Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisParis Saint Germain Siap Hadapi United, Pemanasan Kontra Bordeaux

Paris Saint Germain Siap Hadapi United, Pemanasan Kontra Bordeaux

Ligue 1 sudah memasuki matchday ke 12 di akhir pekan ini. Thomas Tuchel juga sudah mengungkapkan bahwa Paris Saint Germain siap melakoni laga kontra Bordeaux sebagai laga pemanasan sebelum bertemu dengan Setan Merah di Liga Champions tengah pekan depan.

Paris Saint Germain siap memainkan beberapa pemain intinya di laga kandang menjamu Bordeaux di Parc des Princes pada Minggu 29 November 2020. Di atas kertas, Paris Saint Germain memang lebih diunggulkan daripada tim tamu. Selain bermain di kandang sendiri, materi pemain Paris Saint Germain memang jauh di atas pemain Bordeaux.

Mauro Icardi memang masih diragukan untuk bisa bermain di laga ini karena masih mengalami cedera. Tapi Paris Saint Germain masih memiliki Moise Kean yang sedang dalam performa terbaiknya. Di musim ini, Moise Kean sudah berhasil mencetak tujuh gol dari 13 penampilannya bersama Paris Saint Germain.

Moise Kean juga pasti akan didampingi dengan winger handal milik Paris Saint Germain. Di sisi kiri kemungkinan besar Neymar akan kembali dimainkan sejak menit pertama. Sedangkan di sisi kanan, juga ada Pablo Sarabia yang akan dimainkan sebagai starter.

Sedangkan Bordeaux sendiri masih mengandalkan Hatem Ben Arfa sebagai kunci serangan. Namun usaha Hatem Ben Arfa juga tidak akan mudah karena ada Presnel Kimpembe dan Marquinhos yang akan menjaganya dengan sangat ketat.

Di klasemen Ligue 1 saat ini, Paris Saint Germain Berada di posisi pertama dengan 24 poin dari 11 laga yang sudah dilakoni. Sedangkan Bordeaux sendiri masih ada di peringkat ke 12 dengan torehan 15 poin. Meskipun berbeda jauh, dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Bisa saja tim tamu akan memberikan kejutan kepada Paris Saint Germain di pertandingan tersebut.

Bordeaux sendiri sudah memiliki modal kuat karena di laga terakhirnya, anak asuh Jean Louis Gasset tersebut berhasil meraih kemenangan di laga kontra Rennes dengan skor 1-0.

Thomas Tuchel juga memberikan kabar mengenai persiapan timnya dalam menghadapi Bordeaux. Namun ia yakin bahwa Paris Saint Germain siap untuk menjamu Bordeaux.

“Saya pikir mereka akan menggunakan formasi 4-4-2 dan Hatem Ben Arfa akan menjadi penyerang kedua atau berperan sebagai nomor sepuluh, tergantung pada fase permainan mereka,” buka Thomas Tuchel dilansir dari situs resmi klub.

“Jelas kami akan sangat sulit menciptakan peluang ketika kami bertemu dengan Bordeaux. Saya berharap para pemain bisa mendominasi permainan dan lebih aktif lagi. Bordeaux lebih sering bermain bertahan dan mereka sangat disiplin,” lanjut Thomas Tuchel.

“Saya pikir pertandingan ini akan menjadi sangat seru. Karena mereka jelas sangat senang bertemu dengan kami ketika kami berada di antara dua laga Liga Champions. Dan ini adalah waktu yang tepat untuk melawan kami, karena banyak pemain yang mengalami masalah kebugaran. Ini juga menjadi tantangan bagi kami. Para pemain tidak boleh kehilangan agresivitas mereka,”

“Hal ini sedikit berbeda dengan ketika kami menghadapi AS Monaco, yang berlangsung setelah para pemain menjalani jeda internasional. Kami bermain pada hari Selasa, dan pertandingan berikutnya pada Rabu, sehingga kami memiliki waktu untuk bisa lebih fokus,” ujar Thomas Tuchel.

Thomas Thuchel juga memberikan respon terhadap beberapa pemberitaan di media yang selalu menyalahkannya di setiap Paris Saint Germain mengalami kekalahan.

“Bagi saya, ini sudah sangat jelas. Dan saya bisa memahami setiap kritikan yang masuk. Tapi posisi kami berbeda. Bagi saya pribadi, saya bermain bersama tim saya. Saya juga berlaga bersama mereka. Saya sudah menyatu dengan para pemain,” jelas Thomas Tuchel.

“Kami bisa menerima kritik, tapi posisi kita jelas berbeda. Kami selalu bekerja keras. Saya mendapatkan kesan bahwa seolah para jurnalis dan media ingin memberi tahu saya bahwa apa yang mereka ungkapkan itu benar. Tapi ketika di lapangan, hal itu jelas berbeda. Tapi saya tidak terlalu menganggap hal ini terlalu serius,”

Ia juga mengapresiasi performa Marco Veratti yang berhasil tampil apik di beberapa alga sebelumnya. Marco Veratti juga mulai mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih untuk bermain di beberapa laga setelah sembuh dari cedera yang dialaminya dan Paris Saint Germain siap untuk memainkannya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments