Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaNapoli vs AC Milan, Ibrahimovic Sukses Mencetak 2 Gol!

Napoli vs AC Milan, Ibrahimovic Sukses Mencetak 2 Gol!

Zlatan Ibrahimovic sukses melayangkan dua gol di kandang Napoli sehingga Milan berhasil mengantongi tiga poin. Napoli vs AC Milan berakhir dengan skor 1-3, dan Rossoneri kembali ke puncak klasemen Serie A.

Pertandingan tersebut diselenggarakan di San Paolo pada giornata ke-8 Serie A, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Laga tersebut dinilai sangat ‘menggemaskan’ dengan kedua tim saling menyerang satu sama lain.

Napoli bisa melayangkan 20 tembakan, sementara Milan hanya melakukan 15 percobaan. Mlan lebih ‘pintar’ memanfaatkan peluang sehingga berhasil mencetak tiga gol.

Zlatan Ibrahimovic berhasil melayangkan dua gol di menit ke-20 dan 54′, dan sisanya disumbangkan oleh Jens Petter Hauge menjelang laga selesai. Sementara, Il Partenopei hanya mencetak satu gol lewat Dries Mertens di menit ke-63.

Berkat skor yang unggul tersebut, Milan bisa menduduki posisi top klasemen dengan perolehan 20 angka. Mereka menggeser Sassuolo dengan selisih dua poin. Sedangkan Napoli berada di posisi keenam di klasemen denan perolehan 14 poin.

Dalam duel tersebut, Ibrahimovic tidak bermain sampai tuntas. Pesepakbola berusia 39 tahun mengalami masalah pada paha kirinya sehingga terpaksa digantikan oleh Lorenzo Colombo di menit ke-79.

Milan berharap Ibrahimovic bisa segera pulih. Sebab, Ibrahimovic sangat diandalkan di Milan dan rajin mencetak gol di Serie A 2020/2021.

Ibrahimovic menjadin top skor Milan di Liga Italia musim ini catatan 10 gol dari total enam penampilan. Ia lebih unggul dari Cristiano Ronaldo yang mencatatkan delapan gol untuk Juventus.

9 Data Fakta Napoli vs AC Milan

Milan berhasil keluar sebagai pemenang saat berduel dengan Napoli di Stadio San Paolo, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Gol-gol Rossoneri dicetak oleh Ibrahimovic dan Jens Petter Hauge, sedagkan gol Napoli dilayangkan oleh Dries Mertens.

Milan akhirnya bisa meraih kemenangan di kandang Napoli. Berikut ini adalah data-fakta Napoli vs AC Milan seperti dilansir dari Opta.

1. Dari 8 laga di Serie A, AC Milan sudah sudah mencatatkan 20 poin yang kedua kalinya pada era kemenangan bernilai 3 poin. Ini adalah kali pertama sejak musim 2003/2004.

2. Ini adalah momen yang pertama bagi Milan bisa mengalahkan Napoli sejak 2010. Saat itu, Robinho dan Zlatan Ibrahimovic yang berkontribusi pada kemenangan tersebut. Sedangkan ini adalah kekalahan beruntun kali pertama bagi Napoli sejak Januari.

3. Musim ini, gol Ibrahimovic sudah mencapai 10 angka. Sejauh ini, hanya ada dua pemain AC Milan dengan catatan gol yang sama dalam jumlah pertandingan yang sama di awal musim (Van basten pada musim 1992/1993 dengan 12 gol dan Nordahl pada musim 1950/1951 dengan 10 gol).

4. Ibrahimovic tidak pernah melewatkan peluang lewat sundulan. Di musim ini saja, ia sudah mencetak 3 gol melalui sundulannya. Sementara di sepanjang 2020, sudah ada enam gol yang ia sumbangkan dengan kepala.

5. Ibrahimovic adalah pemain yang tidak muda lagi yang berhasil menyumbangkan 10 gol dalam 8 laga awal di Serie A. Sebelumnya, ada Silvio Piola dengan jumlah gol yang sama di usia 29 tahun pada 1942/1943.

6. Ada empat pemain yang mencatatkan dua digit gol di lima liga besar Eropa pada musim 2020/2021. Selain Ibrahimovic (10), ada Robert Lewandowski (11), Erling Haaland dan Dominic Calvert-Lewin.

7. Sejak awal musim 2019/2020, pemain belakang Gosend dan Theo Hernandes mencetak 5 assist dan membuat 5 gol.

8. Ante Rebic berhasil menciptakan assist pertamanya di Serie A sejak Juli lalu. Saat itu, Milan berduel dengan Sampdoria.

9. Dries Mertens menyumbangkan 3 gol dalam 5 laga di Serie A saat duel Napoli vs AC Milan.

Susunan Pemain

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz (Eljif Elmas 90′), Tiemoue Bakayoko; Hirving Lozano (Piotr Zielinski 46′), Matteo Politano (Andrea Petagna 69′), Lorenzo Insigne; Dries Mertens.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (Samuel Castillejo 73′), Hakan Calhanoglu (Rade Krunic 87′), Ante Rebic (Jens Petter Hauge 73′); Zlatan Ibrahimovic (Lorenzo Colombo 79′).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments