Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisManchester City Cuma Butuh Satu Gol Untuk Kalahkan Brentford

Manchester City Cuma Butuh Satu Gol Untuk Kalahkan Brentford

Pertandingan antara Manchester City dan Brentford di Etihad Stadium pada Rabu (21/2/2024) memperlihatkan kualitas unggul skuad Josep Guardiola. Dalam duel lanjutan Premier League 2023/2024, tim tuan rumah berhasil membekuk tamu mereka dengan skor tipis 1-0.

Laga ini merupakan pertandingan tunda yang sangat penting bagi Manchester City, yang berusaha mendekati pemimpin klasemen sementara. Brentford, di sisi lain, menghadapi tekanan untuk menjauh dari zona degradasi.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Meskipun Brentford berhasil mempertahankan pertahanan yang solid dan menghadang sebagian besar serangan City, kehadiran pemain bintang seperti Erling Haaland membuktikan keunggulan tim tuan rumah. Gol tunggal dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke-71, ketika Haaland berhasil menembus pertahanan Brentford dan menciptakan kemenangan yang sangat diharapkan bagi Manchester City.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini menjaga posisi Manchester City di peringkat dua klasemen Liga Inggris sementara dengan total 56 poin. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi City dalam persaingan ketat merebut gelar juara musim ini.

Sementara itu, Brentford harus terus bekerja keras untuk menjauh dari zona degradasi. Meski mengalami kekalahan, penampilan pertahanan solid mereka tetap patut diapresiasi. Kedepannya, Brentford perlu fokus pada pertandingan-pertandingan krusial yang akan menentukan nasib mereka di kompetisi ini.

Pertandingan ini memberikan drama dan ketegangan hingga menit terakhir, memperkaya narasi persaingan sengit dalam perebutan gelar Premier League 2023/2024.

Babak Pertama yang Penuh Tekanan: Manchester City vs. Brentford

Babak pertama pertandingan antara Manchester City dan Brentford diwarnai oleh inisiatif serangan langsung yang diambil oleh skuad tuan rumah begitu wasit meniupkan peluit pembuka. City tampak menguasai pertandingan dan mampu memaksa Brentford bermain bertahan di hadapan pendukung sendiri. Meskipun demikian, dalam 10 menit awal, belum ada peluang berbahaya yang mampu menembus pertahanan rapat Brentford.

Pertahanan solid Brentford berhasil menahan gempuran serangan City dalam 20 menit pertama. Meski tidak banyak membawa bola, Brentford menunjukkan ketangguhan mereka dengan tidak terlalu tertekan di bawah tekanan serangan terus-menerus dari Manchester City.

Pada menit ke-36, kiper Brentford, Flekken, tampil gemilang dengan melakukan dua penyelamatan krusial. Ia mampu menghentikan tembakan keras Akanji dan membelokkan percobaan Dias dari jarak dekat, menjaga gawangnya tetap bersih.

Meskipun City mendominasi penguasaan bola dan menciptakan sejumlah serangan, finishing mereka terlihat kurang akurat. Peluang-peluang yang dihasilkan tidak mampu menghasilkan gol hingga mendekati akhir babak pertama. Kiper Brentford dan pertahanan yang solid membuat City kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan.

Dengan skor 0-0 hingga jeda, City mungkin perlu mengevaluasi strategi serangan mereka untuk memanfaatkan peluang yang diciptakan. Di sisi lain, Brentford dapat memanfaatkan momen ini untuk memberikan tekanan balik dan menciptakan peluang kontra.

Kemenangan Sulit Man City melawan Brentford: Erling Haaland Menjadi Pahlawan di Menit ke-71

Babak kedua pertandingan antara Manchester City dan Brentford berlangsung dengan intensitas yang tetap tinggi, di mana City terus mempertahankan tempo permainan yang telah mereka tunjukkan sejak awal pertandingan. Meskipun Brentford tidak banyak menyerang, pergerakan mereka dalam serangan balik terbukti cukup berbahaya, menciptakan ketegangan di lapangan.

Hingga 15 menit berlalu, City masih mendominasi penguasaan bola, tetapi Brentford tetap teguh dalam pertahanan mereka. Namun, keunggulan tuan rumah akhirnya terwujud di menit ke-71. Setelah lebih dari 20 percobaan tembakan, serangan balik yang terorganisir dengan baik berhasil memecah pertahanan Brentford. Erling Haaland menjadi pahlawan dengan menerima umpan dari Alvarez dan melepaskan tembakan akurat ke sudut kiri bawah gawang, membuka keunggulan 1-0 untuk Manchester City.

Gol tersebut tidak hanya memecah kebuntuan, tetapi juga memompa semangat skuad tuan rumah. City terus meningkatkan intensitas serangan, menguasai permainan di sisa waktu. Brentford berusaha melawan dengan melakukan sejumlah pergantian pemain, tetapi City tetap mendominasi.

Memasuki 10 menit terakhir, Manchester City memainkan tempo permainan dengan menguasai bola dan menjaga kendali. Brentford tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk memberikan ancaman melawan. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga peluit wasit berkumandang, mengamankan tiga poin penting bagi City.

Kemenangan ini menjaga posisi Manchester City di peringkat dua klasemen Liga Inggris sementara, sementara Brentford harus terus bekerja keras untuk menjauh dari zona degradasi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments