Tuesday, June 6, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsRESMI!, Mesut Ozil Umumkan Pensiun di Sepak Bola Profesional

RESMI!, Mesut Ozil Umumkan Pensiun di Sepak Bola Profesional

Kabar mengejutkan muncul dari pemain bintang asal Jerman, Mesut Ozil, ia mengumumkan keputusannya untuk pensiun di dunia sepak bola profesional.

Keputusan Mesut Ozil untuk gantung sepatu diumumkan pada Rabu 22/3/23 melalui akun media sosial pribadinya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Mesut Ozil merupakan pemain yang handal dan memiliki banyak prestasi sejauh ini. Namun, faktor cedera yang tak kunjung sembuh harus membuatnya mempercepat masa pensiun. Saat ini Mesut Ozil masih baru berusia 34 tahun, melihat umurnya tersebut, memang cukup wajar karena banyak pemain bola yang menyatakan pensiun dalam rentang waktu tersebut.

Dalam unggahan yang dicuitkan oleh Ozil, ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada klub-klub yang pernah ia bela selama berkarir di dunia sepak bola profesional dalam jangka 17 tahun ini.

“Halo semuanya, setelah pertimbangan yang matang, saya mengumumkanĀ pensiun segera dari sepak bola profesional,” tulis Oezil.

“Saya memiliki hak istimewa untuk menjadi pemain sepak bola profesional selama hampir 17 tahun sekarang dan saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan itu.”

“Namun, dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah juga menderita beberapa cedera, semakin jelas bahwa sudah waktunya untuk meninggalkan panggung besar sepak bola.”

Demikian yang disampaikan oleh Mesut Ozil untuk memberikan informasi mengenai kepensiunan dirinya dari sepak bola profesional.

Mesut Ozil juga menjelaskan dengan ringkas bahwa perjalanan berkarirnya di sepak bola sejauh ini adalah hal yang luar biasa. Sangat banyak momen dan emosi yang tertuang di dalam perjalanan panjang tersebut. Serta berbagai bagian yang penting dan sulit untuk ia lupakan.

Mesut Ozil juga mengucapkan rasa terima kasih yang amat dalam kepada seluruh mantan klub yang pernah ia bela sepanjang karir sepak bolanya.

Mesut Ozil

Pemain bintang milik Jerman ini terakhir kali bermain sepak bola profesional ketika membela klub Turki Istanbul BB. Dalam Liga Super Turki, Mesut Ozil bermain dalam 4 laga namun tidak memberikan kontribusi gol maupun assis. Ia juga bermain untuk klub pada Piala Turki, namun hanya bermain dalam 1 laga tanpa kontribusi.

Mesut Ozil menjadi pemain yang kerap disorot adalah pada saat dirinya bermain untuk Arsenal pada musim 2015-2016 lalu. Di mana pemain ini berhasil tampil dalam 35 laga dan telah mencatatkan 6 gol serta 19 assist pada musim tersebut. Ini juga menjadi musim terbaik milik Mesut Ozil sepanjang karirnya.

Mesut Ozil bermain untuk Arsenal pertama kali pada musim 2014-2015 dengan sukses tampil dalam 22 laga dan memberikan total 4 gol serta 5 assist untuk tim.

Pada musim terakhirnya di Arsenal yakni 2019-2020, Mesut Ozil hanya bermain sebanyak 18 kali dan ini menjadi musim dengan jumlah bermain terendah miliknya di Arsenal sejak pertama kali bergabung. Pada musim tersebut Mesut Ozil hanya memberikan kontribusi 1 gol dan 2 assis untuk Arsenal.

Diketahui, Mesut Ozil telah bermain dalam 254 laga bersama Arsenal dan telah memberikan total 44 gol serta 79 assist.

Bahkan, Mesut Ozil juga pernah bermain untuk Real Madrid. Dirinya sukses catatkan rekor assis tertinggi untuknya di klub tersebut. Dari 159 laga, Ozil telah bukukan 27 gol serta 81 assis untuk Real Madrid.

Peman yang satu ini juga termasuk dalam daftar pemain dengan assis terbanyak di sepak bola. Pada saat bermain untuk klub SV Werder Bremen, Ozil juga mencatatkan total assis yang gemilang. Dari 108 laga yang diikuti, pemain ini sukses berikan 16 gol serta 54 assist.

Total keseluruhan permainan yang telah dimainkan Ozil dalam karir sepak bola profesionalnya di seluruh klub adalah 645 laga, 114 gol, serta 222 assist.

Prestasi Mesut Ozil di Sepak Bola

Mesut Ozil juga merupakan pemain yang bergemilang prestasi. Di ketahui bahwa dirinya pernah menjadi Pemain terbaik tahunan di Jerman pada musim 2014/2015.

Tak hanya itu, ia juga sukses membantu Jerman untuk menjuara ajang Piala Dunia pada tahun 2014.

Tak hanya itu, ia juga sukses membantu Real Madrid untuk mendapatkan titel Spanish Cup Winner di musim 2010/2011, serta Spanish Champion pada musim 2011/2012.

Bersama Arsenal, Ozil tampil sangat baik dengan banyak raihan prestasi untuk klub. Ia telah membantu Arsenal untuk keluar sebagai juara FA Cup pada musim 2014,2015,2017, serta 2020.

Tak hanya itu, ia juga menjadi bagian dari Arsenal ketika tim tersebut berhasil menjuarai English Super Cup pada musim 2015 dan 2016.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments