Friday, May 24, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolLionel Messi Ungkapkan Permohonan Maaf ke Barcelona, Ronald Koeman Justru Resah

Lionel Messi Ungkapkan Permohonan Maaf ke Barcelona, Ronald Koeman Justru Resah

Ronald Koeman pelatih klub Barcelona mengaku jika dirinya belum merasa tenang walaupun Lionel Messi telah menyampaikan permohonan maafnya kepada klub. Pernyataan maaf yang disampaikan megabintang itu kembali menyita perhatian publik setelah beberapa bulan lalu mereka dikejutkan berita hengkangnya Messi.

Surat kabar Spanyol, Sport memberitakan bahwa Messi ingin seluruh tim dan manajeman Barcelona terus bersatu dan bekerja sama. Alasannya menyampaikan hal itu karena Messi ingin memberikan usaha terbaiknya untuk seluruh pihak yang turut andil di kompetisi musim 2020-2021. Penjelasan Messi disalah satu media, dia ingin menyudahi periode yang diliputi banyak perbedaan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

La Pulga juga menghimbau agar seluruh pendukung Barcelona bersatu dan klub bisa mendapatkan hasil terbaik. Dia bakal bertanggung jawab atas segala kesalahan di masa lalu dalam rangka membuat tim makin kuat.

Menurutnya hanya dengan cara itu seluruh target Barcelona bisa dicapai. Saat ini dianggap sebagai waktu paling tepat untuk bersatu dan mendayung ke arah yang sama. Messi juga menyampaikan permohonan maafnya jika ada pihak-pihak yang merasa tersinggung atas ungkapannya itu.

Pernyataan Lionel Messi Buat Ronald Koeman Tidak Tenang

Pernyataan yang diungkapkan oleh La Pulga ternyata membuat Ronald Koeman sang juru taktik Barcelona merasa was-was. Ia berpendapat jika akan ada kejadian tidak terduga di Barcelona. Hal itulah yang membuat hidup pelatih asal Belanda itu selalu diliputi rasa khawatir.

Dibalik rasa cemas itu, Koeman merasa senang atas permintaan Lionel Messi yang telah mengajak seluruh tim Barcelona untuk bekerja sama dan bersatu kembali menghilangkan segala perbedaan. Berita yang dilansir dari Goal, Koeman mengatakan bahwa ia tidak pernah mengerti apakah setelah kutipan yang disampaikan Leo itu, ia bisa hidup tenang.

Ronald Koeman berharap seluruh tim bisa lebih tenang terutama setelah kejadian yang telah mereka alami beberapa pekan terakhir, tambahnya. Melihat kondisi Messi saat ini, pelatih tersebut tidak bisa menjamin apabila dirinya bisa membuat sang kapten timnas Argentina itu merasa senang. Sebagai seorang pelatih, Koeman merasa sudah menjadi tanggung jawabnya untuk membuat Messi sukses.

Selain itu, dia juga harus mampu menentukan posisi terbaik sama seperti yang telah La Pulga berikan kepada klub. Selama ini tim selalu mengusahakan mendapatkan formula setiap sesi latihan. Koeman tahu persis jika Messi memang hidup untuk sepak bola dan mempunyai ambisi untuk memenangkan segalanya.

Bahkan pada pertandingan di sesi latihapun ia ingin selalu menang dan hal itu menjadi satu-satunya obat yang bisa membuatnya merasa senang. Pernyataan yang disampaikan oleh La Pulga kepada Blaugrana telah membuktikan jika dirinya telah berdamai dan ingin kembali membangun klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Ronald Koeman Ingin Buat Messi Bahagia

Ronald Koeman mengatakan kepada timnya untuk meraih kemenangan agar mereka bisa membuat Messi bahagia. Wawancara yang dilakukan oleh SPORT menyebutkan jika pemain yang telah meraih enam kali Ballon d’Or itu akan menggaris bawahi kejadian terbaru serta keinginananya untuk hijrah. Terlebih La Pulga telah menyampaikan kritiknya kepada Presiden Klub Josep Maria Bartomeu.

Dibalik itu semua, pelatih Ronald Koeman sangat yakin kunci membuat Messi merasa bahagia bersama Barcelona ialah dengan menjaga Messi tetap merasa puas dengan hasil dilapangan. Jika tim bisa meraih kemenangan maka besar kemungkinan Messi tidak akan menyuarakan kembali niatannya untuk pergi dari Camp Nou.

Sementara masih ada satu pemain lain yang disebut-sebut juga akan meninggalkan Catalonia yakni gelandang Rafinha Alcantara. Informasi yang diperoleh dari Inggris menyebutkan jika Manchester City telah menolak penawaran mendatangkan Rafinha sebagai kesepakatan pertukaran Eric Garcia. Akan tetapi Ronald Koeman telah curiga jika pemain 27 tahun itu bakal mencari klub baru.

Berada di Camp Nou, Rafinha memang belum banyak mendapatkan menit bermain. Terhitung ia hanya bermain delapan pertandingan La Liga bersama Barca selama tiga musim. Selebihnya ia menghabiskan waktu sebagai pemain yang dipinjamkan kepada Inter serta Celta.

Hingga saat ini, Rafinha memang belum dimasukan kedalam skuad utama sebagai persiapan pertandingan Celta Vigo vs Barcelona nanti. Duel tersebut akan melibatkan Lionel Messi dan digelar di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Jumat 2/10 dini hari WIB.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments