Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
Google search engine
HomePiala DuniaPeningkatan Peringkat FIFA Terbesar Pasca Pildun

Peningkatan Peringkat FIFA Terbesar Pasca Pildun

Piala Dunia 2022 di Qatar akan menampilkan 32 negara di berbagai level kompetisi. Setiap tim berusaha menampilkan performa terbaiknya di turnamen paling bergengsi di dunia tersebut. Beberapa negara yang tidak diunggulkan mampu melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022. Ini telah menghasilkan Peningkatan Peringkat yang signifikan dalam peringkat FIFA.

Peningkatan Peringkat FIFA Terbesar Pasca Piala Dunia 2022

Penasaran? Berikut penjelasan negara – negara dengan peningkatan peringkat FIFA tertinggi setelah mereka bermain di Piala Dunia 2022.

Tim Nasional Maroko

Pada 22 Desember 2022, daftar peringkat FIFA terbaru akan dirilis. Dalam daftar tersebut, Maroko menjadi negara peserta dengan peningkatan peringkat tertinggi di Piala Dunia 2022. Mereka berada di urutan ke – 11, naik 11 tingkat dari peringkat ke – 22. Performa Maroko di Piala Dunia 2022 sangat bagus. Tim berjuluk “The Lions of Atlas” itu menjadi kuda hitam dengan mengalahkan beberapa negara papan atas antara lain Belgia, Spanyol, dan Portugal.

Maroko adalah satu – satunya negara Afrika yang lolos ke semifinal Piala Dunia. Namun, setelah Maroko kalah 0 – 2 dari Prancis, laju Piala Dunia harus terhenti di babak semifinal. Meskipun demikian, Tim nasional Maroko menjadi sorotan dan memberikan harapan negara – negara kecil lainnya untuk bermimpi tampil di Piala Dunia.

Tim Nasional Australia

Di sisi lain, Australia saat ini berada di peringkat 27 di peringkat FIFA. Australia telah naik 11 peringkat dari posisi sebelumnya. Australia akan melaju ke babak 16 besar sebagai runner – up Grup D Piala Dunia 2022, mengungguli Tunisia dan Denmark. Di babak 16 besar, Australia kalah 1 – 2 dari Argentina. Meski gagal mencapai perempat final, Australia patut mendapat pujian atas penampilan mereka di Piala Dunia 2022. Socceroos berada di babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2006.

Tim Nasional Kamerun

Kamerun adalah salah satu negara dengan peningkatan peringkat FIFA tertinggi setelah Piala Dunia 2022. Mereka saat ini berada di peringkat ke – 33, 10 peringkat lebih tinggi dari posisi mereka sebelumnya. Kamerun berada di Grup G Piala Dunia 2022 bersama Brasil, Swiss, dan Serbia. Melihat kekuatan lawan di atas mereka, Kamerun tidak optimistis lolos ke babak grup.

Tim berjuluk Lions Indomptables itu berada di urutan ketiga Grup A dengan raihan empat poin. Dalam pertandingan terakhir mereka, tim asuhan Rigobert Song mengejutkan Brasil dengan kemenangan 2 – 1. Karena hal ini, mereka mendapat sorotan sebagai tim nasional yang memilki kemampuan dan strategi terbaik dengan mampu mengalahkan salah satu juara favorit dunia.

Peningkatan Peringkat FIFA Terbesar Pasca Piala Dunia 2022

Tim Nasional Jepang

Peningkatan Peringkat FIFA Terbesar Pasca Pildun
Peningkatan Peringkat FIFA Terbesar Pasca Pildun

Selain itu, ada perwakilan dari Asia dan Timnas Jepang. Mereka kini berada di peringkat 20 FIFA terbaru, naik empat peringkat dari periode sebelumnya. Di antara negara – negara Asia lainnya, Jepang saat ini memiliki peringkat FIFA terbaik. Samurai Biru bisa bersinar di Piala Dunia 2022. Tim besutan Hajime Moriyasu mengalahkan dua raksasa Jerman dan Spanyol.

Jepang melaju ke babak 16 besar dengan kemenangan di Grup E. Di babak 16 besar, mereka menghadapi wakil Eropa lainnya, Kroasia. sayangnya, langkah tersebut harus dihentikan setelah Jepang kalah dari Kroasia melalui adu penalti. Meski demikian, Jepang memiliki semangat juang yang mampu mempengaruhi tim-tim asia lainnya.

Tim Nasional Amerika Serikat

Memasuki 20 besar dunia, Amerika Serikat saat ini menempati peringkat 13 peringkat FIFA. Amerika Serikat naik tiga tingkat dari posisi sebelumnya ke – 16. Amerika Serikat melaju ke babak 16 besar sebelum dikalahkan Belanda di Piala Dunia 2022. Di babak penyisihan grup, Paman Sam tetap tak terkalahkan dengan 1 kali menang dan 2 kali seri.

Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 mendatang. Jika mereka tampil bagus dalam pertandingan, tidak menutup kemungkinan ranking FIFA mereka akan terus naik. Tentu, harapan besar untuk memperbaiki rekor buruk tuan rumah Piala Dunia di masa mendatang, setelah kegagalan Timnas Qatar yang memberi kerugian dalam sejarah.

Meski bukan favorit, negara – negara tersebut mampu memesona Piala Dunia 2022. Dan mampu memberikan kejutan  – kejutan besar. Dari daftar negara di atas, siapa yang jadi favoritmu dan kamu unggulkan waktu Piala Dunia 2022 berlangsung? Barangkali ada yang memasang mereka bukan? (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments