya mengapa ia memilih untuk bergabung dengan Liverpool. Thiago Alcantara sebenarnya juga mengetahui mengapa proses transfernya begitu disorot oleh media adalah karena ia harus memberikan alasan dan penjelasan mengapa ia memilih hengkang ke Liverpool.

Keputusan Thiago Alcantara untuk hengkang setelah merajai Bundesliga untuk pindah ke klub raksasa Inggris, pasti memiliki alasan tersendiri. Akhirnya pemain berusia 29 tahun tersebut mau mengungkapkan alasannya untuk pergi ke Liga Inggris setelah berhasil meraih treble winner bersama Bayern Munchen.

Alasan pertamanya adalah ia merasa bisa membawanya menjadi pemain yang lebih tangguh dan berhasil menaklukkan Liga Inggris. Yang kedua adalah Liverpool memiliki rasa dan nuansa kekeluargaan yang kental.

Selain dua hal tersebut, mantan pemain Barca ini juga mengungkapkan bahwa ia memang ingin bermain di Liga Inggris. Karena ia mengerti bahwa Liga Inggris adalah salah satu liga terbaik yang ada di dunia. Sehingga ia tak sabar untuk segera memulai karirnya di Inggris dan membuktikan dirinya mampu bermain di Liga Inggris.

“Jelas saya merasa tertantang. Itulah yang saya pikirkan ketika transfer saya ke Liverpool mendekati hasil akhir. Saya sangat bersemangat untuk bisa segera bermain di Liga Inggris. Namun, ini semua sebenarnya hanya masalah sepak bola. Seperti yang saya bilang sebelumnya, jika anda telah menjadi juara, anda pasti ingin meraihnya lagi musim depan.”

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga mengaku sangat senang karena akhirnya manajemen Liverpool mau mendatangkan Thiago Alcantara. Jelas dengan datangnya Thiago Alcantara ke skuad Liverpool, akan semakin meningkatkan kualitas pemain di lini tengah Liverpool.

“Saya sangat senang akhirnya transfer ini berhasil dan bisa diselesaikan. Saya belajar banyak tentang dirinya secara personal. Saya sangat mengenalnya dan sosok yang saya pelajari. Jadi saya sangat senang ketika ia mau datang dan bermain untuk Liverpool. Kedatangannya jelas meningkatkan kualitas skuad milik Liverpool. Thiago Alcantar juga bisa langsung berlatih bersama skuad Liverpool yang lain sore ini,” ucap Jurgen Klopp.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments