Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanNiklas Sule, Pemain Bayern Munchen yang Punya Mimpi ke Manchester United

Niklas Sule, Pemain Bayern Munchen yang Punya Mimpi ke Manchester United

Menjadi bagian dari tim yang membela skuad klub-klub besar papan atas Eropa adalah impian setiap pemain, tak terkecuali Niklas Sule. Meskipun saat ini tengah membela salah satu tim terbaik di dunia, Sule punya impian lama ingin ke Manchester United, salah satu klub besar asal Inggris.

Pemain kelahiran Frankfurt, Jerman ini sepertinya ingin mencoba kemampuannya di klub negara lain. Tidak ada yang salah dengan keinginannya tersebut. Apalagi usianya masih terbilang muda yakni 25 tahun sehingga kesempatannya untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya masih terbuka luas.

Sepak Terjang Karir Niklas Sule

Salah satu bek andalan FC Bayern Munchen ini telah memulai karirnya bersama klub pemenang treble winners sejak tahun 2017. Ia didapuk menjadi pemain bek tengah di Bundesliga.

Usianya baru menginjak 25 tahun, namun dirinya telah berhasil menunjukkan performa yang baik di setiap pertandingan. Namanya memang belum sepopuler pemain bek bintang lainnya seperti Joshua Kimmich atau David Alaba, namun kemampuannya sebagai pemain bek tengah tidak bisa diremehkan.

Sebelum bergabung bersama Bayern Munchen, Sule telah bergabung bersama beberapa klub lainnya di Jerman. Karirnya dimulai bersama Rot-Weiß Walldorf lalu dilanjutkan ke Eintracht Frankfut hingga akhir musim 2008/2009. Sule juga sempat bergabung bersama SV Darmstadt 98 dalam kurun waktu hanya setengah tahun.

Pada tanggal 11 Mei 2013, debut pertama Sule untuk 1899 Hoffenheim dimulai saat melawan Hamburger SV. Pada menit ke-81, Sule harus menggantikan Andreas Ludwig. Sayangnya, pertandingan debut pertamanya tersebut berakhir dengan kekalahan 1 – 4.

Akhirnya pada tahun 2017 Sule memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munchen dengan nilai transfer 18 juta poundsterling. Selama bermain bersama Die Roten, Sule telah bermain sebanyak 109 kali pertandingan di semua kompetisi. Setidaknya ia sudha merasakan mengangkat 9 trofi besar termasuk trofi Liga Champions musim lalu bersama Bayern Munchen.

Namanya pun semakin bersinar sejak memutuskan pindah ke klub terbesar di Jerman tersebut. Selain berkarir untuk klub, Sule juga menjadi bagian dari tim nasional Jerman U-17 dan ikut berpartisipasi di Piala Eropa U-17 Football Championship 2012.

Impian Lama Sule

Munculnya rumor terkait keinginan Sule untuk pindah ke Manchester United tidak terlepas dari cuitan Christian Falk, seorang jurnalis asal Jerman di Twitter. Dalam cuitannya, Falk memberi pernyataan bahwa pemain bek tengan Bayern tersebut memiliki mimpi untuk membela Manchester United. Sayangnya, pernyataan tersebut masih tidak memiliki banyak konteks dan tidak terlalu jelas sehingga publik dibiarkan makin bertanya-tanya.

“Benar, Sule memiliki mimpi untuk bermain bersama Manchester United suatu hari nanti,” ungkap Christian Falk.

Apa yang diungkapkan Falk memang belum mendapatkan konfirmasi secara resmi dari Sule, namun bukan berarti Falk menyampaikan pernyataan tersebut tanpa alasan. Falk sendiri mengatakan bahwa sang pemain yang bisa diandalkan baik untuk bek kiri maupun bek tengah tersebut sudah lama menyukai Manchester United.

Kemampuan Sule dalam bermain sepak bola memang tidak perlu diragukan lagi. Sejak menjadi pemain andalan The Bavarians, Sule berhasil tampil dengan perkasa. Jika Sule memang benar-benar ingin bergabung bersama Man United, maka setali tiga uang dengan klub asal Inggris tersebut.

Pasalnya klub yang kerap mendapat sebutan The Red Devils tersebut tengah kekurangan bek tengah dan sedang bergerilya mencari bek tengah dalam perburuan bursa transfer. Manchester United ingin memperkuat kembali lini pertahanannya dengan mendatangkan pemain muda baru setelah barisan bek di klub ini tampil dengan tidak konsisten.

Seorang pakar sepak bola pun mengatakan bahwa Jerman bisa menjadi oase bagi skuad Manchester United selama pemain potensial yang klub ini inginkan bersedia untuk bergabung. Jika Niklas Sule nantinya masuk ke klub asal Inggris tersebut, tentu lini pertahanan mereka akan lebih besar lagi. Apalagi Sule memang menyukai klub ini sehingga kemungkinan untuk mendapatkan jasanya akan lebih mudah.

Niklas Sule sendiri diketahui akan berakhir kontraknya bersama Bayern Munchen pada tahun 2022 mendatang. Saat bursa transfer untuknya mulai dibuka, diperkirakan nilai transfer untuk pemain bek andalan ini berada di kisaran 50 juta Euro.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments