Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolPertandingan Barcelona VS Real Betis di Depan Mata, Bagaimana Kans Keduanya?

Pertandingan Barcelona VS Real Betis di Depan Mata, Bagaimana Kans Keduanya?

Malam ini, Sabtu 7 November 2020 atau dini hari waktu Spanyol, pertandingan Barcelona VS Real Betis menjadi yang paling ditunggu. Real Betis kali ini akan dijamu oleh La BLaugrana di kandangnya. Banyak pihak meragukan kemampuan Barca dan La Pulga. Namun, prediksi hasil pertandingan tetap memihak kepada mereka.

Barcelona, sebagai klub raksasa yang sebelumnya banyak merajai La Liga, kini memang sedang melorot. Peringkatnya 12 klasemen sementara, selisih jauh dengan Real Madrid sang juara musim sebelumnya yang berada di posisi puncak.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Hasil tersebut terjadi dikarenakan El Barca kalah dalam tiga pertandingan terakhir liga utama Spanyol ini. Padahal sebelumnya juga ditahan imbang 1-1 oleh Seilla. Kekalahan mereka terjadi ketika pertandingan melawan Getafe 0-1, Reportio Alaes 0-1, dan Real Madrid. Terakhir, dengan rial Real Madrid skuat Koeman kalah di kandang sendiri.

Sementara itu, Real Betis saat ini berada di peringkat 7, lebih bagus dari tim Camp Nou. Hasil tersebut diperoleh dari 2 laga lebih banya dari Barca, dengan masing-masing 4 kali menang dan kalah.

Kemenangan diraih oleh anak asuh Marel Pelligrini dari Deportio Alaes, Real Valladolid, Valencia, dan Eche. Kekalahan didapat tim ketika berlaga melawan Athletico Madrid, Real Sociedad, Real Madrid, dan Getafe.

Prediksi Pertandingan Barcelona VS Real Madrid

Laga skuat Presiden Bartomeu melawan Real Betis memang bukan sekadar pertandingan biasa.

Ronald Koeman sebelumnya pernah melatih skuat ini di tahun 2007-2008. Hubungannya dengan klub, terutama dengan pemain tidak baik.

Joaquin, salah seorang pemain yang pernah dilatihnya bahkan memberikan kritikan pedas sebelum pertandingan. Namun, Koeman sendiri enggan membahas.

Oleh karena itu, sangat diyakini penyerang Betis ini siap sekali untuk membobol gawang Barca di hadapan fans-nya. Dia bahkan siap bermain 200 persen untuk memperoleh kemenangan. Keyakinan sama yang ditularkan kepada rekan-rekan se-tim.

Joaquin termasuk penyerang Real Betis paling produktif. Sesumbar yang dikatakannya bukan tanpa alasan. Beberapa kali berlaga melawan Catanha, dia sudah membobol gawang lawan enam kali.

Kondisi Barcelona tidak sepenuhnya stabil. Di La Liga sudah empat kali gagal menampilkan yang terbaik. Namun, di pertandingan bergengsi antar klub negara Eropa, Liga Champions, mereka berhasil memenangkan 3 pertandingan berturut-turut. Barca berada di puncak grup, sementara. ni menjadi bekal yang membuat skuat asuhan Koeman cukup percaya diri, meski diyakini laga malam ini akan berat.

Lionel Messi, bintang asal Argentina andalan Cap Nou mendapat sorotan luar biasa dalam beberapa laga terakhir.

Dia mendapat kritikan karena baru berhasil menorehkan 4 gol dari 9 pertandingan yang diikuti. Apalagi semua gol tersebut dihasilkan dari tendangan di titik putih alias kotak penalti. Banyak orang berharap, Messi kembali menghasilkan gol dari open play. Sesuatu yang biasanya banyak dicetak. Dalam 9 pertandingan, Messi mencatatkan 40 tembakan open play dan semuanya gagal.

Terakhir, kritikan bertambah ketika media mempertontonkan sikap Messi yang diam saja dan membiarkan peain Dinamo Kie menggiring bola melewatinya.

Dua hal yang menjadi perbincangan. Sang bintang dianggap sudah mulai menurun prestasinya. Selain itu, dia juga tidak bermain optimal karena dalam hati ingin hengkang dari klub yang pernah membesarkan dirinya.

Semua rumor dan kritikan kepada Messi dibantah tegas oleh Koeman. Pelatih asal Belanda tersebut menyebutkan bahwa Messi masih siap dan dipercaya menjadi andalan tim.

Apalagi saat ini, selain kekalahan beruntun di La Liga, Barca juga mempunyai masalah lain. Philippe Coutinho yang biasa membangun serangan sedang cedera harmsting. Sakit yang diperoleh sejak melawan Real Madrid.

Dengan kondisi tersebut, Lionel Messi akan bermain sebagai jantung lini tengah kembali. Posisinya akan dibantu oleh Ansu Fati dan Pedro sebagai gelandang serang. Antoine Griezman berada paling depan sebagai penyerang tunggal.

Di kubu Real Betis, Pelatih Pellegrini juga mengalami masalah pemain cidera. Mereka adalah Victor Camarasa dan Dani Martin. Sementara Juanmi dan andres Guardado juga belum tentu bisa tampil di laga ini.

Namun, Christian Tello yang merupakan jebolan Akademi Barcelona dan pencetak gol paling subur skuatnya kemungkinan sudah siap bermain. Dia dinyatakan sudah sembuh dan siap bermain.

Siapakah yang akan mencetak gol dan menjadi pemenang dalam laga Barcelona VS Real Betis? Tentu sangat menarik menantikan laga yang tidak hanya menjadi pembuktian tim, tetapi juga kedua pelatih.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments