Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolPertandingan Pekan ke-10 La Liga yang Dinantikan

Pertandingan Pekan ke-10 La Liga yang Dinantikan

Setelah jeda internasional selama dua minggu, para pemain yang pergi ke negara masing-masing sebagai timnas sudah kembali. Pertandingan pekan ke-10 La Liga dimulai kembali Sabtu depan. Pertandingan yang sangat dinanti karena ada 3 klub besar yang akan bermain. Mereka adalah Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid.

Pertandingan Pekan ke-10 Athletico Madrid Vs Barcelona

Laga La Blaugrana memang selalu menarik perhatian. Bukan hanya karena di sana ada Lionel Messi yang akhir-akhir ini kontroversial saja. Namun, dari segala sisi salah satu klub raksasa ini memang menarik.

Musim lalu, klub asal Catana terpuruk. Tidak memperoleh satu trofi pun dari laga yang beberapa kali dimenangkan. Di Liga Champions, mereka harus tersingkir di perempat final dengan cara yang mengenaskan, kalah 2-6 dari Bayern Munchen.

Selanjutnya ada drama kedatangan Ronald Koeman menggantikan Setien, ingin hengkangnya La Pulga, hingga dikeluarkannya Luis Suarez dari klub.

Meski tampil cukup mengesankan di Liga Champions 2020-2021 dengan 3 kali menang dari 3 pertandingan, di Liga Spanyol klub belum konsisten. Hal tersebut menempatkan klub di posisi yang jauh dari tiga besar. Bahkan, sempat bertengger di peringkat ke-12 klasemen sementara.

Namun, berkat kemenangan 5-2 atas Real Betis di pertandingan sebelum jeda internasional peringkat kini menjadi 8 dengan 11 poin.

Atletico Madrid akan menjadi lawan Barcelona di pekan ini, Minggu 22 November 2020 malam waktu Spanyol di Stadion Wanda Metropolitan.

Dibandingkan dengan Barcelona, klub asuhan pelatih Diego Simeone tampil lebih stabil. Paling tidak, lima pertandingan terakhir di La Liga dimenangkan. Oleh karena itu, saat ini klub berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 17. Selisih delapan poin dari saingannya.

Apa yang menarik dan ditunggu pecinta sepak bola dari laga Athletico Madrid Vs Barcelona? Tentu saja mereka menunggu dan ingin melihat hasilnya. Selain itu, aksi Luis Suarez melawan teman-teman yang pernah di klub yang sama dengannya juga dinantikan. Pertanyaan besarnya, bagaimana aksi Lionel Messi dan Luis Suarez saat bertemu?

Sayangnya, aksi yang ditunggu tidak terealisasi. Luis Suarez dikabarkan positif terkena virus Covid-19. Bahkan hasil tes kedua juga tetap sama. Dengan demikian, Suarez dipastikan tidak akan bertanding membela timnya minimal sampai dua minggu ke depan.

El Pistolero, julukan bagi Luis Suarez kemungkinan akan digantikan oleh Diego Costa.

Real Madrid di Pekan ke-10 La Liga

Jadwal pertandingan lain yang juga ditunggu pemirsa adalah Real Madrid kontra Villareal.

Los Blancos saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara, setelah sebelumnya sempat berada di puncak klasemen. Posisi melorot setelah anak asuh Zinedine Zidane kalah dari Valencia dengan skor 1-3. Akibatnya, kedudukan Zidane sebagai pelatih dipertanyakan kembali. Bahkan, dikabarkan beberapa pelatih pengganti sudah disiapkan oleh manajemen.

Zinedne Zidane harus bekerja keras dalam menghadapi pertandingan yang akan datang.

Dengan kondisi pemain full saja, Real Madrid masih belum konsisten. Di La Liga nasibnya lebih baik daripada di Liga Champions yang berada di posisi ketiga grup.

Seperti diketahui, sejak dua musim ini El Real memang bertanding tanpa pemain bintang. Musim lalu berhasil dilewati dan meraih trofi dengan strategi membagi rata tanggung jawab mencetak gol.

Dengan percaya diri, di transfer musim panas mereka tidak belanja pemain. Real Madrid berhemat karena pandemi, seperti juga dialami banyak klub lain. Hanya saja, beberapa pemain mereka berakhir masa kontraknya di tahun 2021, termasuk Sergio Ramos, sang kapten.

Masalah sudah terjadi di akhir pekan ke-9 La Liga.

Setelah kekalahan telak dari Valencia, menghadapi pekan ini Real Madrid dapat dikatakan kekurangan pemain di lini tengah.

Sergio Ramos dan Raphael tidak dapat diturunkan dalam laga melawan Villareal. Keduanya mengalami cedera saat memperkuat timnas asing-masing di UEFA Natial League. Sergio mendapat cedera di otot paha kanan. Dua pemain lain, Fede valverde dan Nacho Fernandez juga tidak dapat merumput karena cedera. Mereka cedera saat memperkuat negaranya dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain empat pemain di atas, ada pula bek tengah pelapis Eder Militao dan Eden Hazard yang masih harus istirahat karena positif terhadap virus Covid-19. Dikabarkan, meski hasil tes pekan ini positif keduanya belum dapat diturunkan karena harus memulihkan diri.

Terlepas dari masalah masing-masing klub, pertandingan pekan ke-10 La Liga memang pantas ditunggu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments