Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsNiklas Sule Jadi Man of The Match Pertandingan Bayern Munchen vs Lokomotiv...

Niklas Sule Jadi Man of The Match Pertandingan Bayern Munchen vs Lokomotiv Moscow

Niklas Sule menjadi bintang dalam pertandingan Bayern Munchen vs Lokomotiv Moscow pada matchday ke-6 Grup A Liga Champions musim 2020/2021 hari Kmai (10/12/2020) dini hari lalu. Pertandingan yang diselenggarakan di Allianz Arena ini berhasil menangguhkan kapasitasnya sebagai tim terbaik di dunia.

Skor pertandingan Bayern Munchen vs Lokomotiv Moscow berakhir dengan skor akhir 2 – 0 dengan kemenangan Bayern Munchen untk tim tamu Lokomotiv Moscow. Dengan kemenangannya ini, Teh Bavarians berhasil melangkah dengan mantap menuju babak 16 besar Liga Champions.

Pentingnya Gol dari Niklas Sule saat Berhadapan dengan Lokomotiv Moscow

Bayern Munchen memang dikenal sebagai klub raksasa asal Jerman yang kini layak dinobatkan sebagai tim terbaik dunia. Berbagai kemenangan dan prestasi berhasil diraih dengan sangat gemilang. Seperti pada musim 2019/2020 lalu, Munich berhasil memenangkan treble winners.

Keberhasilan Bayern Munchen menjadi salah satu tim terbaik dunia tentu tidak terlepas dari para pemain-pemainnya yang handal, salah satunya Niklas Sule. Pada pertandingan Liga Champions Bayern Munchen vs Lokomotiv Moscow dini hari lalu, Sule pantas disebut sebagai man of the match Bayern Munchen alias pemain terbaik klub ini.

Pemain asal Jerman ini berhasil membuka keran gol pada menit ke-63 setelah Bayern Munchen sempat terkunci 0 – 0 pada babak pertama. Gol kedua berhasil didapatkan melalui tendangan dari Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-80 pertandingan sekaligus mengunci kemenangan.

Berkat dua gol yang berhasil membobol gawang Lokomotiv Moscow ini, The Bavarians berhasil mengumpulkan koleksi poin menjadi 16 poin. Sedangkan Lokomotiv Moskow tetap bertahan di dasar klasemen dengan perolehan 3 poin. Kekalahan ini sekaligus membuat Moscow harus legowo menerima kenyataan bahwa klubnya tidak bisa bermain di Eropa hingga pertandingan Liga Champions berakhir.

Sule dianggap memiliki peran yang penting dalam pertandingan dini hari lalu karena berhasil mengubah arah pertandingan yang tadinya stagnan menjadi kemenangan. Rotasi skuad yang terbilang ekstrem membuat klub asal Jerman ini bermain dengan kurang maksimal.

Umpan apik yang akurat yang berhasil diberikan Sule akhirnya dapat membantu Bayern Munich membangun serangan. Di lini belakang pun Sule tidak kalah tangguh karena berhasil memenangi hingga tiga duel udara.

Performa Sule yang mengagumkan kali ini diberi rating 8,7. Kombinasi yang lengkap sebagai pemain yang tangguh di belakang sekaligus penyerang yang sukses membuat gol pertama sehingga menjatuhkan pertahanan berlapis Lokomotiv Moscow.

Mengenal Sosok Niklas Sule, Bek Tengah yang Sedang Onfire

Niklas Sule merupakan salah satu pemain bola andalan di FC Bayern Munchen dan berposisi sebagai bek tengah. Pemain asal Jerman ini memulai karirnya bersama Rot-Weiß Walldrof pada musim 2008/2009.

Karirnya berlanjut di SV Darmstadt 98 pada musim 2009/2010. Hanya bertahan tidak sampai satu tahun Sule kemudian pindah ke 1899 Hoffenheim. Debut pertamanya bersama Hoffenheim dimulai pada tanggal 11 Mei 2013 saat melawan Hamburger SV dalam pertandingan Bundesliga.

Meskipun kalah dalam pertandingan dengan skor akhir 1 – 4, Sule justru belajar dari kekalahan tersebut sehingga bisa menjadi seperti sekarang. Namun, pada tahun 2017 Sule memilih untuk menandatangani kontrak bersama Bayern Munchen dan hingga kini berhasil menjadi salah satu pemain andalan klub raksasa di Jerman tersebut.

Penampilan pertamanya bersama Bayern sebagai starter dibuka pada tanggal 18 Agustus 2017 saat The Bavarians bertanding melawan Bayer Leverkusen. Pada pertandingan tersebut Sule berhasil mencetak gol pertamanya untuk Bundesliga musim 2017/2018 setelah meleakukan tendangan bebas.

Debut Liga Champions bersama Bayern Munchen dimulai pada tanggal 12 September 2017 saat klub ini bertanding melawan Anderlecht. Dalam pertandingan tersebut lagi-lagi Sule berhasil menjadi man of the match dengan sepakan dua golnya.

Performa Niklas Sule semakin bagus dari musim ke musim hingga berhasil memenangkan dua gelar Bundesliga pada tahun 2017 dan 2018. Meskipun sempat mengalami cedera ligamen pada musim 2019/2020 lalu dan terancam absen lama, Sule kembali bermain pada Agustus 2020 saat melawan Chelsea.

Niklas Sule menjadi salah satu aset berharga bagi Bayern Munchen sehingga keputusannya saat menjalin kontrak dengan pemain asal Jerman tersebut adalah keputusan yang tepat. Tak heran jika pemain yang berusia 25 tahun ini kini menjadi pemain salah satu pemain inti andalannya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments