Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga EuropaMantan Bintang Barcelona Kantongi Peluang Bagus di Final Liga Europa

Mantan Bintang Barcelona Kantongi Peluang Bagus di Final Liga Europa

Salah satu mantan bintang Barcelona yang tersingkir, rupanya menjadi satu-satunya pemain yang memiliki peluang untuk menjadi top scorer, tepatnya pada final Liga Europa pekan ini. Hal tersebut memang terbilang tidak mungkin untuk bisa mencetak gol hingga empat kali untuk melawan Inter Milan.

Mantan sang bintang tersebut ialah Munir EL Haddadi. Ia bergabung dengan skuad Barcelona untuk periode 2014 hingga 2018 lalu. Kemudian saat ini ia dituntut untuk menjadi top scorer dengan mencetak empat gol pada partai final nanti pada kompetisi melawan Inter Milan. Untuk membuat mantan timnya merasa kecewa telah melepaskannya memang cukup sulit.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sebab pada semifinal yang berlangsung tadi malam Nerazzurri mampu tampil sangat baik. Inter memang mendapatkan banyak tepuk tangan karena kemampuannya membekuk Shakhtar Donetsk pada Selasa 18/8 dini WIB. Skor kemenangan yang bisa diraih oleh Inter Milan yaitu 5-0.

Pemain Andalan Kendala Sang Mantan Bintang Barcelona

Kemenangan Inter Milan atas Shakhtar menjadi sorotan tajam. Dimana banyak pihak berpendapat jika tim tersebut berdedikasi serta mempunyai disiplin sangat tinggi. Hingga mampu menjebol gawang Shakhtar dengan poin 5-0. Bukan hanya dari skor itu saja, melainkan juga pada pemain andalan tim tersebut.

Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku menjadi duo pemain yang menghasilkan 4 tendangan berturut-turut. Dibalik pemain tersebut, barisan lini belakang Inter Milan juga patut mendapatkan apresiasi. Dimana para pemain pertahanan belakang bisa dengan sigap mencegah lawan menyerang pertahanan mereka.

Hingga pada akhirnya mereka mampu memojokkan Shakhtar hanya mengantongi satu tembakan on target yang berhasil dihalau. Pasukan yang dipimpin oleh Antonio Conte tersebut rupanya mencatatkan statistik luar biasa. Salah satunya ialah menambahkan histori sembilan tembakan on target yang berbuah dengan lima gol kemenangan.

Serta hanya ada dua gol percobaan serangan yang mengalami kegagalan. Jika dibanding dengan pasukan Luis Castro angkat tersebut memang terpaut jauh. Mereka hanya memiliki empat tembakan yang tidak tepat sasaran. Sundulan yang dilakukan oleh Junior Moraes terhitung tepat sasaran, akan tetapi mampu ditepis dengan mudahnya.

Jika serangannya tepat mengarah pada kipper Samir Handanovic maka besar kemungkinan sundulan tersebut akan berbuah gol cemerlang. Justru Inter Milan menunjukan kepada mereka cara menyundul bola untuk menjebol gawang hingga menyebabkan skor berakhir 5-0 dan membuat tim Inter berhasil lolos ke babak final.

Apabila nanti Munir EL Haddadi Mohamed gagal membuat empat gol untuk Sevilla maka ia akan diperolok oleh pemain Manchester United, Bruno Fernandes. Ia tercatat menjadi top scorer sejati dengan perolehan gol hingga 8 poin pada Liga Europa musim ini. Untuk itu pria berusia 24 tahun tersebut harus berjuang keras agar tidak kalah gengsi dengan pemain The Red Devils tersebut.

Termasuk Pemain Berbahaya

Kemampuan yang dimiliki oleh jebolan La Masia, Munir El Haddadi memang tidak perlu diragukan lagi. Ia mempunyai kematangan strategi bermain yang begitu matang. Pergerakannya juga sangat gesit hingga pandai membaca kesempatan. Barcelona memang dianggap terlalu terburu-buru membuang pemain 24 tahun tersebut.

Prestasi yang ditorehkannya yaitu lima gol dan satu assist dari total seluruh penampilannya membuat Whosscored memberikan rating angka memuaskan yaitu 7.7. Penampilannya saat melawan Manchester United kemarin memang membuat barisan lini belakang merasa kewalahan. Dibalik kekalahan MU melawan Sevilla, rupanya tidak berakhir begitu saja.

Sebab masih ada persaingan ketat antar pemain terutama Munir El Haddadi dengan Bruno Fernades. Kedua pemain hebat tersebut akan saling memperebutkan gelar top scorer untuk Liga Europa. Meskipun perjuangannya dirasa tidak mudah sebab torehan gol Fernandes telah mencapai 7 poin.

Meskipun skuatnya mengalami kekalahan, penampilannya berhasil menarik simpati publik terutama setelah proses transfer sejak Januari lalu ke Old Trafford. Walaupun ia baru saja bergabung namun ia telah memasang sabuk kencang hingga berhasil dinobatkan sebagai top scorer Liga Europa.

Lantas apakah nanti bintang barcelona Munir El Haddadi mampu menyingkirkan posisinya tersebut? tidak ada yang mengetahui sebab hanya bisa terjawab saat laga babak final nanti. Munir El Haddadi berharap jika ia nantinya dapat bermain secara maksimal untuk Sevilla maupun untuk dirinya sendiri.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments