Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolPersiapan Real Madrid Melawan Atletico Madrid

Persiapan Real Madrid Melawan Atletico Madrid

Persiapan Real Madrid melawan Atletico Madrid, menjadi perhatian masyarakat penggemar sepak bola dunia. Bagaimana tidak? Rivalitas dua klub yang berasal dari kota yang sama tersebut, sangat terasa dari mulai sepak bola junior.

Paling tidak hal tersebut yang dirasakan dan diceritakan oleh Vinicus Jr ketika pertama kali datang ke Santiago Bernabeu dan bermain untuk El Real. Di tahun 2011, dia merasakan aura panas pertandingan El Derby Madrileno. Saat itu, dia pertama kali mendapatkan kartu kuning sekaligus menyumbangkan dua gol kemenangan.

Kini, aura rivalitas makin terasa. Persiapan Real Madrid melawan Atletico Madrid mutlak harus maksimal.

Klub yang merupakan juara di musim sebelumnya ini masih tampil inkonsisten di La Liga. Sementara lawannya, Los Rojiblancos tampil jumawa dan menduduki peringkat pertama klasemen sementara. Poin yang diraih, 26 dari 10 laga. Selisih 6 dengan poin Los Blancos yang berada di posisi 4.

Persiapan Real Madrid Melawan Atletico Madrid

Laga El Derby nanti malam dapat dikatakan sebagai pamungkas pekan dan akhir musim panas. Laga yang ditunggu-tunggu.

Zinedine Zidane sendiri sebagai pelatih Real Madrid dalam wawancara berbagai media menyebutkan, bahwa lawannya memang favorit juara. Mereka bermain sangat baik dan nyaris tanpa cela. Itu sebabnya dari 10 pertandingan yang digelar di Liga Spanyol musim ini, skuat Diego Simeone berhasil membukukan 8 kemenangan dan 2 kali seri. Dari 8 kemenangan, 7 di antaranya clean sheet. Mereka berhasil mencatatkan 21 gol dan hanya kebobolan 2 gol.

Prestasi yang luar biasa di tengah kemelut yang dihadapi klub besar lain, seperti Real Madrid dan Barcelona.

Oleh kerena itu, pengamat menilai bahwa Zidane harus mempersiapkan anak asuhnya dengan matang.

Pelatih asal Perancis ini tidak membebani anak buahnya dengan target juara. Mereka hanya diminta fokus untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Persiapan Real Madrid melawan Atletico Madrid yang utama adalah dari segi pemain.

Zidane sendiri belum memberikan daftar nama pemain yang akan bertanding. Namun, pengamat memperkirakan skuat akan tampil dengan 21 pemain. Rede Valverde sepertinya akan diturunkan pada laga krusial Minggu dini hari. Dia baru saja sembuh cedera.

Namun, empat pemain lain juga dipastikan absen karena cedera, yaitu Martin Odegaard, Eden Hazard, Mariano Diaz, dan Luka Jovic.

Kemenangan di dua laga pekan lalu disinyalir akan meningkatkan percaya diri para pemain. Di La Liga, skuat baru saja menang 1-0 melawan Sevilla, meski diperoleh dari gol bunuh diri pemain lawan. Yang paling bagus, mereka berhasil menjuarai grup Liga Champions.

Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali pada pertandingan melawan Monchengladbach yang diakhiri dengan 2-0.

Real Madrid saat itu lolos dari lubang jarum karena sebelumnya berada di posisi ketiga.

Sang rival, Atletico Madrid pekan lalu juga memenangkan dua pertandingan. Pertandingan di La Liga berhasil dimenangkan melawan Real Valladolid dengan skor 2-0. Dua gol diciptakan oleh Thomas Lemar dan Marcus Llorente. Di Liga Champions, mereka keluar sebagai runner up grup dengan mengalahkan Salzburg dengan 2-0 pula. Gol dihasilkan dari kaki Marlo Hermeso dan Yannick Carraso.

Real Madrid harus memberi perhatian ekstra keras kepada dua lini serang Atletico Madrid saat ini, Juao Felix dan Luis Suarez.

Juao Felix, pemain asal Portugal berusia 21 tahun bahkan disebut-sebut sebagai pengganti Christian Ronaldo. Selama laga, dia sudah menyumbangkan 5 gol, 3 assists, dan 13 peluang.

Jebolan akademi FC Porto tersebut menyatakan dirinya tidak pernah memikirkan untuk menjadi seperti Ronaldo. Yang terpenting adalah bermain sebaik mungkin dengan senang dan optimal.

Siapakah yang akan turun sebagai Kapten Los Merengues, julukan lain Real Madrid? Tentu saja, Sergio Ramos masih menjadi andalan tim, meski pemain ini dikabarkan gagal mencapai kesepakatan dengan manajemen tentang perpanjangan kontrak, dia tetap andalan setelah 15 tahun.

Persiapan Real Madrid melawan Atletico Madrid tentu sudah optimal jelang beberapa jam lagi pertandingan diselenggarakan. Lawan juga sudah menyiapkan pertahanan optimal. Anda dapat menyaksikannya pada live streaming siaran televisi detik demi detik pertandingan. Dan ini menjadi pertandingan yang sangat dinantikan oleh para penggemar sepak bola.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments