Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolBarcelona Bermasalah, Apa Karena Lionel Messi?

Barcelona Bermasalah, Apa Karena Lionel Messi?

Performa dan perkembangan Antoine Griezmann belakangan ini, tampak sangat terhambat dan terkesan meredup. Banyak pihak yang menyebutkan bahwa hal tersebut karena Lionel Messi. Akhirnya Lionel Messi angkat bicara mengenai klaim yang menyebutkan bahwa ia menjadi akar permasalahan yang timbul di tubuh Barcelona.

Performa yang ditunjukkan Antoine Griezmann sejak didatangkan dari Atletico Madrid memang sering mendapatkan sorotan. Bahkan pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, sempat berdebat dengan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, terkait performa Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann yang direkrut pada 2019 lalu, hanya mampu mencetak 17 gol untuk Barcelona. Jumlah tersebut berada di bawah torehannya ketika masih berseragam Atletico Madrid.

Emmanuel Lopes, paman Antoine Griezmann, juga mengaku cukup prihatin dengan apa yang ditunjukkan oleh Antoine Griezmann. Hingga akhirnya ia mengungkapkan bahwa penyebab dari penurunan performa sang keponakan adalah karena Lionel Messi.

“Antoine Griezman yakin bahwa ia tidak akan bisa mendapatkan kesuksesan yang diharapkannya dalam enam bulan pertamanya. Tapi saya tidak menyangka bahwa hal ini terus seperti ini hingga satu tahun penuh,” ujar Emmanuel Lopes pada El Chinguito.

“Selain itu, karena Lionel Messi, saya tahu apa yang sedang terjadi dalam klub saat ini memang tidak mudah. Tapi pada dasarnya, Lionel Messi tidak berlatih dengan baik dan keras di Barcelona. Ia hanya menjalankan sesi latihan untuk menyenangkan orang tertentu. Dimana anda tidak masalah jika tidak bekerja dengannya,” lanjut Emanuel Lopes.

Lionel Messi yang baru tiba dari membela tim nasional Argentina, pemain 33 tahun tersebut langsung diserbu media ketika tiba di bandara. Dari laporan tersebut, Lionel Messi harus segera tiba di Spanyol untuk segera menyelesaikan tugasnya dengan petugas pajak.

“Saya lelah selalu menjadi masalah untuk semua orang yang ada di Barcelona. Saya tiba setelah 15 jam perjalanan untuk bertemu dengan petugas pajak, ini konyol sekali,” ujar Lionel Messi.

Setelah semua urusannya selesai, Lionel Messi akan segera bergabung dengan rekan setimnya untuk menjalani latihan persiapan menjelang laga kontra Atletico Madrid di akhir pekan nanti. Barcelona harus mendapatkan hasil positif di laga ini. Karena saat ini Barcelona berada di peringkat ke 8 klasemen sementara La Liga dengan memiliki 11 poin dari 7 laga.

Carles Rexach, mantan pelatih Barcelona, juga ikut angkat bicara atas isu mengenai berbagai masalah Barcelona yang kabarnya disebabkan oleh Lionel Messi. Carles Rexach yakin bahwa isu itu tidak benar dan tidak bisa dipercaya.

Peran Lionel Messi di skuad Barcelona memang sangat penting. Apalagi setelah beberapa figur kuat seperti Xavi dan Iniesta memutuskan untuk hengkang dari Barcelona.

Jelas hal tersebut membuat semua tanggung jawab ada di pundak Lionel Messi. Sudah berkali-kali juga Lionel Messi berada di posisi yang tidak tepat ketika masalah di Barcelona bermunculan. Selain bermasalah dengan klub, Lionel Messi belakangan juga bermasalah dengan sesama pemain.

Awal musim lalu, Lionel Messi terlibat perselisihan dengan presiden klub, Josep Maria Bartomeu. Saat itu, Lionel Messi mendesak manajemen klub agar mau melepaskannya ke klub lain. Namun klub menolak dan akhirnya Josep Maria Bartomeu mundur dari jabatannya. Meskipun hal tersebut tidak sepenuhnya karena Lionel Messi.

Carles Rexach yakin bahwa Lionel Messi bukanlah sosok yang menjadi akar masalah Barcelona. Baik itu dari sisi manajerial atau sisi performa. Menurutnya, Lionel Messi adalah sosok penolong bagi Barcelona.

“Terima kasih Tuhan, Lionel Messi menjadi salah satu solusi dari masalah yang ada di tubuh Barcelona. menurut saya, ia tidak melakukan hal yang benar dengan mengirimkan permintaan pemutusan kontrak. Saya memang pro Lionel Messi. Tapi hal itu juga tidak menguntungkan siapapun,”ujar Carles Rexach dilansir dari Marca.

Selain konflik yang saat ini sedang terjadi, isu penting yang saat ini sedang diperbincangkan adalah tentang masa depannya. Pemain 33 tahun tersebut memiliki kontrak yang akan berakhir pada Juni 2021. Dan hingga saat ini, masih belum ada tanda-tanda bahwa ia akan memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Hingga saat ini ada Paris Saint Germain dan Manchester City yang sudah menunggu sang pemain hengkang dari Camp Nou, karena Lionel Messi tak kunjung menerima perpanjangan kontrak dari Barcelona.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments