Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisPSG Gagal Kunci Gelar Ligue 1 Setelah Ditahan Imbang Le Havre

PSG Gagal Kunci Gelar Ligue 1 Setelah Ditahan Imbang Le Havre

PSG telah membidik gelar juara Ligue 1 2023/2024 dengan penuh antusiasme saat menjamu Le Havre di Parc des Princes pada pekan ke-31. Namun, harapan tersebut harus ditunda ketika pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3 pada Minggu (28/4/2024) dini hari WIB.

Les Parisiens tampil dengan tekad yang kuat untuk meraih kemenangan yang akan mengunci gelar juara bagi mereka. Namun, Le Havre yang tampil sebagai tim tamu tidak gentar dan memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Meski bermain di kandang sendiri, PSG harus mengakui keunggulan permainan lawan. Gol-gol dari Bradley Barcola, Achraf Hakimi, dan Gonzalo Ramos menjadi penyelamat bagi tim tuan rumah, tetapi tidak cukup untuk mengamankan kemenangan.

Di sisi lain, Le Havre menunjukkan semangat juang yang tinggi dengan mencetak tiga gol balasan melalui Christopher Operi, Andre Ayew, dan seorang penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Abdoulaye Toure. Penampilan mengesankan ini membuktikan bahwa tidak ada pertandingan yang mudah di Ligue 1, bahkan melawan tim yang berada di puncak klasemen sekalipun.

Meskipun PSG harus menunda pesta juara, mereka masih kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan mengumpulkan 69 poin dari 31 pertandingan. Les Parisiens masih memimpin dengan selisih 11 poin atas AS Monaco yang menempati peringkat kedua.

Sementara itu, bagi Le Havre, hasil imbang ini memberikan dorongan moral meskipun mereka masih berjuang untuk menghindari degradasi. Saat ini, mereka berada di peringkat ke-15 dengan mengoleksi 31 poin, dan mereka akan terus berusaha keras untuk mengamankan posisi mereka di klasemen agar tetap berada di divisi teratas.

Babak Pertama

Dengan keputusan mengejutkan untuk tidak memasukkan Kylian Mbappe sejak menit awal, PSG mempercayakan Randal Kolo Muani sebagai ujung tombak mereka dalam pertarungan melawan Le Havre.

Menjamu Le Havre di Parc des Princes, PSG segera menunjukkan dominasi mereka sejak peluit pertama dibunyikan. Anak-anak asuh Luis Enrique menekan tim tamu dengan serangkaian serangan yang cepat dan terorganisir, mencoba untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Namun, takdir berkata lain ketika Le Havre membuat kejutan besar dengan membuka skor pada menit ke-19. Christopher Operi mencetak gol yang spektakuler dengan sepakan kaki kirinya, menggetarkan jala yang dijaga oleh Keylor Navas. Keunggulan tersebut mengejutkan para penggemar tuan rumah yang memenuhi tribun Parc des Princes.

Namun, PSG tidak menyerah begitu saja. Mereka bangkit dengan cepat dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sontekan Bradley Barcola. Gol ini membawa kelegaan bagi tim tuan rumah dan memberikan semangat baru untuk mengejar kemenangan.

Namun, kegembiraan PSG tidak bertahan lama. Pada menit ke-38, pertahanan Les Parisiens terlihat lengah, membiarkan Andre Ayem mencetak gol kedua untuk Le Havre dengan sepakan kerasnya yang melewati Navas, memperdaya kiper PSG dan membuat tim tamu unggul 2-1 di babak pertama.

Dengan skor 2-1 untuk keunggulan Le Havre, pertandingan memasuki jeda babak pertama dengan ketegangan yang menyelimuti kedua tim.

Babak Kedua

Dengan keadaan tertinggal, PSG berusaha menghidupkan kembali semangat mereka dengan memasukkan Kylian Mbappe pada babak kedua. Namun, mereka dihadapkan dengan situasi yang semakin sulit ketika Danilo melakukan pelanggaran terhadap Loic Nego di dalam kotak penalti.

Setelah konsultasi dengan VAR, wasit tak ragu untuk memberikan tendangan penalti kepada Le Havre. Abdoulaye Toure dengan tenang mengambil tanggung jawab untuk mengeksekusi penalti tersebut, dan berhasil menjebol gawang PSG untuk memperlebar keunggulan tim tamu menjadi 3-1.

Meskipun tertinggal, PSG tidak menyerah begitu saja. Mereka terus memberikan tekanan kepada pertahanan Le Havre. Akhirnya mereka sukses memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Achraf Hakimi di menit ke-78. Gol ini terjadi setelah Hakimi menerima umpan terobosan yang brilian dari Goncalo Ramos dan dengan tenang menaklukkan kiper lawan.

Dorongan moral dari gol tersebut membantu PSG untuk terus menekan, dan akhirnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-90+5 melalui sundulan yang mempesona dari Goncalo Ramos. Gol ini memicu euforia di antara pendukung PSG dan membawa kelegaan bagi tim tuan rumah.

Meskipun mencoba keras, PSG tidak mampu menambah gol lagi hingga peluit akhir dibunyikan. Pertandingan berakhir dengan skor yang sama kuat 3-3, dengan kedua tim harus puas berbagi poin.

Susunan Pemain

Le Havre (Formasi 5-3-2):

  • Kiper: Arthur Desmas
  • Bek: Gautier Lloris, Yoann Salmier, Arouna Sangante
  • Sayap Bek: Christopher Operi, Loic Nego
  • Gelandang: Abdoulaye Toure, Oussama Targhalline (Digantikan oleh Daler Kuzyaev di menit 82), Josue Casimir (Digantikan oleh Antoine Joujou di menit 82)
  • Penyerang: Emmanuel Sabbi (Digantikan oleh Walid El Hajjam di menit 90), Andre Ayew (Digantikan oleh Yassine Kechta di menit 71)

Pelatih: Luka Elsner

PSG (Formasi 4-3-3):

  • Kiper: Keylor Navas
  • Bek: Beraldo, Danilo Pereira, Marquinhos (Digantikan oleh Milan Skriniar di menit 62), Achraf Hakimi
  • Gelandang: Warren Zaire-Emery, Vitinha, Bradley Barcola (Digantikan oleh Senny Mayulu di babak kedua)
  • Penyerang: Marco Asensio (Digantikan oleh Lee Kang-in di babak kedua), Ousmane Dembele (Digantikan oleh Kylian Mbappe di babak kedua), Randal Kolo Muani (Digantikan oleh Goncalo Ramos di menit 62)

Pelatih: Luis Enrique

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments