Wednesday, February 21, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanKai Havertz Tinggalkan Bundesliga Untuk Chelsea Sangat Disayangkan

Kai Havertz Tinggalkan Bundesliga Untuk Chelsea Sangat Disayangkan

Kai Havertz telah resmi menjadi pemain Chelsea Sabtu 5/09 kemarin. Kepindahannya dari Bayern Laverkusen rupanya membuat pelatih timnas Jerman, Joachin Loew angkat bicara. Ia didatangkan oleh klub Chelsea dengan mahar sebesar 80 juta euro atau senilai Rp 1,4 triliun. Biaya tersebut menjadi rekor transfer Chelsea paling mahal sepanjang sejarah.

Dimana sebelumnya ditempati oleh Kepa Arrizabalaga sebesar 80 juta euro atau senilai dengan Rp 1,39 triliun. Kini Havertz telah meneken kontrak bersama The Blues selama lima tahun hingga 2025 mendatang. Mendaratnya Havertz di kandang Chelsea bebarengan dengan enam pemain lainnya dari bursa transfer musim panas ini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pemain tersebut yaiut Hakim Ziyech, Timo Werner, Xavier Mbuyamba, Malang Sarr, Ben Chilwell dan Thiago Silva. Musim ini The Blues memang melakukan belanja pemain jor-joran. Dana yang mereka keluarkan tidak tanggung-tanggung lagi mencapai ratusan juta euro. Seperti diketahui jika Chelsea memang absen datangkan pemain selama 2 musim.

Kepindahan Kai Havertz ke Chelsea Tuai Komentar

Hijrahnya Havertz berseragam Chelsea rupanya menuai komentar. Terutama oleh pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. Ia mengakui jika sangat kecewa dengan transfer Havertz ke klub Chelsea. Pelatih tersebut mengungkapkan jika Bundesliga akan mengalami kerugian cukup besar setelah Havertz keluar dari Bayer Leverkusen.

Senin 7/9 kemarin, Loew mengungkapkan kepada Goal, bahwa ia melihat saga transfer tersebut sebagai hal negative. Skill hebat yang di miliki Kai sangat disayangkan jika tidak bermain di Bundesliga. Walaupun begitu, ia juga berpendapat jika kepindahan Havertz bisa memberikan dampak positif untuk timnas Jerman.

Para pemain berpeluang mengembangkan keterampilannya di luar negeri. Saat ini dianggap sebagai waktu paling pas untuk Kai Havertz meningkatkan skillnya. Pelatih 60 tahun tersebut rupanya juga mendukung anak asuhnya pindah ke Chelsea agar ia bisa mengembangkan skillnya untuk menjadi pemain kelas dunia.

Havertz menjadi salah satu pemain timnas Jerman guna mengikuti kompetisi UEFA Nations League 2020-2021. Akan tetapi ia belum berkesempatan mengarungi lapangan hijau bersama timnas Jerman. Sebab ia hanya menjadi pemain cadangan saat Jerman berhadapan dengan Spanyol di matchday pertama Grup 4 dengan skor imbang 1-1.

Bintang Real Madrid Siap Gantikan Posisi Havertz

Setelah resmi pindah ke Chelsea, posisi Havertz siap digantikan oleh pemain Real Madrid, Reiner Jesus Carvalho. Havertz pindah bersama The Blues sebab iming-iming sang manajer Frank Lampard untuk bermain di Liga Champions musim depan. Dirinya pun tertarik dan memutuskan meninggalkan Bayern Leverkusen.

Hingga membuat Leverkusen pasrah dan memutuskan mencari pengganti pemain 21 tahun tersebut untuk mempersiapkan kompetisi musim depan. Ditengah kekosongan itu, juara Liga Spanyol yakni klub Real Madrid datang meminjamkan wonderkid usia 18 tahun miliknya. Reiner Jesus Carvalho yang direkrut dari Flamengo Januari lalu telah tampil bersinar sebagai tim muda Real Madrid Castila.

Reiner rupanya telah mengoleksi 2 gol dari total 3 pertandingan hingga membuat dirinya dipromosikan masuk ke tim utama. Akan tetapi saat diasuh tim Zinedine Zidane, ia belum pernah mendapatkan kesempatan untuk bermain. Untuk itu, Real Madrid meminjamkannya kepada Leverkusen agar pemain tersebut memiliki jam terbang tinggi.

Rupanya beberapat tim medioker Liga Spanyol juga merasa tertarik kepadanya. Namun Zidane hanya ingin meminjamkan Reiner kepada klub yang dianggap berpengaruh musim ini yakni Bayern Leverkusen. Kepindahan Havertz ke Chelsea membuat pemain 18 tahun tersebut segera bergabung bersama Leverkusen.

Diketahui jika Bayern telah berhasil finis ranking ke lima klasemen Liga Jerman dan akan kembali bermain di Liga Eropa musim mendatang. Akan tetapi hingga saat ini, pihak Bayern belum buka suara terkait peminjaman Reiner oleh Real Madrid. Rupanya manajeman masih disibukan dengan transfer Havertz menuju Chelsea.

Seperti diketahui jika Chelsea siap menjual pemain favoritnya N’golo Kante apabila klub masih membutuhkan dana untuk membayar mahar Kai Havertz winger Bayern Leverkusen. Frank Lampard memang ingin merubah total lini serang The Blues sebagai persiapan mengarungi kompetisi musim depan. Berita penjualan N’golo Kante memang mengejutkan, pasalnya selama ini ia cukup diidolakan sebagai pemain Chelsea.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments