Monday, April 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisManchester United vs Newcastle, Ini 10 Faktanya

Manchester United vs Newcastle, Ini 10 Faktanya

Akhir pekan ini, pertandingan Manchester United vs Newcastle United akan diselenggarakan. MU ingin mencoba kembali peruntungannya setelah ditaklukan 1-6 oleh Tottenham Hotspur dua pekan lalu. Newcastle tentu akan menjadi rival yang tidak bisa diremehkan, sehingga MU harus bersiap-siap di pekan kelima, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Dari dua pertandingan, MU hanya meraih satu kemenangan saja. Kabarnya, Newcastle sedang on fire an ada di di posisi kesembilan dengan perolehan tujuh poin.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Jadi, apakah MU mampu menaklukan Newcastle pekan ini? Berikut fakta-faktanya.

1. Dari tiga pertandingan, Newcastle meraih dua kemenangan saat berduel dengan Man United di kandang sendiri dan satu kali kalah. Lain halnya dengan 13 pertandingan sebelumnya di St James’ Park dengan perolehan satu kali 1 menang, 3 seri, dan 9 kalah.

2. Kekalahan dialami Manchester United dengan skor 0-1 musim lalu. Lain halnya sejak Desember 1987 dimana MU selalu menang di dua laga tandang beruntun di Newcastle.

3. Ini merupakan momen pertama kalinya bagi Newcastle menghadapi The Red Devils dengan posisi yang lebih unggul sejak Desember 2013.

4. Newcastle hanya meraih delapan shot on target. Angka tersebut tidak lebih tinggi dari tim-tim Premier League musim ini. Ada enam gol yang sudah diraih, dan kerennya persentase golnya mencapai 75% dari total shot on target.

5. Musim ini, MU kecolongan 11 gol. Ini merupakan momen buruk kedua bagi Red Devils dengan jumlah kebobolan yang tidak sedikit di tiga laga awal liga, sejak tahun1930/1931 (13 gol).

6. MU ditaklukan dua kali di tiga laga musim ini setelah ungul di 14 pertandingan menuju akhir musim 2019/2020. Mereka selalu unggul di empat pertandingan awal liga sejak 1986/1987.

7. Manchester United setidaknya sudah meraih dua gol dalam lima pertandingan tandang terakhirnya. The Red Devils selalu kalah di enam partai tandang beruntun dengan perolehan gol lebih dari satu.

8. Sejak awal musim lalu, Gol-gol yang diraih MU di Premier League sebanyak 17% diciptakan dari penalti (12/71). Ini merupakan angka tertinggi dibandingkan dengan klub-klub yang bermain selama dua musim.

9. Ada empat gol yang dipersembahkan Callum Wilson untuk Newcastle. Sedangkan Loic Remy merupakan satu-satunya pemain Newcastle yang mencetak gol sebanyak itu di lima laga awal pada Oktober 2013.

10. Edinson Cavani tidak bisa dimainkan karena alasan protokol kesehatan. Jika ia turun ke lapangan, Cavani bisa jadi pemain tertua yang berhasil melayangkan gol di laga debut kompetisi ini (33 tahun 246 hari) setelah Zlatan Ibrahimovic pada Agustus 2016 (34 tahun 316 hari).

Manchester United vs Newcastle, The Red Devils Harus Waspada

Newcastle United memiliki statistik yang sangat apik di awal musim. Ini tentu saja harus menjadi perhatian penuh dari Manchester United yang sebelumnya sudah kebobolan 11 gol di Liga Inggris.

Dari empat pertandingannya sejauh ini, Newcastle berhasil mencetak tujuh poin, dari maksimal 12. Newcastle juga menduduki posisi kesembilan klasemen Liga Inggris setelah unggul dalam dua pertandingan, sekali seri, dan sekali kalah.

West Ham United dan Burnley merupakan dua klub yang meraih dua kemenangan Newcastle United. Sedangkan kekalahan dialami dari Brighton, dengan hasil imbang didapatkan di markas Tottenham Hotspur, tim yang berhasil mengalahkan Manchester United 6-1.

Dari seluruh kompetisi itu, Newcastle berhasil meraih enam gol, namun kebobolan lima gol. Ini tentu bukan perolehan yang cukup baik.
Dengan hitungan 75 persen, Newcastle bisa dibilang lebih unggul jika jumlah golnya dibandingkan dengan total shot on targetnya. Setan Merah tentu saja harus mewasapadai hal ini setelah di laga sebelumnya menunjukan performa yang biasa-biasa saja.

Dengan catatan kecolongan 11 gol dari tiga laga yang sudah dipentaskan, Manchester United menjadi salah satu tim Premier League dengan catatan kebobolan yang paling banyak. Ini hanya selisih tipis dari West Brom dengan jumlah kebobolan 13 gol.

Pertandingan Manchester United vs Newcastle akan dipentaskan di St James Park, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan tersebut bisa disaksikan langsung secara live.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments