Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisPolemik Transfer Kai Havertz ke Chelsea

Polemik Transfer Kai Havertz ke Chelsea

Transfer Kai Havertz ke Chelsea memang masih belum mendapatkan pengumuman resmi baik yang dikeluarkan oleh Chelsea maupun Bayer Leverkusen. Padahal menurut kabar yang beredar, keduanya telah mencapai sepakat dan Kai Havertz sendiri telah menjalani tes medis di klub kenamaan Chelsea.

Kedua klub mnejalani negosiasi yang cukup alot terkait transfer Kai Havartz. Bayer Leverkusen disebut-sebut menawarkan mahar yang cukup tinggi senilai 90 juta pounds dan siap untuk menahan pemain muda tersebut hingga bulan Juli 2021 mendatang. Isu kepindahan Kai Havertz pun menjadi polemik tersendiri karena dinilai menimbulkan efek domino bagi Bayer Leverkusen.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Mengenal Kai Havertz

Kai Havertz merupakan salah satu pemain sepak bola Jerman yang lahir di Aachen, 11 Juni 1999 dan disebut-sebut sebagai pemain muda berbakat saat ini. Pemain berusia 21 tahun ini menempati posisi sebagai gleandang serang atau sayap kanan untuk Bayer Leverkusen dan tim nasional Jerman.

Kai Havertz memulai debut untuk Leverkusen pada tahun 2016 dan menjadi debutan termuda klub di Bundesliga. Bahkan dirinya mendapatk predikat sebagai pencetak gol termuda dan telah berhasil mencapai tonggal 50 dan berlaga dalam 100 pertandingan papan atas Jerman.

Meskipun sudah berkecimpung di dunia sepak bola sejak usia 17 tahun saat dirinya masih berstatus pelajar, Kai Haverts tetap bisa membagi waktu dengan baik dan memprioritaskan pendidikan sebagai prioritas utamanya. Havertz pun rela melewatkan kesempatan untuk berlaga melawan Atletico Madrid dan Schalke di ajang Bundesliga pada tahun 2017 karena harus mengikuti ujian sekolah.

Dari latar belakang keluarga, Kai Havertz dilahirkan dari keluarga yang baik dari seorang ibu pengacara dan ayah polisi di Jerman. Tak heran jika pemain muda ini sangat fokus pada pendidikan dan tetap menjadikannya sebagai prioritas utama meskipun sangat hobi dan senang bermain sepak bola.

Dalam membangun karir sepak bolanya, Kai Havertz tidak menjadikan uang sebagai motif utama mengingat dia hidup dari keluarga yang telah berkecukupan dair segi materi. Dia mengejar karirnya di bidang ini karena memang dia hobi dan senang bermain sepak bola.

“Dia bukan pemain yang bermain demi uang. Dia menikmati sepak bola. Kai hanya ingin bermain dan bersenang-senang,” ungkap Tayfon Korkut yang merupakan mantan pelatih Bayer Leverkusen.

Efek Domino Transfer Kai Havertz

Fabrizio Romano, jurnalis Sky Sports spesialis bursa transfer mengungkapkan bahwa transfer Kai Havertz ke Chelsea dapat menimbulkan efek domino bagi Bayer Leverkusen. Dana hasil dari penjualan Kai Havertz yang telah disepakati sebanyak 72 juta pound dengan pencairan 18 juta pounds dalam bentuk bonus akan segera dibelanjakan oleh Leverkusen.

Bayer Leverkusen tidak ingin diam saja dan membiarkan kekosongan posisi yang sebelumnya ditempati Kai Havertz berlangsung lebih lama. Oleh karena itu, klubnya akan segera mencari pengganti pemain muda dan berbakat tersebut.

Sejauh ini Leverkusen telah membidik salah satu penyerang dari AS Roma yang bernama Patrik Schick. Bahkan kedua klub tersebut telah menyepakati harga untuk transfer pemain berusia 24 tahun tersebut senilai 27 juta pounds.

Patric Schick sendiri sebelumnya pernah bermain bersama RB Leipzig pada musim 2019/2020 dan berhasil mencetak sebanyak 10 gol dari 22 pertandingan di Bundesliga dengan status pemain pinjaman. Meskipun sempat masuk sebagai target utama RB Leipzig, klub tersebut memilih lebih fokus pada Hwan Hee-chan sehingga Patrick Schick akan resmi menjadi milik Leverkusen pada musim mendatang.

Bagaikan pucuk dicinta ulam pun tiba, begitulah kira-kira bagaimana Kai Havertz yang dulunya ingin bergabung dengan Chelsea kini bakal menjadi pemain di klub kenamaan tersebut. Baik Chelsea maupun Leverkusen keduanya telah mencapai kesepakatan dengan nominal transfer seperti yang disebutkan di atas.

Dokumen yang terkait dengan administrasi transfer disebut-sebut sudah tuntas dan tes medis juga akan segera diselesaikan dalam waktu cepat. Sehingga bisa dibilang hampir tidak ada yang dapat menggagalkan transfer pemain muda ini ke Chelsea.

Sebagai pengisi formasi baru di Chelsea, Kai Havertz bakal melengkapi aksi ‘foya-foya’ Chelsea pada awal musim mendatang bersama pemain transfer lainnya. Sebut saja Hakim Ziyech, Timo Werner, Thiago Silva, Malang Sarr, dan Ben Chilwell. Akhirnya transfer Kai Havertz pun kini tinggal menunggu pengumuman resmi yang akan dikeluarkan oleh kedua belah pihak klub.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments