Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaSesi Latihan Persib Bandung Sudah Libatkan Geoffrey Castillion

Sesi Latihan Persib Bandung Sudah Libatkan Geoffrey Castillion

Latihan Persib Bandung hari ini sudah libatkan Geoffrey Castillion yang baru saja tiba di Indonesia pada hari Kamis kemarin. Latihan ini tentu saja untuk mempersiapakan kompetisi yang dalam waktu dekat ini sudah dimulai kembali.

Sama halnya dengan pemain asing lainnya, striker Persib ini sudah menjalani PCR Swab Test sebelum datang ke Indonesia. Ditambah lagi saat Geoffrey Castillion akan ke Bandung, dia sudah menjalani rapid test sebelum mulai sesi latihan.

Walaupun membutuhkan waktu untuk memulihkan diri dari jetlag, namun dia mengaku sudah dalam kondisi prima untuk mengikuti latihan.

“Saya sudah dalam kondisi yang bagus, hanya perlu melewati recovery untuk kembali seratus persen prima. Pastinya, saya sangat senang sudah bisa kembali lagi ke sini,” ungkapnya saat selesai latihan.

Pemain yang sudah berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan ini memang menjadi kunci dari permainan Persib. Walaupun begitu, dalam pertandingan training match dekat ini dia tidak bisa tampil selama 90 menit penuh. Mengingat kondisinya yang belum begitu maksimal.

Selain itu, pelatih dari Persib Bandung akan memberikan tiga haru bagi pemain tersebut untuk melakukan adaptasi. Melihat perbedaan suhu udara di Belanda dan Indonesia saat ini.

Pelatih Persib pun mengaku sudah melihat kondisi dari Geoffrey Castillion yang belum prima, namun tetap menghadirkannya dalam sesi latihan. Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada pemain lain guna memperkuat mental dari tim.

Walaupun demikian, gelandang mudah Beckham Putra Nugraha belum tampak pada sesi latihan. Gelandang ini masih berada di Timnas U-19 yang sedang mengelar TC di Jakarta.

Melihat Profil Geoffrey Castillion Striker Dari Persib Bandung

Geoffrey Castillion merupakan pemain kelahiran Amsterdam pada 25 Mei 1991. Pria berkewarganegaraan Belanda ini sudah pernah bermain di beberapa klub besar di Belanda. Mulai dari Klub Heracles Almelo dengan status pinjaman dari klub Ajax.

Geoffrey biasanya bermain di posisi menyerang dan sudah berhasil mencetak gol ke gawang lawan. Sehingga untuk saat ini Persib Bandung mempercayakan posisi striker kepadanya.

Jika dilihat dari rekam jejaknya, Castillion memulai karier dari klub junior di AFC DWS dan Ajax. Kemudian melanjutkan ke karir senior mulai dari tahun 2010 dan pernah dipinjamkan ke RKC Waalwijk dan Heracles Almelo di tahun 2012.

Pemain jebolan Ajax ini pun sudah pernah mengalami masa sulit saat masuk ke tim senior. Hal ini dikarenakan dia hanya melakukan satu kali pertandingan tanpa mencetak satu gol pun. Kemudian setelah itu dia lebih banyak menghabiskan kariernya menjadi pemain pinjaman.

Selama empat tahun Castillion berstatus menjadi pemain pinjaman di klub local. Dan dari sinilah kebangkitannya dimulai, paling sukses di RKC yang memberikan 6 gol dalam 29 pertandingan.

Setelah itu dia melakukan perjalanan klub mulai dari klub AS, Hungaria, Rumania dan berakhir di Islandia. Saat tahun 2017 di klub Vikingur dia berhasil mencetak 11 gol ditahun pertamanya.

Geoffrey Castillion Mulai Berkiprah Di Persib Bandung

Akhirnya Geoffrey Castillion memulai kiprahnya kembali di klub Persib dan menjadi juru tombak kekuatan tim. Selama menjalani pertandingan dia selalu menjadi duet maut dengan Wander Luiz. Sehingga Persib pun sudah mencatat tujuh gol selama tiga kali pertandingan awal Liga 1 2020.

Semua gol yang bersarang di gawang lawan dicatat oleh dua penyerang asing melewati kelihaian mengeksekusi bola. Gol apik yang diberikan ke gawang lawan ini membuat Persib menjadi lebih kuat. Mental pemain pun akan lebih tinggi dari biasanya.

Maka setelah digelarnya kembali Liga 1 2020 ini diharapkan Geoffrey Castillion bisa membangkitkan semangat dari timnya. Selain itu dia sudah mendapatkan kepercayaan dari pelatih, supporter dan juga pemain lainnya.

Kehadirannya kembali ke Indonesia untuk memulai Liga 1 2020 ini akan menjadi api yang menyulut semangat pemain. Oktober besok akhirnya kompetisi akan dimulai. Persiapan dari Persib pun sudah dimulai dari sekarang.

Semuanya tentu tinggal menunggu hasil dari latihan dan kesiapan tim. Apakah Persib Bandung masih seganas awal laga kemarin? Mari kita tunggu bersama.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments