Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsRapor Pemain Real Madrid saat Bungkam Dortmund di Final Liga Champions

Rapor Pemain Real Madrid saat Bungkam Dortmund di Final Liga Champions

Rapor luar biasa pemain Real Madrid ketika meraih mahkota Liga Champions pada musim 2023/2024 setelah menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor meyakinkan 2-0 dalam pertandingan final yang berlangsung di Wembley. Ini adalah kemenangan yang tidak hanya menandai dominasi Los Blancos di kancah sepakbola Eropa, tetapi juga merupakan penutup yang sempurna untuk kampanye gemilang mereka.

Dani Carvajal menjadi sosok kunci dalam kemenangan ini dengan membuka kebuntuan pada menit 74. Sundulan presisi dari sepak pojok Toni Kroos membawa kegembiraan yang meluap-luap di kubu Madrid. Namun, keunggulan itu belum cukup bagi mereka. Pada menit 83, Vinicius Junior mengamankan kemenangan dengan satu tembakan yang menggetarkan jala Dortmund, memperbesar keunggulan Madrid dan membuat para penggemar bersorak gembira.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Performa luar biasa tidak hanya terbatas pada para pencetak gol. Berikut adalah rapor lengkap pemain Real Madrid kontra Borussia Dortmund di final Liga Champions 2023/2024:

Courtois Tangguh di Final

Thibaut Courtois menampilkan penampilan gemilang di final Liga Champions. Meskipun dilanda cedera sepanjang musim, kiper tangguh ini berhasil mempertahankan gawang Real Madrid dengan sangat baik. Courtois berhasil menepis empat tembakan tepat sasaran yang dilancarkan oleh Borussia Dortmund, membuktikan kehandalannya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Carvajal Pecah Kebuntuan

Dani Carvajal, yang biasanya tidak menjadi ancaman dalam situasi bola mati di depan gawang lawan, menunjukkan kepiawaian yang luar biasa. Gol pembuka yang dicetaknya menjadi kunci bagi kemenangan Real Madrid. Carvajal membuktikan bahwa kehadirannya tidak hanya penting dalam pertahanan, tetapi juga dalam memberikan kontribusi dalam serangan tim.

Kroos dan Bellingham Ciptakan Peluang

Toni Kroos, gelandang berpengalaman Real Madrid, memberikan assist penting untuk gol pembuka Carvajal. Meskipun ini adalah pertandingan terakhirnya di level klub, Kroos tampil brilian di lini tengah, mengatur tempo permainan dengan cerdas. Di sisi lain, Jude Bellingham, meski tidak mencapai performa terbaiknya, memberikan kontribusi dengan assist yang mengarah ke gol kedua Madrid, menunjukkan pentingnya kehadirannya dalam kreasi serangan tim.

Vinicius Bikin Game Over

Vinicius Junior, yang sebelumnya menjadi pahlawan di final Liga Champions tahun sebelumnya, kembali menunjukkan kualitasnya di panggung besar. Gol yang diciptakannya tidak hanya menandai kemenangan Real Madrid, tetapi juga membuat Dortmund merasa ‘game over’. Kecepatan dan kelincahannya di lini serang menjadi ancaman nyata bagi pertahanan lawan.

Rating Pemain Real Madrid

  • Thibaut Courtois (7,6)

    Courtois tampil tangguh di bawah mistar gawang, menepis empat tembakan tepat sasaran dari Dortmund dan menjadi dinding kokoh bagi Madrid.

  • Ferland Mendy (7,3)

    Mendy memberikan kontribusi solid di sisi pertahanan Madrid, membantu mengamankan garis belakang dari serangan-serangan Dortmund.

  • Nacho (7,0)

    Nacho tampil dengan penampilan yang stabil di lini belakang, memberikan dukungan penting dalam menjaga benteng pertahanan Madrid.

  • Dani Carvajal (8,5)

    Carvajal menjadi pahlawan bagi Madrid dengan mencetak gol pembuka yang krusial, menunjukkan kualitasnya tidak hanya dalam pertahanan tetapi juga dalam serangan.

  • Toni Kroos (8,2)

    Kroos bermain dengan kecerdasan dan kelincahan yang luar biasa di lini tengah, memberikan assist penting untuk gol Carvajal dan menjadi pengatur permainan Madrid.

  • Eduardo Camavinga (7,6)

    Camavinga tampil solid di lini tengah, memberikan kontribusi yang stabil dalam mengendalikan aliran permainan dan mendukung serangan tim.

  • Federico Valverde (6,6)

    Valverde memberikan permainan yang cukup solid di lini tengah, meskipun tidak mencatatkan kontribusi yang mencolok dalam pertandingan ini.

  • Jude Bellingham (7,6)

    Meskipun tidak mencapai performa terbaiknya, Bellingham memberikan assist penting untuk gol Vinicius dan memberikan kreasi serangan yang berarti bagi Madrid.

  • Vinicius Junior (8,5)

    Vinicius kembali menjadi sosok yang menentukan di final, mencetak gol krusial yang mengunci kemenangan Madrid dan memberikan ancaman konstan bagi pertahanan Dortmund.

  • Rodrygo (6,5)

    Rodrygo memberikan kontribusi yang cukup stabil di lini serang Madrid, meskipun tidak mencatatkan dampak yang signifikan dalam pertandingan ini.

  • Joselu (6,1), Lucas Vazquez (6,0), Luka Modric (6,1), Eder Militao (6,3)

    Para pemain pengganti memberikan kontribusi yang cukup baik dalam menjaga keseimbangan tim dan mempertahankan keunggulan Madrid. Meskipun tidak mencatatkan perubahan besar dalam hasil akhir, kehadiran mereka tetap penting dalam menjaga performa tim.

Rating Pemain Borussia Dortmund vs Real Madrid

rating pemain dortmund dan real madrid

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments