Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolReal Madrid Memenangkan Laga El Derby

Real Madrid Memenangkan Laga El Derby

Real Madrid Memenangkan Laga El Derby yang berlangsung Minggu dini hari tadi, waktu setempat. Hal yang tidak terduga, karena El Real sepertinya menang dengan mudah dari tim tamu, rival sekotanya, Atletico Madrid.

Pengamat sepak bola sebelumnya meramalkan bahwa pertandingan big match pekan ini akan berlangsung ramai. Kedua tim tetangga kini di posisi yang berbeda. Biasanya, Los Blancos dalam posisi di atas. Kini, Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid yang berada di posisi puncak. Mereka tidak terkalahkan dalam 26 laga terakhir di Liga Spanyol.

Tidak heran, Real Madrid memenangkan laga El Derby menjadi berita besar. Kabar terbaik pula bagi Zinedine Zidane, pelatih asal Spanyol yang terancam dipecat.

Real Madrid Memenangkan Laga El Derby

Laga El Derby memang selalu panas. Bukan hanya terjadi pada klub senior, tetapi juga junior.

Real Madrid, dikategorikan sebagai klub raksasa liga Spanyol bersama Barcelona karena dianggap paling sering meraih trofi La Liga, Copa del Rey, dan Piala Spanyol. Sementara itu, Atletico Madrid juga bukan tim papan bawah. Namun, keberadaannya memang selalu berada di bawah bayang-bayang tim sekotanya.

Real Madrid Memenangkan Laga El Derby dengan mudah memang tidak dapat dibayangkan. Kenyatannya, skuat asuhan Zidane layak disebut sebagai tim besar.

Di laga awal La Liga, El Real tampil tidak meyakinkan. Banyak orang menganggap bahwa Zinedine Zidane terlalu berani coba-coba dengan tim yang kebanyakan berusia muda.

Beberapa kali dirinya dikritik dan terancam dipecat. Terakhir ketika tim dikalahkan oleh Avales dan Shakhtar Donetsk. Suara sumbang berbicara lebih banyak lagi.

Zidane tidak bergeming. Baginya, pasang surut permainan adalah hal biasa. Kritik di dunia sepak bola juga harus membuat seorang pemain menjadi lebih kuat.

Tempaannya berhasil. Pemain Real Madrid tergolong kuat mental. Mereka beberapa kali berhasil membalikkan keadaan.

Satu pekan atau dalam 7 hari ini, tim asal Los Merengues tampil sempurna.

Pertama, mereka berhasil menang dari Sevilla.

Setelah itu, di Liga Champions skuat yang dikomandoi Sergio Ramos berhasil menjadi juara grup dan lolos ke-16 besar. Padahal sebelumnya posisi tim terancam. Posisi terakhir hanya satu tingkat di atas juru kunci.

Real Madrid memenangkan laga El Derby menjadi kemenangan penutup pekan yang sempurna. Los Blancos mengalahkan tim sempurna yang belum pernah kalah di La Liga musim 2020-2021. Atletico Madrid mempunyai catatan yang sangat bagus. Dari 10 pertandingan, baru ditahan imbang dua kali dan tujuh kali clean sheet.

Satu lagi yang menakjubkan dari Atletico Madrid. Saat ini mereka adalah tim dengan pertahanan terbaik di benua biru alias seluruh tim di Eropa. Bagaimana tidak? Selama musim ini, mereka baru dua kali mengambil bola yang masuk gawang.

Meski begitu, posisi puncak klasemen sementara masih diduduki asuhan pelatih Argentina, Simeone. Atletico Madrid mengumpulkan 26 poin dari 11 laga. Real Madrid yang baru saja menang, berhasil masuk ke dalam tiga besar klasemen dengan 23 poin dari 12 laga. Selisih gol keduanya makin tipis. Los Blancos masih mempunyai kesempatan menjadi juara jika tampil konsisten di laga selanjutnya.

Diego Simeone sendiri menyatakan bahwa pemainnya memang tampil sangat buruk. Dari 5 percobaan tembakan di depan gawang lawang, hanya 1 yang on target. Itu pun tidak menghasilkan gol. Catatan statistik pertandingan menunjukkan bahwa penguasaan bola hanya 43%.

Strategi pergantian cepat tiga kali di awal babak kedua yang dilakukan pelatih, tergolong gagal. Renan Lodi, Angel Correa, dan Thomas Lemar tidak mengubah permainan.

Pemain Real Madrid terus menyerang Joao Felix, dkk yang bermain dengan umpan-umpan pendek. Bahkan sejak 5 menit babak pertama, Benzema dkk yang membangun serangan direct sudah dapat mengurung pemain lawan di pertahanan sendiri.

Kini, Simeone fokus pada laga Copa del Rey. Timnya dijadwalkan akan melakukan laga perdana di pertengahan pekan depan.

Liga Spanyol malam ini akan memainkan laga Barcelona Vs Levante. Pertandingan yang cukup dinanti, mengingat posisi La Blaugrana yang tertinggal 12 poin dari posisi puncak. Akankah Real Madrid memenangkan laga El Derby dapat menginspirasi dan membuat El Barca bangkit? Live streaming malam ini sangat patut disimak.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments