Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaShopee Liga 1 Masih Ditunda, 2 Pemain Persebaya Mundur

Shopee Liga 1 Masih Ditunda, 2 Pemain Persebaya Mundur

Shopee Liga 1 Masih Ditunda, 2 Pemain Persebaya Mundur – Selama Shopee Liga 1 belum dipentaskan lagi, dua pemain asing Persebaya memilih untuk mundur. Manajemen Bajul Ijo pun hanya bisa pasrah saja dengan keputusan dua pemainnya tersebut.

David da Silva adalah salah satunya. Ia memilih untuk mundur saja karena Shoopee Liga 1 masih saja vakum. Striker asal Brasil itu tidak ingin terlalu lama menunggu kompetisi yang rencananya akan diselenggarakan tahun depan.

“Saya tidak nyaman dengan situasi seperti ini. Kurang lebih sepuluh bulan saya tidak bergelut di lapangan. Mau tidak mau, saya mundur saja dan kembali ke tanah kelahiran,” kata David da Silva, dikutip situs resmi klub pada Minggu (6/12/2020).

Lima hari berselang, Makan Konate juga megikuti jejak Da Silva. Alasannya pun sama, yaitu bosan menunggu pementasan liga.

“Saya di Indonesia sudah delapan bulan. Karena Shopee Liga 1 masih ditunda, saya memilih untuk pulang saja. Pokoknya saya sudah bosan dengan ketidakpastian ini,” ujar Konate.

David da Silva dan Makan Konate diprediksi akan tetap tampil di lapangan meskipun sudah hengkang dari Persebaya. Keduanya kemungkinan masih diperlukan di luar klub peserta kompetisi Shopee Liga 1.

Sejauh ini, kabarnya ada tiga klub yang berminat pada Konate. Mereka adalah Thailand, Malaysia, hingga Arab Saudi. Sementara da Silva juga dilirik oleh beberapa klub Asia yang ingin mendatangkannya. Ini juga bisa jadi alasan yang kuat mengapa mereka memilih hengkang dari Persebaya.

Setelah kedua pemain asingnya itu memilih untuk mundur, Manajer Persebaya Candra Wahyudi tidak bisa melakukan apa-apa. Karena Shopee Liga 1 masih ditunda, manajemen klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu harus merelakan pemain bintangnya hengkang.

“Kami tidak bisa melakukan apa-apa meskipun sekedar menahannya untuk sebentar saja. Meminta pemain untuk sabar sedikit saja tidak bisa. Mau bagaimana lagi, Shopee Liga 1 masih ditunda, dan PSSI dan PT LIB sekalipun belum bisa memastikan,” kata Candra.

“Kami tidak bisa memberikan kepastian terkait kompetisi karena otoritas sepak bola yang paling berwenang juga juga masih belum tahu.

Padahal itulah yang ditunggu-tunggu pemain. David dan Konate, misalnya,” tukasnya soal imbas vakumnya Shopee Liga 1 terhadap kesulitan Persebaya menahan kepergian pemain.

Makan Konate Susul David da Silva Akibat Shopee Liga 1 Masih Ditunda

Pemain asing Persebaya Surabaya satu per satu mulai mengundurkan diri. Setelah David da Silva, kini giliran Makan Konate yang mundur.

Menurut situs resmi Persebaya, Jumat (11/12/2020), Konate memilih untuk mundur karena alasan yang sama seperti da Silva, yaitu Shopee Liga 1 masih ditunda akibat pandemi COVID-19. Gelandang asal Mali ini tidak bisa saba lebih lama lagi.

“Di Indonesia kurang lebih saya delapan bulan. Namun, kompetisi Shopee Liga 1 masih saja belum ada kepastian. Saya milih mundur saja,” ujar Konate.

“Ini adalah keputusan yang sulit. Padahal saya sudah berjanji akan mempersembahkan trofi untuk Persebaya. Karena situasi ini, saya malah jadi ingin mundur saja. Saya harus hengkang dulu untuk sementara, mudah-mudahan bisa kembali lagi,” sambung pemain 29 tahun itu.

Konate disebut-sebut sebagai salah satu pemain asing yang bertahan di Persebaya sejak Shopee Liga 1 vakum. Adapun pemain asing lainnya yang sudah hengkang diantaranya Aryn Williams pulang ke Australia dan kini berada di Inggris, Mahmoud Eid pulang ke Swedia, dan da Silva ke Brasil.

Da Silva sendiri memilih untuk pulang ke Brasil dan hengkang dari Persebaya karena Shopee Liga 1 tidak kunjung dipentaskan. Dan Konate akhirnya mengikuti jejaknya.

Menurut pengakuannya, Konate masih belum tahu akan bergabung dengan klub mana setelah hengkang dari Persebaya. Namun, kabarnya ia sudah mendapatkan berbagai tawaran dari klub luar negeri.

“Saya dapat tawaran dari klub Malaysia, Thailand, dan Arab Saudi. Tapi saya masih mikir-mikir dulu. Saya harus ngobrol dulu dengan agen saya, Mamadou,” kata Konate.

Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi pun tidak bisa berbuat banyak dan menghargai keputusan yang diambil oleh Da Siva dan Konate.

“Kami menghargai keputusan keuda pemain. Shopee Liga 1 masih ditunda dan saya rasa tidak ada pemain yang nyaman dengan situasi tersebut. Pergelaran kompetisinya masih belum ada kejelasan,” kata Chandra Wahyudi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments