Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaPersiapan Matang PSS Sleman Hadapi Liga 1 2020

Persiapan Matang PSS Sleman Hadapi Liga 1 2020

Persiapan dari PSS Sleman sudah semakin matang untuk hadapi lanjutan Liga 1 2020. Dalam persiapananya PSS sudah mengelat latihan secara intensif sejak Jumat (28/08). Tentu saja menempa pemain menjadi langkah paling praktis untuk memberikan hasil terbaik.

Tidak hanya masalah latihan saja yang diusung oleh Tim Elang Jawa ini, melainkan memasukan pemain muda. Ada beberapa deretan pemain muda dari akademi/tim Elite Pro Academy PSS juga akan diberikan kesempatan untuk berlatih dengan seniornya.

Secara total ada lima pemain yang mendapatkan panggilan untuk menghadapi latihan bersama senior PSS. Kelima nama tersebut adalah Domenico Savio Sheva (gelandang), Ivan Nanda Pratama (bek tengah), Wahyu Boli (gelandang), Dafiq Maulana Firdaus (bek tengah) dan juga Bagas Umar Pamungkas (gelandang sayap).

Pemanggilan ini tentu saja menunjukan sebuah perhatian dari manajeman untuk potensi dari pemain muda. Harapan dari Direktus Akademi PSS bahwa dimasa mendatang bisa lebih banyak lagi pemain petensial yang bisa menjadi tulang punggung untuk tim PSS.

Lima pemain muda tersebut akhirnya mengikuti latihan perdan dari PSS Sleman. Hal ini juga tidak lebas dari kebijakan PSSI untuk melakukan regulasi pemain. Regulasi ini mengharuskan setiap tim memasukan pemain dibawah 20 tahun ke line up.

Manajemen Yakin Akan Potensi Pemain Muda

Memasukan pemain mudah untuk menimba ilmu ini membuat manajemen semakin yakin akan potensi dari pemain PSS. Dengan begitu maka PSS sudah tidak perlu lagi mendatangkan pemain muda dari tim lain, bahkan mendatangkan pemain asing.

Para pemain muda yang mengikuti latihan perdan ini pun merasakan kepuasan saat diberikan kesempatan untuk mengikuti latihan. Pengalaman berharga tentu didapatkan para pemain muda dari akademi untuk berlatih bersama dengan para seniornya. Hal ini pun diungkapkan oleh Domenico Savio Sheva.

“Kesempatan untuk berlatih besama pemain senior tentu saja menjadi kebanggan tersendiri. Kompetisi yang akan dilakukan sebulan lagi membuat saya harus menempa diri demi mendapatkan kesempatan masuk tim senior,” ungkap Domenico Sheva.

Selain itu pemain lain Bagas Umar Pamungkas juga mengaku senang dan bangga bisa mengikuti latihan sejak diadakan latihan perdana.

Persiapan matang dari PSS Sleman ini juga tidak luput dari jajaran direksi baru. Ada beberapa sosok yang baru untuk mengisi manajemen dari PSS.

PSS Sleman Memiliki Direksi Baru

PT Putra Sleman Sembada (PSS) memperkenalkan jajaran direksi baru pada hari Kamis (13/8). Beberapa sosok baru memang muncul dalam sesi perkenalan. Seperti Direktue keuangan yang dipegang oleh Andy Wardhana, lalu Direktur Operesional masih sama dijabat oleh Hempri Suyatna.

Kemudian, Direktur Komersial dipegang Yoni Arseto, serta manajer bisnis dan komersial masih dipegang oleh Gaetano Rathutomo. Terakhir humas dipegang oleh Yohanes Sugianto dan manajer tim dipegang oleh Danilo Fernando.

Mantan CEO dari Badak Lampung FC, Marco Paulo Garcia menilai bahwa PSS memiliki potensi yang besar untuk berkembang. Meskipun baru saja mentas ke Liga 1 di 2019 lalu namun PSS punya kesempatan besar untuk menjuarainya. Dengan begitu maka akan ada beberapa langkah strategis yang akan dikeluarkan untuk mengembangkan Tim Elang Jawa.

“Tidak hanya tim yang main dalam kompetisi saja, namun sebuah klub yang secara keseluruhan sangat luar biasa. Kamu akan menggali lebih mengenai potensi dari tim ini,” ujar Marco Paulo.

Andy Wardhana sebagai direktur keuangan juga mengungkapkan akan keyakinannya terhadap PSS. Dia sangat yakin jika tim ini mememiliki potensi yang sangat baik. Mulai dari jajaran manajemen hingga pemain akan dibawanya menjadi lebih maju.

Kesiapan ini tentu saja menjadi modal utama dari PSS. Pertama tim ini sudah memiliki potensi pemain yang bisa digunakan untuk mengikuti kompetisi. Dilain sisi dari pihak direksi juga sangat yakin bahwa PSS bisa lebih maju dan akan mendukung. Modal ini tentu bisa dimanfaatkan lebih baik untuk mendapatkan kemenangan dalam kompetisi yang akan bergulir dalam waktu dekat.

Lalu bagaimana untuk persiapan pemain dari tim lain? Apakah sama dengan yang sudah dilakukan PSS Sleman? Hal ini tentu akan terbukti saat pertandingan sudah berlangsung.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments