Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaMadura United Matangkan Persiapan Jelang Shopee Liga 1 Indonesia

Madura United Matangkan Persiapan Jelang Shopee Liga 1 Indonesia

Shopee Liga 1 Indonesia 2020 akan segela digelar kembali pada Oktober mendatang, salah satu tim seperti Madura United punya cara sendiri untuk mempersiapkannya. Termasuk mengantisipasi jadwal padatnya hingga akhir Februari ini.

Mengacu pada jadwal yang sudah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), maka tim asal Madura ini akan menghadapi tujuh pertandingan sepanjang Oktober. Dengan situasi ini maka pelatih, Rahmad Darmawan harus menerapkan strategi yang tepat dalam rotasi pemain – pemainnya. Hal ini tentu saja untuk meminimalisir cedera pada pemain.

Sebelumnya memang pelatih dari tim Madura ini sudah memprediksi bakal mimiliki jadwal yang padat. Sehingga RD sudah melakukan analisa untuk kematangan tim dan pemainnya. Nantinya pelatih akan menerapkan rotasi untuk pemain agar tiak mengurah banyak energi.

Madura Bermarkas di Sidoarjo

Jika dilihat dari sepak terjang pertandingan, maka Madura mengawali liga dengan penampilan yang cukup baik. Klub asal pulau garam ini berhasil menorehkan empat poin. Poin ini dihasilkan dengan sekali menang, sekali imbang dan sekali kekalahan.

Kemudian untuk mempersiapkan laga berikutnya tim Madura ini akan menggunakan Stadion Gelora Delta di Sidoarjo untuk melakukan latihan. Keputusan memilih Sidoarjo ini mengacu pada instruksi dari PT LIB, agar semua persiapan kompetisi terpusat di pulau Jawa.

Selain itu pemilihan markas ini dinilai tidak memberikan pengaruh banyak pada permainan dari pemain. Hal ini melihat bahwa pertandingan akan digelar secara tertutup dan tidak ada penonton yang boleh hadir.

Keuntungan tersendiri untuk Madura United adalah lokasi markas yang tidak terlalu jauh dari asal tim. Stadion Delora Delta, Sidoarjo masih berada di Jawa Timur. Tentu daerah ini sudah tidak asing lagi untuk para pemain Madura.

Klub denga julukan Laskar Sape Kerap ini sudah melakukan banyak persiapan. Bahkan untuk saat ini sudah menjadwalkan untuk pertandingan persahabatan. Pertandingan uji coba ini tentu difungsikan untuk melihat kualitas dari pemain.

Madura United Sudah Agendakan 2 Laga Uji Coba

Persiapan dari tim pulau garam ini memang dinilai cukup matang, bahkan untuk saat ini sudah ada dua agenda uji coba dalam waktu dekat.

Laga uji coba ini akan sangat diperlukan untuk pemain agar mampu melihat kemampuan dari pemain. Dilain sisi ada tujuh pemain muda yang mencoba peruntungan untuk masuk di Tim Madura.

Diantara tujuh pemain itu, tiga diantaranya adalah pemain asli Madura seperti Maulana Romadhon, Hilman Hathadi dan juga Erik Gamis Sanjaya. Ditambah lagi tiga pemain lokal, yaitu Fadillah Nur Rahman, M. Rizki KA, dan Hais Wenno. Lalu ditambah satu pemain asing asal Brasil, yaitu Robert Junior.

“Uji coba dalam pekan depan ini akan dilakukan dua kali. Uji coba pertama untuk memfokuskan pemain muda dan terutama yang seleksi pada tim. Serta, uji coba kedua dikhususkan untuk para pemain senior,” ungkap Rahmad Darmawan.

Laga uji coba sendiri akan dilakukan di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (10/9). RD menyebutkan bahwa latihan ini akan dilakukan di Bangkalan dan akan mencari lawan tim internal Bangkalan.

Salah satu lawan yang akan dihadapi oleh Madura United adalah kontestan dari Liga 2 2020 yang berbasis di Jawa Timur. Laga ini akan diadakan untuk para senior dari tim Madura.

“Kalau yang Kamis mungkin hanya tim internal Bangkalan. Tapi yang hari Jumat itu ada dari tim liga 2, mungkin saja PS HW (Hizbul Wathan),” imbuh RD.

Dalam laga sebelumnya Madura United telah melakoni laga uji coba dengan klub internal Bangkalan. Hasilnya juga sangat memuaskan, tim tersebut mampu membobol gawang lawan sebanyak 24 kali.

Lalu tim asuhan dari RD juga sempat bertanding melawwan Tim PON Jawa Timur dengan hasil imbang 2-2. Dengan semakin banyak pertandingan, maka akan semakin terasah pula permainan dari tim asal pulau garam tersebut.

Kematangan yang selalu dicari para tim pun juga dilakukan oleh tim Madura United, hal ini karena Liga 1 2020 sudah akan dimulai awal Oktober tahun ini. Lalu masih ada lagi persiapan dari tim asal Pulau Garam ini? Kita saksikan bersama saja.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments