Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanPemain Kunci Bayern Munchen, Tetap di Klub atau Pindah?

Pemain Kunci Bayern Munchen, Tetap di Klub atau Pindah?

Pemain kunci Bayern Munchen, Jerome Boateng menegaskan kesediannya untuk memperpajang kontrak. Namun dibalik keputusannya itu ada kemungkinan jika dia juga memilih berkarir besama MLS. Nama Boateng memang sudah tersohor di Liga Jerman dan Eropa semenjak kepindahannya dari Manchester City ke Allianz Arena tahun 2011.

Berlaga bersama Bayern ia mampu meraih sukses dan telah mengumpulkan 20 trofi kemenangan yang didapatkannya dari beberapa laga. Selain itu musim 2019-2020 kemarin, pemain 32 tahun tersebut juga berhasil mendapatkan tiga gelar sekaligus. Ia tercatat sebagai anggota tim Die Roten yang berhasil mengantarkan klub memenangkan trofi Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions.

Dibawah asuhan pelatih Hansi Flick ia mampu tampil gemilang. Kini pemain andalan raksasa Jerman itu hanya memiliki sisa kontrak satu tahun saja. Musim panas mendatang ia bakal berstatus bebas transfer jika tidak menemui titik terang dengan Die Roten. Berita yang disampaikan Kicker, Boateng memikirkan teken kontrak baru bersama Bayern Munchen.

Alasannya ingin tetap bertahan degan Die Roten ialah dirinya merasa nyaman dilatih oleh Hansi Flick. Jika memang nanti ada kesepakatan untuk meneruskan karirnya disini maka Boateng akan merasa sangat senang. Dibalik niat kuatnya bertahan bersama Bayern Munchen, bek tengah tersebut juga tidak ingin menutup dirinya mencoba hal baru.

Boateng mengatakan bahwa ia menyukai berbagai hal baru dan ingin keluar dari zona nyaman termasuk tidak berada ditempat yang sama. Bahkan ia memberikan sinyal jika kemungkinan pindah sebagai pemain Amerika Serikat atau Asia bisa saja terjadi. Setidaknya sampai saat ini Boateng telah bermain di 328 laga bersama Bayern Munchen.

Dari keseluruhan level kompetisi itu ia berhasil mengoleksi 8 gol dan 24 assist. Sementara musim kemarin, Boateng juga bermain pada 24 pertandingan di Bundesliga dan sukses menciptakan 2 assist. Musim 2020-2021 ini, pemain asal Berlin itu terhitung mengikuti laga 3 kali tepatnya di liga domestik untuk Die Roten.

Jika memang nanti ia tidak ingin berkarir lagi di Allianz Arena beberapa klub telah siap merekrutnya. Klub besar seperti Paris-Saint Germain, Juventus dan Manchester United telah siap membukakan pintu mereka untuk menyambut kedatangan Boateng.

Pemain bek tengah itu juga mengakui bermain di Hertha Berlin yang merupakan kota kelahirannya juga menyenangkan baginya dengan syarat bisa lolos saat berlaga di Liga Champions mendatang.

Pemain kunci Bayern Munchen Ditukar Dengan Pemain Inter Milan

Menghabiskan sisa kontrak yang tinggal satu musim lagi, pemain kunci Bayern Munchen, Jerome Boateng rupanya sempat ditawar oleh klub Inter Milan. Mereka menawarkan kerjasama dengan Bayern Munchen untuk menukar pemain andalannya tersebut dengan Christian Eriksen yang baru saja hijrah dari Tottenham Hotspur Januari 2020 ini.

Eriksen menyatakan kesediaannya untuk berkarir bersama raksasa Liga Italia. Berita yang dilaporkan BBC kedua klub tersebut baru saja mencapai kesepakatan perihal biaya sebesar 324 miliar sekaligus memperpanjang kontraknya dalam jangka panjang. Akan tetapi rencana tersebut tidak berjalan mulus seperti harapan pemain internasioan Denmark tersebut.

Selama Christian Eriksen berada di Nerazzurri dirinya harus bekerja keras agar bisa mendapatkan jatah bermain secara reguler. Penampilannya dinilai kurang bagus hingga membuat Antonio Conte mendudukannya di bangku cadangan. Selama berada di Tottenham Hotspur, pemain 28 tahun tersebut menjadi salah satu anggota tim yang diandalkan oleh klub London Putih.

Partai final Liga Champions musim 2018-2019 ia turut memberikan kontribusinya pada laga tersebut. Sementara saat membela Inter Milan ia justru tampil melempem sehingga pihak manajemen ingin melepasnya. Mereka memberikan penawaran penukaran Christian Eriksen dengan Jerome Boateng milik Bayern Munchen.

Namun Die Roten tidak tertarik mendatangkan Eriksen ke Allianz Arena dan menolak mentah-mentah penukatan atas Boateng. Gagal melepas Eriksen musim panas ini, Inter Milan akan mencoba kembali di bursa transfer musim dingin nanti. Ia masih tetap menjadi list pemain yang masuk daftar jual manajer Antonio Conte.

Inter Milan sendiri rupanya sangat tertarik kepada pemain kunci Bayern Munchen. Terlebih mereka mengetahui jika bek incarannya tersebut mempunyai dua opsi antara bertahan bersama Die Roten atau mencoba mencari pelabuhan lain untuk memulai petualangan baru.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments