Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsBorussia Dortmund Berhasil Tumbangkan Club Brugge

Borussia Dortmund Berhasil Tumbangkan Club Brugge

Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Club Brugge dengan skor meyakinkan, 3-0. Keduanya bertemu di matchday 4 Liga Champions musim kompetisi 2020-2021. Laga tersebut digelar di kandang Borussia Dortmund, Signal Iduna Park, pada Rabu 25 November 2020.

Erling Haaland berhasil melanjutkan tren positifnya dengan menyumbangkan dua gol di laga tersebut. Sejak laga dimulai, pemain Norwegia tersebut berhasil mengobrak-abrik barisan pertahanan Club Brugge.

Borussia Dortmund berhasil unggul lebih dulu melalui Erling Haaland di menit ke 18. Setelah mendapatkan umpan dari Gio Reyna, Erling Haaland berhasil mencetak gol dengan dingin menggunakan kaki kirinya. Skor 1-0 untuk keunggulan Borussia Dortmund.

Setelah berhasil unggul lebih dulu, tidak lantas membuat Borussia Dortmund menurunkan intensitas serangannya. Menjelang babak pertama berakhir, kini giliran Jadon Sancho yang berhasil mencetak gol kedua untuk Borussia Dortmund. Pemain tim nasional Inggris tersebut berhasil mencetak gol cantik melalui tendangan bebas. Skor 2-0 untuk Borussia Dortmund berhasil menutup laga di babak pertama.

Di babak kedua, Borussia Dortmund masih terus menebar ancaman ke barisan pertahanan Club Brugge. Erling Haaland dan Jadon Sancho menjadi ancaman nyata bagi Club Brugge. Hal ini membuat permainan Club Brugge juga tak bisa berkembang.

Di menit ke 60, Erling Haaland kembali berhasil mencetak gol ketiga Borussia Dortmund. Gol ini tercipta setelah terjadi kesalahan di lini belakang Club Brugge. Ruud Vormer yang melakukan kesalahan di pertahanannya sendiri, langsung dieksekusi dengan tendangan keras Erling Haaland yang langsung menggetarkan gawang Club Brugge. Skor 3-0 untuk Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund terus menekan pertahanan Club Brugge yang mulai rapuh. Thorgan Hazard, Erling Haaland, bahkan Matt Hummels terus mengancam gawang Club Brugge.

Hingga pertandingan usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan hasil ini, Borussia Dortmund berhasil mempertahankan posisinya di peringkat pertama klasemen sementara grup F dengan 9 poin. Lazio di peringkat kedua dengan 8 poin. Club Brugge di peringkat ketiga dengan 4 poin. Dan Zenit St Petersburg di dasar klasemen dengan 1 poin.

Erling Haaland kembali menunjukkan ketajamannya sebagai seorang striker dengan berhasil mencetak dua gol di laga Borussia Dortmund kontra Club Brugge. Bagi Erling Haaland, dua gol ke gawang Club Brugge tersebut berhasil membuatnya mencatatkan rekor. Ia berhasil menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak 15 gol dari 12 laga pertamanya di Liga Champions.

Di musim kompetisi Liga Champions musim ini, Erling Haaland sudah mencetak enam gol. Torehan ini berhasil membuatnya melewati raihan Marcus Rashford dan Alvaro Morata dengan 5 gol, Diogo Jota dengan 4 gol, dan Bruno Fernandes dengan 3 gol.

Erling Haaland juga berhasil melanjutkan catatan ketajamannya setelah di laga sebelumnya, di Bundesliga, ia berhasil mencetak empat gol ketika Borussia Dortmund menang 5-2 kontra Hertha Berlin.

Secara total, Erling Haaland sudah mencetak 17 gol dari 13 laga bersama Borussia Dortmund di musim ini. Ia sudah mencetak 10 gol di Bundesliga, 6 gol di Liga Champions, dan 1 gol di Piala Super Jerman.

Setelah laga usai, ia juga mendapatkan banyak pujian dari rekan setimnya. Rekannya mengungkapkan bahwa Erling Haaland adalah sosok pemain yang sangat hebat.

“Ia sangat luar biasa. Enam gol dalam dua pertandingan. Saya yakin masih ada yang lebih besar lagi sebelumnya. Sekarang ia menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa. Saya merasa sangat luar biasa bisa bermain bersamanya,” ujar Jude Bellingham di situs resmi UEFA.

“Saya sangat senang bisa bermain bersama Erling Haaland. Ia sangat luar biasa. Ia memberikan kontribusi luar biasa di lapangan. Saya juga sangat senang bisa memberikan assist kepadanya. Ia juga telah mendapatkan Golden Boy Award. Saya senang ia berhasil mendapatkannya berkat kerja kerasnya,” tambah Jadon Sancho.

Selain itu, Jadon Sancho juga mencatatkan rekor unik setelah berhasil mencetak gol cantik melalui tendangan bebas yang berujung gol tersebut.

Gol yang juga turut membawa Borussia Dortmund berhasil meraih tiga poin tersebut, membuat Jadon Sancho menjadi satu-satunya pemain Inggris yang berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas di Liga Champions ketika membela tim non Liga Inggris. Menyamai rekor David Beckham yang berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas untuk Real Madrid pada 2005 lalu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments