Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsManchester United Berhasil Libas Istanbul Basaksehir 4-1

Manchester United Berhasil Libas Istanbul Basaksehir 4-1

Manchester United berhasil menang 4-1 ketika menjamu Istanbul Basaksehir. Keduanya bertemu di matchday 4 fase grup Liga Champions musim kompetisi 2020-2021 pada Rabu 25 November 2020 yang digelar di kandang Manchester United, Old Trafford.

Bruno Fernandes kembali menjadi bintang di laga ini dengan berhasil mencetak dua gol. Daniel James berhasil mencetak satu gol dan Marcus Rashford juga berhasil melakukan eksekusi penalti yang berakhir menjadi gol. Sedangkan gol dari Istanbul Basaksehir dicetak oleh Deniz Turuc.

Dengan hasil ini, Manchester United berhasil mempertahankan tahta di posisi pertama klasemen sementara grup H dengan 9 poin. Sedangkan Istanbul Basaksehir berada di dasar klasemen dengan raihan 3 poin.

Manchester United berhasil menekan barisan pertahanan Istanbul Basaksehir sejak menit pertama. Serangan dan tekanan yang terus dilakukan skuad Manchester United. membuat barisan pertahanan Istanbul Basaksehir kocar kacir. Akhirnya di menit ke 7, Bruno Fernandes berhasil mencetak gol cantik dari luar kotak penalti.

Di menit ke 18, Bruno Fernandes berhasil mencetak brace. Berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Alex Telles, namun gagal ditangkap oleh penjaga gawang Istanbul Basaksehir, Mert Gunok, akhirnya bola liar tersebut berhasil disontek oleh Bruno Fernandes dan skor berubah menjadi 2-0.

Manchester United mendapatkan hadiah tendangan penalti di menit ke 33 setelah Marcus Rashford dijatuhkan oleh Bolingoli Mbombo di dalam kotak penalti. Marcus Rashford yang menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Manchester United.

Setelah jeda istirahat, Manchester United masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tersebut sedikit menurunkan tempo permainan.

Hal ini berhasil dimanfaatkan oleh pemain Istanbul Basaksehir untuk mengembangkan permainan. Hingga akhirnya Istanbul Basaksehir berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Turuc. Meskipun bola berhasil ditepis oleh David de Gea, wasit memutuskan untuk mengesahkan gol tersebut, karena bola sudah masuk terlebih dahulu.

Setelah berhasil mencetak gol, pemain Istanbul Basaksehir mulai bersemangat. Edin Visca juga berhasil mendapatkan peluang di menit ke 80. Namun tendangan jarak jauhnya masih membentur tiang gawang yang dijaga oleh David de Gea.

Menjelang pertandingan berakhir, Manchester United berhasil melengkapi kemenangannya melalui gol dari Daniel James yang berhasil memanfaatkan umpan matang dari Mason Greenwood setelah melakukan serangan balik.

Ole Gunnar Solskjaer tak lupa juga memberikan pujian kepada Donny van de Beek dan Edinson Cavani setelah laga Manchester United kontra Istanbul Basaksehir. Donny van de Beek dan Edinson Cavani mendapatkan kesempatan untuk bermain 90 menit penuh.

Keduanya sempat mendapatkan kritik atas permainannya di skuad Manchester United, namun kini keduanya mulai terbiasa dengan gaya permainan Manchester United. Donny van de Beek terus menjadi pemain yang mampu mengirim dan membagi bola. Sedangkan Edinson Cavani terus berlari di belakang pertahanan lawan dan merusak barisan pertahanan Istanbul Basaksehir.

Ole Gunnar Solskjaer mencoba untuk membantah bahwa kedua pemain tersebut adalah salah satu bentuk pembelian gagal dan percuma. Kedua pemain tersebut baru didatangkan dari liga lain, sehingga memang memerlukan adaptasi dengan situasi di Liga Inggris.

“Keduanya sudah mulai terbiasa dengan bagaimana cara kami bermain di Manchester United,” ujar Ole Gunnar Solskjaer di situs resmi Manchester United.

“Donny van de Beek bisa dimainkan di beberapa posisi berbeda di lini tengah. Sedangkan Edinson Cavani adalah tipe pemain nomer 9 lawas yang sangat bagus untuk membuka ruang, dan kami sudah lama tidak memiliki pemain dengan tipe seperti ini,”

Selain itu, Ole Gunnar Solskjaer juga memuji permainan Manchester United secara keseluruhan yang langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Dari laga tersebut tampak jelas bahwa Manchester United tidak mau mengulangi kesalahan yang sama.

“Saya bisa merasakan intensitas permainan yang sangat tinggi di babak pertama. Mereka sudah terlihat ingin bermain dan mereka sangat menikmatinya,” sambung Ole Gunnar Solskjaer.

“Liga Champions malam ini digelar di Old Trafford, tentu anda berharap bahwa mereka akan menikmati laga ini. Dan pemain kami berhasil mencetak beberapa gol indah, dan saya sangat puas,” lanjut Ole Gunnar Solskjaer setelah Manchester United berhasil meraih tiga poin.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments