Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsPrediksi Final Liga Champions 2020, Siapa Lebih Unggul?

Prediksi Final Liga Champions 2020, Siapa Lebih Unggul?

Siapa yang akan menjadi juara Liga Champions musim ini akan ditentukan di pertandingan dini hari nanti. Ada banyak prediksi final Liga Champions yang disampaikan oleh pengamat bola.

Jika Bayern Munchen keluar menjadi pemenang, maka ini akan menjadi trofi ke 6 di kancah Liga Champions. Sedangkan jika Paris Saint Germain yang menang, maka trofi ini akan menjadi piala pertama mereka dan sejarah baru akan tercipta untuk Paris Saint Germain.

Raksasa Bundesliga dan raksasa Prancis akan dipertemukan di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal. Prediksi final Liga Champions ini akan seru karena kedua kubu akan bermain saling menyerang mengingat bagaimana perjalanan mereka ke babak final Liga Champions musim ini.

Sudah banyak pertandingan yang berakhir dengan kejutan di Liga Champions musim ini. Tumbangnya klub besar oleh klub medioker. Yang akhirnya berujung pada bertemunya Bayern Munchen dengan Paris Saint Germain.

Bayern Munchen berhasil melibas siapapun lawan yang mencoba menghentikannya di Liga Champions. Mereka juga menorehkan rekor 10 kemenangan berturut-turut hingga bisa sampai pada pertandingan final ini.

Yang sangat mengejutkan adalah keberhasilan Bayern Munchen dalam menyingkirkan Barca dengan skor telak 8-2 di babak perempat final. Kemudian keberhasilannya terus berlanjut di di babak empat besar dengan menghancurkan Olympique Lyon 3-0 tanpa balas.

Sedangkan Paris Saint Germain menjalani kompetisi ini dengan perjalanan yang relatif mudah. Namun Paris Saint Germain terbukti memiliki mental juara yang kuat. Anak buah Thomas Tuchel berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal dari Atalanta dan berhasil menang dengan skor 2-1.

Kemudian Paris Saint Germain juga berhasil menyingkirkan RB Leipzig dengan skor telak 3-0 di semi final. Berhasil lolos hingga babak final saja, Paris Saint Germain sudah menorehkan sejarah baru untuk klub.

Paris Saint Germain yang kini dimiliki oleh Qatar Sports Investment sejak tahun 2011 tersebut, tinggal selangkah lagi memenangi kompetisi ini dan mencetak rekor baru lagi. Namun lawan mereka juga tidak bisa diremehkan, karena Bayern Munchen merupakan klub besar yang memiliki sejarah besar dalam kompetisi ini.

Paris Saint Germain jelas memiliki motivasi yang lebih besar, karena mereka mengincar trofi pertama klubnya. Dan mencatatkan sejarah baru untuk klub. Sedangkan Bayern Munchen yang sudah mengoleksi 5 trofi Liga Champions, juga ingin menambah koleksi trofinya serta mencatatkan rekor untuk bisa meraih treble winner.

Salah satu prediksi final Liga Champions yang mungkin terjadi adalah absennya kiper utama Paris Saint Germain. Keylor Navas berpotensi untuk tidak dimainkan karena mengalami cedera paha. Sedangkan di kubu Bayern Munchen, Jerome Boaten juga masih diragukan untuk dimainkan. Namun Bayern Munchen masih memiliki opsi pemain belakang lain yang masih bisa diandalkan.

Jika kondisi Jerome Boateng sudah memungkinkan untuk dimainkan di laga ini, sudah dipastikan Bayern Munchen akan bermain dengan tim ini. Kabar baik untuk Paris Saint Germain adalah sudah kembalinya Marco Veratti ke skuad Thomas Tuchel. Pemain asal Italia tersebut sudah sembuh dari cedera yang dialaminya. Ia juga sudah masuk ke dalam daftar pemain cadangan ketika bermain lawan RB Leipzig.

Bayern Munchen sudah yang sudah pernah mengoleksi 5 trofi (1974, 1975,1976, 2001, dan 2013) sedang berusaha keras untuk bisa mendapatkan trofi ke 6 dan meraih trebel winner. Ini akan menjadi trebel winner kedua milik Bayern Munchen jika Hans Flick dan skuadnya berhasil menumbangkan Paris Saint Germain.

Paris Saint Germain juga tidak mau kalah dengan ingin mendapatkan quadruple (Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan Liga Champions). Paris Saint Germain memiliki jumlah kebobolan yang lebih sedikit dibandingkan tim lain. Di sisi lain, Bayern Munchen adalah tim paling ganas dengan berhasil mengoleksi 42 gol di seluruh perjalanannya selama Liga Champions musim 2019-2020.

Paris Saint Germain memiliki penyerang handal seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel di Maria. Ketiga pemain ini berhasil meningkatkan performa dan mental tim selama di Liga Champions.

Namun Bayern Munchen juga memiliki penyerang yang lebih senior seperti Robert Lewandowski dan Thomas Muller, serta ada Serge Gnabry yang berhasil mendominasi di beberapa pertandingan terakhir.

Prediksi final Liga Champions ini akan sangat sulit ditebak, karena kedua tim sama-sama mengejutkannya. Keduanya juga tim yang sangat mendominasi di liga domestik masing-masing.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments