Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanDirektur Borussia Dortmud Tegaskan Jadon Sancho Batal Comeback ke Liga Inggris

Direktur Borussia Dortmud Tegaskan Jadon Sancho Batal Comeback ke Liga Inggris

Michael Zorc, direktur olahraga Borussia Drtmund menegaskan pernyataannya terkait rumor kepindahan Jadon Sancho. Ia mengatakan jika pemain itu tidak akan meninggalkan Signal Iduna Park di bursa transfer musim ini. Sancho baru-baru ini memang sering dikaitkan dengan Manchester United yang berminat untuk merekrutnya.

Penjelasan yang diberikan oleh Michael Zorc tersebut telah menepis seluruh rumor rencana penyerang sayap Borussia Dortmund tersebut untuk pindah. Apalagi bursa transfer beberapa hari lagi bakal ditutup. Pada dasarnya Sancho memang tertarik dengan tawaran untuk bergabung di Old Traffod, akan tetapi pihak Manchester tidak menyanggupi membayar biaya transfer atas pemain 20 tahun itu.

Disebut-sebut BVB meminta mahar sebesar 108 juta poundsterling jika The Red Devils ingin membawa Sancho ke kandang mereka. Sementara waktu untuk mengurusi kepindahan Sancho sangat sempit. Mereka hanya memiliki waktu hingga Senin malam untuk menyelesaikan negosiasinya bersama Borussia terkait pendatangan Sancho.

Penegasan Atas Kepindahan Jadon Sancho

Menurut Zorc, proses kepindahan Jadon Sancho tidak mungkin selesai hanya dalam waktu tiga hari saja. Sehingga kemungkinan ia bergabung ke Liga Inggris sangat kecil. Sementara dari pihak Borussia Dortmund tetap kekeh dengan pendirian mereka untuk mempertahankan pemain andalannya tersebut.

Pada kompetisi Piala Super Jerman kemarin Sancho memang absen tidak mengikuti laga dengan alasan sedang mengalami sakit dibagian saluran pernafasan. Sementara rumor yang beredar, ketidak hadiran tersebut dikarenakan ia tengah menuntaskan proses transfernya menuju Manchester United. Namun rupanya berita tersebut tidak benar.

Ditemui ditempat berbeda, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan jika sampai saat ini tidak ada aktifivas proses transfer. Klub Setan Merah musim ini memang tidak meramaikankan bursa transfer. Hal ini disebabkan karena kondisi finansial klub yang tengah tidak stabil.

Klub tidak mendapatkan aliran dana sebab masa pandemi kemarin seluruh kompetisi ditunda hingga menyebabkan mereka tidak mendapatkan pemasukan. Oleh karena itu, Manchester United disebut-sebut tidak memiliki biaya untuk mendatangkan pemain baru. Sementara Solskjaer telah menegaskan jika ia siap dengan risiko terburuk yang mungkin terjadi.

Di awal bursa transfer kemarin, Ole Gunnar Solksjaer memang mengutarakan rencana besarnya. Dia akan mendaratkan tiga sampai empat pemain baru ke Old Traffod musim panas ini. Akan tetapi dua hari menjelang bursa transfer ditutup, hanya ada satu pemain saja yang berhasil diboyong Manchester.

Solskjaer mengaku siap dan tidak akan mempermasalahkan jika timnya tidak mendapatkan tambahan amunisi dari pemain baru. Sebab ia menilai jika Manchester masih memiliki pemain bagus yang siap mengarungi laga 2020-2021. Setidaknya saat ini Setan Merah mempunyai 12 atau 13 pemain yang masih layak bermain.

Manuver Baru Solskjaer

Solksjaer dibakabarkan mulai putusa asa menghadapi bursa transfer musim ini. Jika melihat dengan pergerakan klub lain, Manchester memang tertinggal jauh dalam rangka pendatangan pemain baru. The Red Devils hanya berhasil mendatangkan satu pemain saja yakni Donny van de Beek.

Sementara rencana pendatangan empat pemain yang telah ia utarakan harus kandas begitu saja. Solksjaer menyadari jika ia tidak bisa menghambur-hamburkan uang untuk belanja pemain musim ini. Kendati demikian, ia juga mengungkapkan kekesalannya kepada manajemen MU. Pasalnya mereka tidak bisa menyelesaikan transfer dan negosiasinya berlarut-larut mengalami ketidak jelasan.

Solksjaer menuntut pihak manajemen untuk memanfaatkan sisa budget yang ada untuk mendatangkan satu pemain lagi yakni Jadon Sanco. Menurutnya pemain itu sangat penting untuk Manchester United sehingga klub harusnya tidak peduli harus mengeluarkan seberapa banyak uang untuk mendatangkannya.

Jika memang manuver barunya itu tidak bisa diwujudkan maka ia akan menjalankan misi alternatifnya. Yakni mendatangkan Ousmane Dembele dari Barcelona. Solskjaer sangat optimis jika sayap serang berkebangsaan Prancis itu bisa menambah kekuatan tim dan menjadi solusi di saat-saat sulit seperti ini.

Banyak pihak menyebutkan apabila Manchester gagal datangkan Jadon Sancho ataupun pemain baru lainnya maka pertahanan mereka akan sangat rapuh. Bahkan berpotensi menjadi sasaran empuk Tottenham Hotspur. Seperti diketahui jika MU akan berhadapan dengan Tottenham di Old Traffod Minggu 4/10 nanti. Dua kubu tersebut dianggap kurang meyakinkan sebab mereka baru saja merebut satu trofi di Premier League.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments