Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanPerforma Erling Haaland Apik, Dortmund Berhasil Gilas Hertha Berlin

Performa Erling Haaland Apik, Dortmund Berhasil Gilas Hertha Berlin

Borussia Dortmund berhasil memenangkan laga ketika menghadapi Hertha Berlin. Performa Erling Haaland berhasil membantu Borussia Dortmund mengalahkan Hertha Berlin dengan skor 5-2. Keduanya dipertemukan di kandang Hertha Berlin, Olympiastadion, pada Minggu 22 November 2020.

Tim tuan rumah, berhasil unggul lebih dulu di menit ke 33. Tendangan jarak jauh yang berhasil dilepaskan oleh Matheus Cunha berhasil melewati pemain belakang Borussia Dortmund. Roman Buerki juga tidak dapat menghalaunya. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap tak berubah.

Pemain yang baru saja mendapatkan penghargaan Golden Boy Award 2020, Erling Haaland, langsung menunjukkan permainannya yang menggila. Di menit ke 47, Erling Haaland berhasil mencetak gol penyeimbang. Umpan silang Emre Can dari sisi kanan, bisa dengan mudah dimanfaatkan oleh Erling Haaland menjadi sebuah gol.

Dua menit kemudian, Borussia Dortmund berhasil membalikkan keadaan. Performa Erling Haaland tidak perlu diragukan lagi. Setelah ia berhasil menerima umpan terobosan dari Julian Brandt, Erling Haaland langsung melepaskan tembakan keras ke sisi kiri gawang Hertha Berlin. Alexander Schwolow gagal menyelamatkan gawangnya. Skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Seakan belum puas, Erling Haaland berhasil mencetak hat trick di laga ini di menit ke 62. Berawal dari kesalahan umpan yang dilakukan oleh Marvin Plattenhardt, Erling Haaland berhasil merebut bola tersebut. Menggiring sendiri bola yang direbutnya dan berhasil mengecoh Alexander Schwolow serta menyelesaikannya dengan gol.

Hertha Berlin semakin tersiksa setelah di menit ke 70, giliran Raphael Guerreiro yang mencetak gol untuk Borussia Dortmund. Setelah mendapatkan umpan dari Thomas Meunier, ia berhasil melepaskan tendangan kearah gawang Hertha Berlin. Namun sayangnya tendangan tersebut di tepis. Raphael Guerreiro yang berhasil memenangkan bola kembali, berhasil memasukkan bola ke gawang Hertha Berlin. Skor 1-4 tercipta di papan skor.

Setelah tertinggal 1-4, Hertha Berlin mencoba untuk memperkecil ketertinggalan. Cunha berhasil mencetak gol kedua di laga ini setelah mendapatkan hadiah penalti di menit ke 79. Penalti diberikan kepada Hertha Berlin setelah karena Manuel Akanji menjatuhkan Matteo Guendouzi.

Namun sayangnya perlawanan dari tim tuan rumah hanya sampai di situ. Tak lama kemudian, di menit ke 80, Erling Haaland kembali mencetak gol untuk memastikan kemenangan Borussia Dortmund. Mendapatkan umpan cantik dari Jude Bellingham, Erling Haaland berhasil melepaskan tembakan ke gawang Schwolow.

Berkat performa Erling Haaland yang sempurna ini, Borussia Dortmund berhasil mengamankan tiga poin dan membuatnya berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dengan 18 poin. Selisih 1 poin dengan pemuncak klasemen, Bayern Munchen. Sedangkan Hertha Berlin harus mau berada di posisi ke 13 dengan mengantongi 7 poin.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Erling Haaland baru saja dinobatkan sebagai pemenang Golden Boy Award 2020. Di musim sebelumnya, penghargaan yang diberikan oleh Tuttosport, media Italia, berhasil dimenangkan oleh Joao Felix. Penghargaan ini memang diberikan khusus untuk pemain bola yang berusia di bawah 21 tahun.

Pemain asal Norwegia tersebut berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan rekan setimnya, Jadon Sancho, Alphonso Davies dari Bayern Munchen, Mason Greenwood dari Manchester United, dan Ansu Fatil dari Barcelona.

Di musim kompetisi 2019-2020, performa Erling Haaland memang sangat fenomenal. Ia berhasil mencetak 44 gol di semua kompetisi. Dan 16 gol diantaranya berhasil dicetak hanya dalam 18 laga.

Belakangan ini, Erling Haaland kerap dikaitkan dengan kabar bahwa banyak klub Eropa yang tertarik untuk merekrutnya. Ada Real Madrid dan Manchester United yang sangat tertarik untuk memboyongnya.

Tapi menurut sang ayah, Alf Inge Haaland, mengungkapkan, “Ketika anda bermain sangat bagus, akan masuk akal jika banyak klub yang akan mendatangi anda. Namun ini hanya berbicara tentang spekulasi,” ujarnya kepada SPORT1.

“Untuk saat ini, tidak ada benak saya maupun Erling bahwa ada klub lain yang benar-benar akan memburunya. Kami sudah memiliki kontrak yang cukup panjang dengan Borussia Dortmund. Dan merek sudah punya tim yang sangat bagus untuk Erling Haaland. Kami tidak ingin melihat terlalu jauh ke depan,”

Performa Erling Haaland memang sedang banyak diminati oleh klub besar Eropa. Namun sang ayah mengaku bahwa masih banyak hal yang bisa diraih Erling Haaland di Jerman.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments