Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsInter Milan 1-0 Atletico Madrid, Bagaimana Nerazzurri Menang?

Inter Milan 1-0 Atletico Madrid, Bagaimana Nerazzurri Menang?

Inter Milan menunjukkan performa tangguh saat mereka berhasil mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza pada Rabu (21/2/2024) tersebut memperlihatkan intensitas tinggi dan perjuangan sengit dari kedua tim.

Dalam laga yang terbilang alot, skuad yang diasuh oleh Simone Inzaghi harus bekerja keras untuk membongkar pertahanan yang rapat dari Atletico Madrid. Meskipun kedua tim memiliki peluang yang seimbang, Inter Milan patut mendapatkan apresiasi khusus karena keberanian mereka dalam bermain lebih ofensif.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi sejak menit awal. Meski Atletico Madrid sesekali melancarkan serangan, mereka kesulitan melewati pertahanan solid yang dipersembahkan oleh Inter. Hingga akhir pertandingan, Atletico tidak berhasil melepas satu pun tembakan yang mengarah ke gawang, menunjukkan soliditas pertahanan Nerazzurri.

Inter Milan baru berhasil membuka keunggulan di menit ke-79 melalui aksi Marko Arnautovic. Gol tersebut menjadi pembeda dalam pertandingan ini, dan Atletico tidak mampu memberikan respons yang memadai di sisa waktu yang tersisa.

Kemenangan ini memberikan modal berharga bagi Inter Milan menjelang pertandingan leg kedua nanti. Dengan keunggulan tersebut, Inter akan melanjutkan perjalanan mereka di Liga Champions dengan kepercayaan diri yang tinggi saat bertandang ke markas Atletico Madrid dalam dua pekan mendatang. Bagaimana perjalanan seru ini akan berkembang selanjutnya?

Babak Pertama

Pertandingan babak pertama antara Inter Milan dan Atletico Madrid di Liga Champions 2023/2024 dimulai dengan tempo sedang, di mana kedua tim tampak bermain berhati-hati. Meskipun tidak banyak peluang tercipta dalam 15 menit pertama, namun keberanian dan ancaman dari kedua tim sudah terlihat jelas.

Kesempatan emas muncul pada menit ke-18 ketika Inter mendapatkan peluang terbuka. Lautaro Martinez berhasil membongkar pertahanan lawan, memanfaatkan ruang dengan cerdik. De Vrij yang mendapatkan bola lantas melihat Marcus Thuram berada dalam posisi bebas. Namun, ketika bola operan dilepaskan, Axel Witsel dari Atletico dengan sigap mampu memotong serangan tersebut.

Tembakan tepat sasaran pertama tercipta pada menit ke-36, dan Inter Milan yang mengambil inisiatif. Nicolo Barella memberikan umpan silang presisi dari sisi kanan lapangan, dan Lautaro Martinez muncul di antara bek lawan untuk melepaskan sundulan. Sayangnya, sang kiper, Jan Oblak, tampil brilian dengan menggagalkan peluang tersebut.

Inter terus memberikan tekanan di sisa babak pertama. Pada menit ke-39, Lautaro mencoba tembakan first time, tetapi sekali lagi Witsel berhasil memblokirnya. Menit ke-43, giliran Thuram yang mendapatkan kesempatan tembak setelah mengarahkan bola ke arah gawang, namun kiper Atletico, Oblak, berhasil mengantisipasinya dengan baik.

Babak pertama berakhir dengan ketegangan yang menyelimuti lapangan, di mana Inter Milan dan Atletico Madrid saling berhadapan dengan kehati-hatian namun penuh ancaman. Pertanyaan besar kini adalah, apakah babak kedua akan menyuguhkan lebih banyak momen dramatis dan gol bagi kedua tim?

Babak Kedua

Babak kedua pertandingan antara Inter Milan dan Atletico Madrid di Liga Champions 2023/2024 dimulai dengan pergantian pemain dari kedua tim, menandai fase krusial yang penuh ketegangan dan harapan. Menit ke-49, Marko Arnautovic dari Inter mendapatkan peluang terbaiknya. Menerima bola di tiang jauh tanpa kawalan, namun sayangnya, sepakannya melebar dari sasaran.

Inter Milan semakin menguasai jalannya pertandingan di babak kedua, sedangkan Atletico Madrid cenderung bermain lebih defensif. Meskipun demikian, Atletico mendapatkan dua peluang matang beruntun di menit ke-56 dan ke-57, tetapi Inter beruntung karena tidak kebobolan.

Menit ke-64, Arnautovic melewatkan peluang emas lainnya dengan tembakan melambung tinggi. Kemudian, pada menit ke-73, Inter mendapatkan peluang besar lainnya melalui sundulan Lautaro Martinez yang masih bisa dihentikan oleh Jan Oblak.

Kemudian, momen puncak terjadi pada menit ke-79 ketika gol yang sangat dinanti-nantikan akhirnya terjadi. Lautaro Martinez menusuk kotak penalti dan menghadapi Jan Oblak dalam situasi satu lawan satu. Meskipun tendangannya dapat dihalangi oleh kiper Atletico, bola liar jatuh ke jalur lari Arnautovic yang dengan tenang menuntaskan peluangnya dengan sepakan yang membobol gawang. Gol tersebut membuat Inter unggul 1-0 atas Atletico.

Pada sepuluh menit terakhir, Atletico mencoba meningkatkan tempo untuk mencari gol balasan. Namun pertahanan yang solid dari Inter berhasil mempertahankan keunggulan tersebut. Skor akhir pertandingan pun berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Inter Milan, menjadikan mereka sebagai tim yang memimpin dalam pertarungan sengit di babak 16 besar Liga Champions.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments