Friday, March 24, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaDebut Brahim Diaz, Pemain Muda Berbakat di AC Milan

Debut Brahim Diaz, Pemain Muda Berbakat di AC Milan

Pemain sepak bola muda yang berbakat memang sudah selayaknya diberi kesempatan lebih luas lagi untuk menunjukkan kemampuannya. Sebut saja Brahim Diaz yang langsung diberi kesempatan untuk merumput sehari setelah resmi bergabung dengan AC Milan. Debut Brahim Diaz di awal kemunculannya di klub ini pun cukup mengagumkan.

Pemain muda berbakat tersebut merupakan pemain asal Real Madrid yang bergabung ke klub kenamaan AC Milan pada hari Jumat 04 September 2020 Lalu. Meski hanya berstatus pemain pinjaman namun Brahim Diaz mampu menunjukkan performa terbaiknya selama bertanding melawan Monza pada Sabtu, 5 September 2020 lalu.

Awal Karir Hingga Debut Brahim Diaz

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Perjalanan karir hingga debut Brahim Diaz di AC Milan cukuplah panjang. Pemain muda yang baru berusia 21 tahun ini telah malang melintang di dunia sepak bola sejak usianya masih remaja 16 tahun. Pengalamannya selama bermain sebagai gelandang serang di beberapa klub kenamaan Eropa memabawanya hingga menjadi pemain handal seperti sekarang.

Brahim Diaz merupakan pemain muda yang lahir dari darah campuran Maroko dari ayahnya dan Spanyol dari Ibunya. Selain dikenal sebagai pemain klub kenamaan Real Madrid, Brahim Diaz merupakan salah satu pemain junior internasional untuk Spanyol yang cukup berbakat. Diaz bahkan pernah mendapatkan pujian atas penampilannya untuk Spanyol U17 pada UEFA European Under-17 Championship 2016 di Azerbaijan saat usianya baru 16 tahun.

Pemain bernama lengkap Brahim Abdelkader Diaz ini lahir di Malaga, Spanyol, 3 Agustus 1999. Saat ini selain bermain sebagai status pinjaman di AC Milan, Brahim Diaz juga bermain untuk Real Madrid sebagai gelandang serang dengan nomor punggung 21.

Karir Brahim Diaz dimulai di klub kota Malaga yang merupakan kota kelahirannya. Kemudian pada tahun 2015 saat usianya menginjak 16 tahun, Brahim Diaz bergabung dengan klub Manchester City dengan nilai kontrak yang cukup fantastis berkisar 200.000 Euro.

Debutnya untuk City dimulai pada tanggal 21 September 2016 saat dirinya datang sebagai pemain pengganti menggantikan Kelechi Iheanacho di menit ke-80. Pertandingan melawan Swansea City di EFL Cup tersebut menjadi salah satu pertandingan bersejarah bagi pemain muda berbakat tersebut.

Setelah debut pertamanya tersebut, Brahim Diaz menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Manchester City lima hari kemudian untuk kontrak selama tiga tahun. Setelah itu, pada tanggal 27 Juli 2017 Diaz mengikuti pertandingan persahabatan International Champion Cup sebagai pemain pengganti melawan Real Madrid. Dalam pertandingan tersebut Diaz berhasil mencetak gol terakhirnya dan membawa kemenangan untuk City dengan skor 4 – 1.

Performa Brahim Diaz Saat Melawan Monza

Setelah bergabung dengan AC Milan pada Jumat (04/09/2020) lalu, pemain berusia 21 tahun tersebut langsung bergabung ke sesi latihan di Milanello. Sehari setelahnya, Brahim Diaz masuk ke skuad untuk uji coba melawan Monza di San Siro pada Sabtu (05/09/2020) sebagai pemain gelandang.

Saat pertandingan tersebut dimulai, Brahim Diaz memang tidak langsung bermain sebagai starter. Namun, para penonton dapat melihat performa apiknya saat dimainkan pelatih Stefano Pioli pada pertengahan babak kedua pertandingan melawan Monza, klub asal Italia tersebut.

Klub kenamaan AC Milan sendiri menurunkan beberapa pemain handalnya saat pertandingan Sabtu lalu. Sebut saja Davide Calabria, Antonio Donnarumma, Leo Duarte, Theo Hernandez, Gabrielle Bellodi, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Lucas Paqueta, Daniel Maldini, Zlatan Ibrahimovic, dan Emil Roback yang melengkapi komposisi sebagai starter.

Skor pertandingan dibuka lewat tembakan jarak jauh di menit ke-6 oleh Davide Calabria. Namun, pada menit ke-3 Mattia Finotto dari Monza berhasil menyamakan kedudukan. Seolah tak mau kalah, Maldini membuat AC Milan kembali unggul pada lima menit sebelum babak pertama berakhir. Maldini melakukan kombinasi operan dengan Paqueta.

Meskipun pada babak kedua Monza terlihat lebih menekan permainan, namun kemenangan tetap diraih oleh AC Milan dengan skor 4 – 1. Pemain-pemain handal AC Milan berhasil mencetak dua gol di menit-menit terakhir. Kemenangan AC Milan melawan Monza tersebut menjadi awal baru bagi debut Brahim Diaz di AC Milan dengan prestasi yang cukup membanggakan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments