Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanHertha Berlin Bakal Datangkan Mario Gotze dari Borussia Dortmund?

Hertha Berlin Bakal Datangkan Mario Gotze dari Borussia Dortmund?

Belakangan ini terdengar berita bahwa Hertha Berlin sepertinya tertarik untuk mendatangkan salah satu pemain dari Borussia Dortmund. Hal tersebut membuat publik khususnya fans klub tersebut bertanya-tanya siapa pemain yang diincar untuk melengkapi skuad tim Hertha. Setelah diusut, Mario Gotze merupakan pemain yang dibicarakan tersebut.

Gotze disebut-sebut menjadi pemain yang membuat Hertha tertarik untuk mengincarnya lantaran hingga saat ini Gotze masih berstatus tanpa klub. Setelah kontraknya habis bersama Borussia Dortmund dan tidak diperpanjang lagi untuk musim berikutnya, Gotze masih belum mendapatkan rumah untuk bermain.

Sepak Terjang Karir Mario Gotze

Mario Gotze merupakan salah satu pemain muda berbakat yang lahir di Jerman pada tanggal 3 Juni 1992. Sebelum berstatus pemain tanpa klub, Gotze sebelumnya bermain sebagai gelandang serang untuk tim nasional Jerman dan klub Borussia Dortmund.

Gotze dipuji akan keahliannya dari segi kecepatan, kreativitas, dan teknik dalam menggiring bola. Tak heran jika hal tersebut membuat Gotze pernah disebut-sebut sebagai salah satu talenta terbaik yang pernah dimiliki jerman oleh Matthias Sammer, direktur teknis Asosiasi Sepak Bola Jerman pada tahun 2010.

Karirnya di Borussia Dortmund sudah dimulai sejak tahun 2009 dan berhasil membawa timnya memenangkan gelar juara Bundesliga pada musim 2010/2011 dan dobel DFB Pokal – Bundesliga pada musim setelahnya 2011/2012. Sepanjang karirnya di sepak bola, Gotze juga pernah bermain di klub Bayenr Munchen pada tahun 2013 dan diborong dengan harga mahar 37 juta Euro sehingga menjadikannya sebagai pemain termahal kedua pada saat itu setelah Mesut Ozil.

Prestasinya yang sangat mengagumkan didapatkan ketika dirinya berhasil mencetak gol kemenangan pada pertandingan final Piala Dunia FIFA 2014. Gotze telah resmi bergabung bersama tim nasional sepak bola Jerman sejak usia 18 tahun pada tahun 2010.

Kemampuannya bermain sepak bola sudah dilatih sejak dirinya masuk akademi sepak bola Borussia Dortmund saat masih berusia 8 tahun. Meskipun sempat pindah dan keluar dari klub yang membesarkan namanya, pada pertengahan tahun 2016 Motze akhirnya kembali lagi ke Borussia Dortmund. Come back-nya waktu itu berhasil membuat dirinya mencapai penampilan terbaik dengan mencetak satu-satunya gol saat melawan Bayern Munchen.

Alasan Hertha Berlin Tertarik dengan Gotze

Suatu klub maupun tim sepak bola tentu menginginkan pemain-pemain terbaik untuk mengisi skuadnya, tak terkecuali bagi Hertha Berlin. Kabar yang menyebutkan bahwa Gotze tak lagi memperpanjang kontrak dengan Borussia Dortmund seperti membawa angin segar bagi Hertha.

Dengan statusnya sebagai pemain tanpa klub, Hertha bisa mendapatkan kesempatan untuk mendatangkannya dengan bebas transfer. Kualitas mumpuni yang dimiliki oleh Gotze dan peluang besar untuk mendatangkannya tanpa biaya mahal membuat Hertha sangat tertarik untuk mendatangkan pemain dari Borussia Dortmund tersebut.

Tidak hanya Hertha, beberapa klub lainnya seperti Sevilla dan Fiorentina juga turut terpikat ingin mendatangkan pemain usia 28 tahun tersebut.

“Tentu saja Gotze menjadi salah satu pemain yang telah kami incar,” ungkap Arna Friedrich, Direktur Olahraga Herta Berlin kepada DAZN.

Tidak diperpanjangnya kontrak Gotze dengan Borussia Dortmund bukanlah tanpa alasan. Menurut Lucien Favre, kualitas permainan Gotze cukup menurun sehingga pelatih tidak banyak memberikan kesempatan bermain dan Gotze tercatat hanya mengikuti sebanyak 21 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund.

Padahal pada masa-masa sebelumnya, pemain berkebangsaan Jerman tersebut pernah meraih prestasi gemilang saat bermain sebagai timnas hingga akhirnya berhasil meraih kemenangan di Piala Dunia 2014. Meskipun bagi Dortmund Gotze memiliki kualitas menurun, hal tersebut tidak menyurutkan klub lain seperti Hertha untuk mengincarnya.

Sebelum beredar kabar akan menjadi incaran Hertha, Gotze sempat dikaitkan dengan Bayern Munchen. Terlebih lagi beredar rumor bahwa Hansi Flick yang merupakan pelatihnya mengakui bahwa dirinya masih sering menjalin komunikasi dengan Gotze. Namun pada akhirnya Flick mengonfirmasi sendiri bahwa transfer Mario Gotze tidak ada dalam rencananya.

“Dia bukan pilihan bagi kami saat ini. Saya sering melakukan komunikasi dengannya sejak kami bersama di timnas Jerman. Saya mengormati Gotze dan tahu di mana letak kekuatannya,” ungkap Flick.

Keputusan transfer Mario Gotze ke Hertha Berlin memang belum final. Semoga apapun nanti keputusannya, hal tersebut merupakan keputusan terbaik di antara kedua belah pihak.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments