Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaMelihat Lebih Dalam Persiapan Barito Putera Hadapi Lanjutan Liga 1 2020

Melihat Lebih Dalam Persiapan Barito Putera Hadapi Lanjutan Liga 1 2020

Barito Putera, tim dengan julukan Laskar Antasari ini sudah terlihat lebih serius saat hadapi lanjutan Liga 1 2020. Dengan waktu yang hanya terseisa satu bulan kurang ini, tim tersebut sudah mulai menunjukan persiapan yang matang.

Para pemain dan pelatih, Djajang Nurdjaman sudah berkumpul di Yogyakarta untuk memulai permusatan latihan. Latihan ini pun sekaligus untuk menjajal homebase yang berada di kota pelajar ini. Meskipun adanya pandemi COVID namun tim ini selalu berusaha semaksimal mungkin.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Belasan pemain sudah mulai berkumpul dan melakukan latihan, hal ini dilakukan setelah tes Kesehatan. Mulai Selasa (01/9) para pemain sudah tiba dan bergabung latihan. Ada sekitar 19 pemain yang sudah berada di Yogyakarta pada gelombang pertama ini.

Berikut adalah nama yang sudah ada di latihan perdana Barito, Rizky Pora, Muhammad Riyandi, Bayu Pradana, Aditya Harlan, Ilhamudin Armayn, hingga Ambrizal Umanailo telah bergabung. Dan untuk pemain asing yang sudah bergabung Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic.

Persiapan yang diikuti para pemain yang telah hadir ini dilakukan di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Memang tempat ini dipilih karena memiliki beberapa fasilitas yang lengkap dan mendukung pelatihan dari tim Laskar Antasari.

Momentum Untuk Bangkit

Menyabut lanjutan Liga 1 2020, tim dari Kalimantan Selatan ini tengah bersiap dengan cukup serius. Walaupun pada awalnya tim ini menjadi tim terakhir yang menentukan diri untuk mengikuti lanjutan dari liga tersebut.

Semua, Barito menolak untuk bermain di lanjutan Liga 1 2020 musim ini. Tentu saja karena adanya penyebaran Virus Corona yang belum berhenti. Akhirnya tim Banjarmasin ini enggan untuk tampil dalam liga.

Namun, akhirnya tim ini pun angkat suara untuk mendukung lanjutan Liga 1 2020 dan ambil bagian pada kompetisi ini.

Pihak CEO dari Barito Putera sendiri yang memastikan bahwa timnya akan mengikuti dan tampil pada liga.

Sebagai tim andalan dari masyarakat Kalsel keputusan tersebut dibuat agar para pendukung tidak kecewa. Selain itu akan mendapatkan sanksi jika absen pada kompetisi.

Momen ini pun didukung dengan tekad yang besar dari pamain untuk mengikuti kompetisi. Apalagi PSSI sudah memastikan bahwa pertandingan akan berjalan degan protocol Kesehatan yang ketat.

Dilain sisi, pihak dari Barito ingin menjadikan momentum untuk bangkit dan ujung kekuatan. Sebelumnya tim ini kurang mendapatkan hasil yang memuaskan dalam tiga pertandingan terakhir. Maka inilah saatnya untuk bangkit kembali pada kompetisi.

Dari tiga pertandingan, Laskar Antasari hanya mampu memberikan satu poin untuk tangga klasemen. Dengan kekalahan telak 4-0 dari Madura United, dan kalah kendang dari Bali United. Lalu yang terakhir imbang dengan PSM Makasar.

Sementara ini tim asal Kalimantan Selatan ini masih tercece di zona degradasi atau pada peringkat ke-17. Tentu saja dengan pencapaian ini tim ini harus bangkin agar mampu mengejar tim lainnya.

Barito Putera Selalu Optimis

Para pemain dari Barito Putera tetap akan optimis untuk melanjutkan liga terbesar di Indonesia ini. Mereka yakin bahwa tim besutan dari Djajang Nurjaman ini masih mampu bertahan untuk melanjutkan kompetisi.

Jika dilihat dari performa permainan, tim ini memiliki beberapa kelemahan dan kelebihan. Hal ini memang selalu menjadi pelajaran dan perbaikan demi hasil yang maksimal.

Kelemahan dari tim ini dimulai dari beberapa pilar pemain asing belum bisa bergabung untuk memulai latihan. Ketiga pemain asing seperti Cassio, Danilo Sekulic dan Aleksandar Rakic belum memastikan bisa bergabung untuk memperkuat tim tersebut.

Ditambah lagi pemain mudah yang menjadi andalan dari tim sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19.

Lalu untuk kekuatan yang sekarang menjadi kelebihan dari Barito akan dilihat dair penyerang. Terdapat beberapa pemain mudah seperti, Ferdiansyah, Kahar Mezakar, Firly Ariyanto, dan Ilahm udin Armaiyn. Dengan kekuatan ini maka mereka yakin masih akan melanjutkan liga dengan optimis.

Kekuatan dari Barito ini semakin bertambah nantinya jika para pemain asing memastikan diri untuk bergabung dengan tim. Sehingga mampu berkiprah dengan Barito Putera untuk melanjutkan Liga 1 2020.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments