Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsRapor Pemain Borussia Dortmund Usai Kalah di Final UCL 2023/2024

Rapor Pemain Borussia Dortmund Usai Kalah di Final UCL 2023/2024

Rapor para pemain Borussia Dortmund setelah kalah dari Real Madrid di partai final Liga Champions malam tadi nyatanya tidak terlalu buruk. Meskipun Dortmund telah memupuskan impian mereka untuk mengakhiri kehausan gelar juara Liga Champions. Dalam pertarungan sengit di Wembley Stadium dini hari tadi, tim asuhan mereka harus menghadapi Real Madrid dalam laga final Liga Champions 2023/2024.

Meskipun menampilkan penampilan yang mengesankan, Borussia Dortmund gagal mempertahankan dominasi mereka di atas lapangan. Mereka harus menelan kekalahan telak dengan skor 2-0 dari raksasa Spanyol, Los Blancos.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pertandingan ini menyajikan momen-momen ketegangan dan kecemerlangan dari kedua tim. Namun, Borussia Dortmund tidak mampu mengatasi serangan balik yang tajam dari Real Madrid. Meskipun begitu, mereka tidak menyerah begitu saja dan berjuang keras sepanjang pertandingan.

Sejauh ini, evaluasi individu terhadap para pemain Borussia Dortmund dalam laga final ini memberikan gambaran yang menarik. Dengan permainan yang relatif solid meskipun hasil akhirnya tidak memihak kepada mereka, ini menimbulkan pertanyaan tentang apa yang mungkin terjadi jika beberapa momen krusial berjalan berbeda.

Rapor Pemain Borussia Dortmund Saat Kalah di Final Liga Champions 2023/2024

Gregor Kobel – 6

Gregor Kobel bermain dalam laga Borussia Dortmund vs Manchester City di matchday 5 Grup G UCL 2022/23 di Signal Iduna Park. Penampilannya cukup bagus, terutama saat ia menggagalkan penalti Riyad Mahrez. Sebagai penjaga gawang, Kobel tampil heroik di bawah mistar gawang Dortmund dengan empat penyelamatan krusial. Meskipun terjadi blunder kecil pada babak pertama, Kobel tetap menunjukkan ketangguhan di antara mistar gawang.

Julian Ryerson – 7

Julian Ryerson, yang dipasang di pos bek kanan, memiliki tugas berat dalam mengawal Vinicius Junior sepanjang laga. Meskipun mendapat tekanan besar, Ryerson sukses dalam tugasnya dengan mengurung ancaman dari Vini. Selain itu, ia juga berkontribusi di sisi serangan dengan aktif membantu.

Mats Hummels – 7

Mats Hummels, bek veteran Borussia Dortmund, menunjukkan bahwa usia bukanlah penghalang untuk tampil apik di partai pamungkas. Hummels tampil solid sepanjang laga, mampu meredam serangan Real Madrid meski harus menelan gol dari Carvajal. Meskipun demikian, kontribusi Hummels terhadap pertahanan Dortmund tetap patut diacungi jempol.

Nico Schlotterbeck – 6

Nico Schlotterbeck, dipasangkan dengan Hummels, juga menampilkan penampilan yang cukup baik. Kombinasinya dengan Hummels membuat serangan Real Madrid frustasi, dan ia berhasil membuat blok krusial untuk mencegah gol dari Jude Bellingham.

Ian Maatsen – 5

Ian Maatsen, bek yang dipinjam dari Chelsea, tampil solid sepanjang laga dalam mengawal Rodrygo. Namun, kesalahannya yang fatal dengan backpass yang jatuh ke kaki Bellingham menjadi momen krusial dalam kekalahan Dortmund.

Emre Can – 6

Emre Can, kapten Dortmund, menampilkan penampilan yang dominan di lini tengah timnya terutama di babak pertama. Namun, performanya menurun di babak kedua yang berdampak pada penampilan tim secara keseluruhan.

Julian Brandt – 7

Julian Brandt, yang dimainkan sebagai starter oleh Edin Terzic, menunjukkan penampilan yang menawan di lini tengah. Aktif dalam membantu serangan dan bertahan, Brandt menjadi salah satu mesin Dortmund dalam pertandingan tersebut.

Marcel Sabitzer – 7

Marcel Sabitzer juga tampil apik di lini tengah Dortmund dengan rajin membantu serangan dan disiplin dalam bertahan. Meskipun tidak berhasil mencetak gol, Sabitzer memberikan tekanan yang signifikan pada pertahanan Madrid.

Karim Adeyemi – 7

Karim Adeyemi, dengan kecepatannya, menjadi ancaman nyata di sisi kiri serangan Dortmund. Meskipun tidak berhasil mencetak gol, ia berhasil menciptakan sejumlah peluang yang sayangnya digagalkan oleh Courtois.

Niclas Fullkrug – 6

Niclas Fullkrug mengalami sedikit kesialan dengan tembakan yang mengenai tiang gawang dan gol yang dianulir karena offside. Namun, upayanya tetap patut diapresiasi meskipun tidak menghasilkan gol.

Jadon Sancho – 6

Jadon Sancho, diharapkan menjadi pembeda dalam laga ini, namun tidak mampu memberikan dampak signifikan. Meskipun rajin membantu pertahanan Dortmund, kontribusinya dalam serangan terbilang minim.

Rapor Pemain Pengganti

Marco Reus, Donyell Malen, Sebastian Haller, dan Jamie Bynoe-Gittens, meskipun masuk sebagai pemain pengganti, tidak mampu memberikan dampak yang signifikan dalam permainan tim.

Edin Terzic (Pelatih) – 7

Meskipun Dortmund kalah, Edin Terzic layak mendapat apresiasi tinggi atas racikan taktiknya yang membuat Madrid kewalahan, terutama di babak pertama. Sayangnya, kesalahan individu para pemain Dortmund menjadi faktor penentu dalam kekalahan mereka.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments