Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanMain Bagus, Erling Haaland Menjadi Incaran Real Madrid

Main Bagus, Erling Haaland Menjadi Incaran Real Madrid

Juara bertahan La Liga, Real Madrid, sebelumnya dikabarkan akan memilih Erling Haaland menjadi target transfer mereka selanjutnya. Zinedine Zidane ingin membajak sang pemain dari Borussia Dortmund.

Real Madrid memang sedang menjalani diet belanja pemain. Hal ini dilakukan karena manajemen klub juga sedang mengalami krisis finansial dan pemasukan yang cukup merosot tajam akibat dari pandemi ini. Mereka juga sedang menabung untuk bisa mendatangkan pemain mahal di bursa transfer mendatang.

Dilansir dari RTVE, manajemen Real Madrid kabarnya akan mengubah rencana mereka dengan mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund di bursa transfer Januari 2021 mendatang.

Dari laporan tersebut, manajemen Real Madrid memutuskan untuk memilih Erling Haaland menjadi target transfer darurat ini, karena melihat performa Los Blancos yang belakangan merosot tajam.

Di awal musim kompetisi La Liga 2020-2021, penampilan anak asuh Zinedine Zidane ini tampil dengan sangat tidak konsisten. Terutama di lini serang mereka yang ada saat ini. Oleh karena itu, Zinedine Zidane ingin mempertajam lini serang dengan merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Tapi ada kendala yang harus dihadapi oleh manajemen Real Madrid untuk bisa mendatangkan Erling Haaland di bursa transfer mendatang. Manajemen Real Madrid sebenarnya juga sudah mengetahui bahwa klausul rilis Erling Haaland juga memiliki nilai yang cukup mahal, mencapai 75 juta euro.

Namun manajemen Real Madrid mengaku tidak masalah dan sanggup untuk memenuhi nilai tersebut asalkan Erling Haaland menjadi punggawa Real Madrid. Namun dari beberapa media di Eropa, klausul rilis milik Erling Haaland tersebut masih belum aktif. Dan baru aktif pada 2022 mendatang. Hal ini yang membuat peluang Real Madrid merekrut Erling Haaland menjadi lebih kecil.

Di sisi lain, manajemen Borussia Dortmund juga sudah mengambil keputusan bahwa Erling Haaland tidak akan meninggalkan Borussia Dortmund. Menurut Michael Zorc, Direktur Borussia Dortmund, klub sudah mempersiapkan rencana jangka panjang untuk Erling Haaland.

Erling Haaland yang masih berusia 20 tahun ini memang berhasil memikat banyak klub besar. Di usianya yang muda ini, ia sudah berhasil 16 gol di Liga Champions, dan mungkin akan terus bertambah.

Sejak didatangkan Borussia Dortmund pada Januari 2020 lalu, Erling Haaland berhasil menjadi tombak utama di lini serang Borussia Dortmund. Pemain Norwegia tersebut langsung berhasil menjadi pesaing utama Robert Lewandowski dalam urusan mencetak gol.

Dilansir dari Diario AS, manajemen Real Madrid mengincar Erling Haaland sebagai target utama transfer mereka. Manajemen Real Madrid juga sudah mempersiapkan dana sampai 75 juta euro untuk bisa mendapatkan jasa Erling Haaland.

Namun langkah Real Madrid untuk bisa mendatangkan Erling Haaland tidak akan mudah. Karena pihak manajemen Borussia Dortmund sendiri masih belum ingin melepaskan Erling Haaland.

“Kami sudah punya rencana jangka panjang untuk Erling Haaland. Jadi kabar transfer tersebut tidak perlu dibahas lagi,” ujar Michael Zorc dilansir dari Goal International.

Manajemen Borussia Dortmund memang kerap melepaskan beberapa pemain kuncinya. Seperti yang terjadi pada Pierre Emerick Aubameyang dan Christian Pulisic. Tapi kali ini, Michael Zorc sudah memastikan bahwa ia tidak akan melepaskan Erling Haaland di waktu dekat ini.

“Saya pastikan bahwa kita akan menyaksikan Erling Haaland dengan Borussia Dortmund dalam waktu yang cukup lama,” ujar Michael Zorc.

Legenda Real Madrid, Michel, malah mendesak manajemen Real Madrid agar mengurungkan niatnya untuk mendatangkan Erling Haaland. Ia malah menyarankan agar mengalihkan anggaran dananya untuk bisa mendatangkan lebih banyak pemain. Karena ia merasa ada area lain yang lebih perlu untuk dibenahi.

“Saya akan menggunakan uang sebesar itu untuk mendatangkan 4 sampai 5 pemain,” ujar Michel pada Cadena SR.

“Saya memang sangat menyukai Erling Haaland karena ia berhasil berkembang dengan sangat baik. Ia berhasil mencetak gol dari seluruh sisi lapangan. Tidak hanya di area tertentu saja,” puji Michel.

“Tapi Madrid lebih membutuhkan 4 sampai 5 pemain lagi. Di dua tahun belakangan ini, mereka kalah di Liga Champions. Madrid butuh lebih banyak stabilitas yang bisa diraih dengan memperkuat skuad yang ada,” ujar Michel menanggapi kabar bahwa Real Madrid memilih Erling Haaland menjadi target transfer.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments