Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaMahmoud Eid, Pemain Asing Persebaya Memulai Latihan Pertama Tanpa Kendala

Mahmoud Eid, Pemain Asing Persebaya Memulai Latihan Pertama Tanpa Kendala

Jelang Liga 1 2020, Persebaya Surabaya menyiapkan beberapa pemain asing masuk ke timnya. Salah satu pemain asing Persebaya yang baru saja datang dari Swedia adalah Mahmoud Eid. Tanpa kenal lelah, ia langsung berlatih setibanya di Indonesia.

Pengakuan Mahmoud Eid sendiri bahwa dirinya tak memiliki kendala berarti ketika latihan, dibenarkan oleh teman-teman tim Persebaya Surabaya.

“saya merasa kondisi saya bagus saat bangun tadi pagi. Jadi saya bilang ke pelatih bahwa saya ingin latihan,” ujar Mahmoud Eid.

Tak Hanya Mahmoud Eid, Ada 3 Pemain Asing Persebaya Lainnya Yang Siap Bermain Di Liga 1 2020

Selain dari Mahmoud Eid, ada pemain asing yang masuk ke dalam tim bajul ijo ini yakni Aryn Williams, Makan Konate dan Mahmoud Eid. Kedatangan para pemain asing diharapkan mampu memperkuat tim dan memberikan hasil terbaik.

Menuju Liga 1 2020 yang akan berlangsung di bulan Oktober, banyak kendala dan masalah yang dialami oleh Persebaya. Hal ini membuat kekuatan tim sedikit menurun. Namun seminggu belakangan, pelatih Persebaya Surabaya sudah memantau bahwa para pemain kembali stabil dan siap maju di Liga.

1. Ernando Ali, Cedera

Bulan Agustus lalu, Ernando mengalami cedera bahu dan harus melakukan operasi. Cedera tersebut mengharuskan Ernando yang bertugas menjadi kiper, istirahat selama 4 bulan. Untungnya masalah ini mendapat jalan keluar.

Benny, selaku pelatih sudah menyiapkan 3 kandidat untuk menganntikan posisi Ernando. Kandidat tersebut adalah pemain muda yang kerap berlatih bersama tim senior. Dari 3 kandidat tersebut, nantinya akan diseleksi dan dipilih 2 orang sesuai dengan kebutuhan tim yakni 4 orang.

2. 2 Bintang Persebaya Juga Cedera Saat Latihan

Aji Santoso, pelatih Persebaya memberikan instruksi bahwa tidak ada libur latihan selama 1 minggu. Akibat dari instruksi ini ternyata malah memakan korban, Bayu Nugroho dan Hansamu mengalami cedera saat latihan.

Keputusan latihan tanpa libur ini diambil karena 5 bulan terakhir para pemain melakukan latihan mandiri.

“Bayu ada sedikit ketarik, dia bereaksi untuk ambil bola lalu ada tarikan. Saya sudah suruh dia istirahat untuk recovery, supaya nanti dalam beberapa hari ke depan bisa mulai lagi,” ujar Aji Santoso.

Namun untungnya Hansamu masih bisa berlatih, meskipun kembali berlatih mandiri.

3. Tantangan Dari PSS Sleman

PSS Sleman kini memiliki semangat tinggi untuk mendapatkan kemenangan terhadap Persebaya Surabaya. Bahkan dikabarkan PSS Sleman menyiapkakan sesuatu yang ‘wah’ untuk ditunjukkan di lanjutan Liga 1 2020.

Semangat yang tinggi dari para pemain PSS Sleman tentu menjadi, motivasi dan tantangan tersendiri bagi Persebaya.

4. Berlatih Daring Selama 5 Bulan

Mahmoud Eid, yang menjadi pemain asing Persebaya mengaku bahwa ia menghabiskan 5 bulan untuk berlatih daring. Ia mengaku sangat senang bisa berkumpul dan berlatih bersama sehingga harapan mendapat hasil lebih maksimal.

“Tentu saya rasa ini menyenangkan dan saya senang berada disini. Bertemu dengan semuanya, saya merasa latihannya juga bagus dan sekarang kita bisa mempersiapkan diri untuk Liga,” sambung Mahmoud Eid lagi.

5. Waktu Persiapan Mepet Seusai Big Match

Semua tim sudah mempersiapkan dengan matang, akan bertemu dengan siapapun nanti sebagai rival pertandingan. Arema FC yang sudah mempersiapkan diri bertemu Persebaya Surabaya sudah memberikan konfrmasi, jika bertemu untuk bertanding di awal atau akhir, maka akan sama saja.

Semua tim akan mendapat kejutan lantaran menghadapi tim berbeda dengan waktu menyusun strategi yang sangat mepet.

“tapi kalau jadwal kompetisi, sama saja. Toh, pada akhirnya kita akan bertemu juga,” kata Muhammad Rafli, dari Arema.

Sepanjang menunggu Liga 1 2020, Oktober semua tim mempersiapkan untuk melihat jadwal big match. Tentu setiap tim memiliki strategi masing-masing, dan sudah memprediksi bagaimana lawannya, dengan mepetnya jadwal big match ini memberikan dampak besar bagi persiapan seluruh tim.

Kedatangan pemain asing Persebaya Surabaya, diharapkan mampu menghadapi semua kendala yang ada pada tim dan memberikan motivasi bagi seluruh pemain. Dengan kehadiran 3 pemain asing juga dipastikan mampu memberikan strategi baru untuk menghadapi Liga 1 di bulan Oktober mendatang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments