Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaPemain Asing Persija Berharap Liga 1 Segera Dimulai

Pemain Asing Persija Berharap Liga 1 Segera Dimulai

Sejumlah pemain asing Persija Jakarta berharap pertandingan Liga 1 2022/2023 yang sempat tertunda lebih dari sebulan bisa dilanjutkan dalam waktu dekat. Sejauh ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dijadwalkan meluncur pada akhir November. Hanno Behrens, pemain Jerman, berharap bisa kembali menjadi tuan rumah papan atas sepak bola Indonesia.

Menurutnya, permainan tidak hanya penting bagi para pemain, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia. Harapan dia dengan situasi ini sepakbola Indonesia bisa kembali ke lapangan, karena tentunya penting bagi banyak orang di Indonesia. Meski baru bermain di Indonesia musim ini, Hanno mengaku terkesan dengan suasana di stadion.

Ia sangat rindu bermain di depan ribuan fans Persija, The Jakmania. Mereka menunggu pemain terbaik kembali bersama fans mereka. Dengan suporter sepak bola akan jauh lebih baik. Jadi dia harap mereka bisa mulai bermain sepak bola lagi secepatnya.. Abdulla Yusuf Helal dari Bahrain, bomber utama Persija, mengungkapkan harapan yang sama.

Penundaan Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023 merupakan hal yang sangat sulit bagi semua pihak. Mereka berada di masa – masa sulit. Tidak ada pertandingan, tidak ada sepak bola, dan tentu saja mereka ingin melanjutkan sesegera mungkin. Yusuf merasakan hal yang sama tentang suasana stadion Indonesia seperti Iino.

Baginya, suasana suporter yang mendukung tim kediangannya sangat luar biasa dan ia sangat merindukannya. Tentu saja mereka harus bersama para suporter karena mereka juga merindukan mereka. mereka merindukan atmosfer mereka di stadion. Dukungan mereka membuat mereka lebih semangat.

Pemain Asing Persija Jakarta Berharap Liga 1 Segera Dimulai

Selain itu, banyak debutan baru tim Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023 musim ini. Pelatih Kemayoran Tigers Thomas Doll melakukan debut untuk beberapa pemain muda seperti Frenky Deaner Missa dan Ginanjar Wahyu. Para pemain muda ini sempat membela Manchester United saat Persija bermain melawan Bali, (23/7/2022).Kedua pemain tersebut juga bermain bagus dan mendapat banyak pujian.

Selain itu, empat pemain asing Persija Ondrej Kudela (Republik Ceko), Hanno Behrens (Jerman), Abdulla Yusuf Helal (Bahrain) dan Michael Krmencik (Republik Ceko) merupakan rookie di liga Indonesia. Keempat pemain ini bermain cukup baik dan memberikan kontribusi yang luar biasa bagi Persija.

Kudela menjadi pemain yang paling banyak dimainkan sejak waktu bermain, dengan 10 pertandingan atau 900 menit. Sedangkan untuk target produktivitas, Krmencik memimpin dengan menetapkan lima target. Di belakangnya ada Yusus dan Hanno (3 gol) dan Frenky (1 gol). Namun, aksi para pendatang baru ini harus tertunda karena Liga 1 masih vakum menyusul tragedi Kanjuruhan.

Kapten Persija Jakarta Bicara Bahaya Jika Liga 1 2022/2023 Tidak Dilanjutkan

Pemain Asing Persija Berharap Liga 1 Segera Dimulai
Pemain Asing Persija Berharap Liga 1 Segera Dimulai

Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa berharap bisa melanjutkan pertandingan Liga 1 2022/2023 setelah tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Andritany Ardhiyasa menilai ketidakjelasan kelanjutan Liga 1 2022/2023 bisa menimbulkan masalah bagi seluruh pesepakbola profesional Indonesia.

Hal itu disampaikan Andritani saat berkunjung ke kantor PSSI di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11 Agustus 2022) bersama Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Menurut Andritani, tidak hanya pertandingan Liga 1 2022/2023, Liga 2 2022/2023, dan Liga 3 2022/2023 juga harus tetap jalan. Andritany yang dipercaya menjadi Ketua Umum APPI mengucapkan terima kasih kepada PSSI.

Pasalnya, PSSI mengundang APPI untuk membahas masa depan sepak bola Indonesia. Dilansir dari situs resmi PSSI: Di sini mereka mengomunikasikan bagaimana langkah selanjutnya dalam permainan ini. Mantan penjaga gawang klub sepak bola Sriwijaya itu mengatakan jika pertandingan tidak dilanjutkan, akan berdampak negatif bagi para pesepakbola profesional Indonesia.

Menurut Andritany Ardhiyasa, APPI telah berjuang untuk memulihkan sepak bola di Indonesia. PSSI memutuskan untuk menangguhkan Liga 1 2022/2023, Liga 2 2022/2023, dan Liga 3 2022/2023 menyusul tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang. Sesuai anjuran Kelompok Pencari Fakta Bersama Independen Tragedi Kanjuruhan (TGIPF), pemerintah tidak akan membiarkan pertandingan dilanjutkan tanpa PSSI menggelar Sidang Umum Luar Biasa (KLB).

Kapten Persija Jakarta Bicara Bahaya Jika Liga 1 2022/2023 Tidak Dilanjutkan

PSSI akhirnya memutuskan menjadi tuan rumah KLB agar pertandingan bisa tetap berjalan. NT yang akan diselenggarakan oleh KLB tempat PSSI berada harus membutuhkan: proses hingga Maret 2023 untuk dilaksanakan. Sebelumnya, PSSI berencana menggelar kongres biasa pada Januari 2023. Usai penetapan KLB, PSSI berharap pemerintah bisa memberikan lisensi rujukan agar pertandingan bisa dilanjutkan.

Ini tentang kehidupan pemain. Jika situasi saat ini berlanjut (liga tidak berjalan), itu akan menjadi masalah baru. Mereka juga sudah mengajukan surat. Andritany Ardhiyasa mengatakan, secara umum, APPI mendukung penuh kompetisi agar bisa kembali berjalan. Ia berharap pertemuan positif APPI dengan PSSI ini akan membawa harapan bagi pesepakbola profesional Indonesia.

Dia harap kita bisa terus berkomunikasi dan kita semua ingin agar permainan bisa dilanjutkan secepatnya. Di sisi lain, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar RUPS pada 15 November 2022 untuk menentukan kapan pertandingan sepak bola di tanah air akan dilanjutkan. Tiga tanggal direncanakan untuk dilanjutkan, yaitu Liga 1 2022/2023, 18 November, 25 November, atau 2 Desember 2022. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments