Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolBursa Transfer Liga Spanyol Terus Menggeliat

Bursa Transfer Liga Spanyol Terus Menggeliat

Kompetisi La Liga semakin dekat. Hampir setiap klub sudah menyelenggarakan latihan pramusim. Jersey teranyar beberapa klub juga sudah rilis. Bursa transfer Liga Spanyol masih menggeliat.

Setelah antiklimaks persetaruan Lionel Messi dengan manajemen tim berakhir dengan bertahannya sang bintang, kejutan lain mungkin saja masih bermunculan. Apalagi memang beberapa klub yang akan berlaga di La Liga masih belum menetapkan skuatnya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Bursa transfer masih ramai, termasuk untuk klub Barcelona dan Real Madrid. Dua klub raksasa spanyol yang jika dihitung memang mempunyai penghasilan paling tinggi.Tidak heran jika sampai saat ini keduanya masih saja melakukan belanja pemain.

Bursa Transfer Liga Spanyol Hari Ini

Jika melihat berita Liga Spanyol hari ini, nama Lionel Messi masih menjadi trending topik.

Masyarakat sepak bola masih menunggu peryataan resmi dirinya akan bertahan di Barcelona.

Akhirnya beberapa jam lalu, Messi memberikan pernyataan resmi lewat media Goal International. Dalam wawancaranya, aura perang masih ada dan menyerang Presiden Barca Josep Maria Bartomeu yang dikatakan sebagai diktator.

Nama yang identik dengan Barcelona dan La Liga secara keseluruhan tersebut memang mempunyai magnet tersendiri. Namun, itu bukan berarti pemain lain tidak mempunyai peran dalam ramainya kompetisi.

Oleh karena itu, di bawah ini beberapa nama pemain yang masih berada di bursa tranfser dan sudah memutuskan kepindahannya hari ini.

1. Gareth Bale

Zinedine Zidane, pengasuh juara La Liga musim ini menargetkan 4 orang pemain lagi yang ditransfer.

Dikatakan bahwa transfer ini dilakukan untuk menyeimbangkan keuangan klub. Dari keempatnya, yaitu Gareth Bale, Sergio Reguilon, Mariano Diaz, dan Borja Mayoral, ditargetkan klub akan memperoleh setidaknya 100 juta Euro.

Sebelumnya, Real Madrid sudah memastikan Brahim Diaz untuk dipinjam tim Nerazurri, Ac Milan untuk dipinjam selama satu musim. Sementara itu, James Rodriguez yang juga sudah masuk bursa transfer dikabarkan akan menandatangai kontrak pelepasan ke klub asal Inggris, Evertoon.

Empat pemain yang baru saja dikabarkan akan ditransfer tersebut, hampir semuanya dapat dipastikan penempatan baru.

Reguilon dikabarkan akan ditransfer ke klub Manchester United setelah melalui satu musim masa pinjaman di klub Spanyol lain, Sevilla.

Mariano Diaz diperkirakan akan dipinjamkan kepada Benfica selama satu musim untuk menambah jam terbangdan Mayoral diberitakan dengan santer akan ditranfser ke Valencia setelah dipinjamkan dua musim ke Levante.

Tinggal Gareth Bale yang sepertinya belum pasti nasibnya di musim yang sudah di depan mata.

Real Madrid terus berdiskusi dengan Zidane selaku pelatih dan Jonathan Barneth sebagai agen Bale.

Pasalnya, Bale yang kongtraknya masih dua musim lagi tidak memberikan penampilan bagus selama bersama rival Barcelona ini. Di musim lalu, Bale hanya tampil 18 kali pertandingan bersama tim dan mencetak 3 gol.

Selebihnya, pemain yang mempunyai gaji cukup mahal, sekitar 6,3 milyar Rupiah, lebih sering bolak balik beristirahat karena cedera.

Tentu saja, kondisi di atas sangat tidak menguntungkan bagi tim manapun. Akhirnya, sampai saat ini belum ada klub yang mau meminang Bale.

Alternatifnya adalah Bale harus bersedia menurunkan atau memangkas gajinya dan meningkatkan performa jika tidak ingin karirnya berakhir.

2. Memphis Depay

Klub asal Catana ini juga sudah memberikan penawaran sebesar 25 juta Euro untuk membeli Depay dan memposisikannya di lini depan menggantikan Luis Suarez.

Ya, peman sahabat Messi ini sejak awal sudah tidak ada dalam daftar pemain Koemann. Dikabarkan, dalam sesi latihan Suarez sudah dipisahkan dengan pemain lain. Saat ini menurut media besar Spanyol, dia sudah memutuskan akan bermain untuk Juventus di musim berikutnya.

Depay sendiri sebelumnya bermain buruk di Manchester United. Namun, sejak kepindahannya ke Lyon penampilannya berubah drastis dan terakhir dipercaya sebagai Kapten.

Depay menyatakan dirinya nyaman bermain bersama Lyon dan berhubungan baik dengan pelatih Koemann. Mereka berdua pernah beberapa kali bertemu.

Masalah transfer pemain dari tahun ke tahun memang bukan hal mudah. Ini tidak hanya menyesuaikan kebutuhan skuat, tetapi juga menyatukan keinginan pelatih dan manajemen, serta menyesuaikan dengan dana yang dimiliki.

Tentu saja akan lebih menyenangkan bursa transfer Liga Spanyol selesai dan kompetisi segera dimulai.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments